Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Raisa
● online
Raisa
● online
Halo, perkenalkan saya Raisa
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Rp
Keranjang Belanja

Oops, keranjang belanja Anda kosong!

Queen Honey Petani Dan Penjual Madu Asli Hutan Murni 100% Garansi

Beranda » Blog » Cara Alami Madu Turunkan Kolesterol Jahat. Simple Dan Enak!

Cara Alami Madu Turunkan Kolesterol Jahat. Simple Dan Enak!

Diposting pada 1 October 2018 oleh Madu Asli / Dilihat: 434 kali / Kategori:

Madu turunkan kolesterol jahat dengan cara yang alami, serta harus menjaga pola hidup yang baik, tidak merokok dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Kandungan Madu Turunkan Kolesterol Jahat Dengan Cepat

madu turunkan kolesterol jahat

Madu turunkan kolesterol jahat karena memiliki kandungan banyak senyawa yang dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah, kandungan madu yang dapat mengontrol kadar kolesterol antara lain:

  1. Madu mengandung vitamin dan polifenol yang membantu mengurangi peradangan.
  2. Madu juga kaya akan vitamin, mineral, serta, dan senyawa yang menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh.
  3. Madu memiliki senyawa antioksidan tinggi, yang dapat membantu meningkatkan kolestrol HDL dan menurunkan kolestrol jahat LDL serta trigliserida dalam
  4. Kadar kalium dalam madu dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah

Cara Alami Menangani Kolesterol Tinggi

Ada beberapa cara alami menangani kolesterol tinggi yang dapat dilakukan, berikut di antaranya:

  1. Menjaga asupan makanan

Hindari makanan yang mengandung lemak tidak jenuh, seperti jeroan, daging berlemak, mentega, keju atau krim. Mengkonsumsi makanan berlemak, sebaiknya gantilah makanan jenis tersebut dengan makanan yang tinggi lemak tidak jenuh, antara lain salmon, kacang almon, minyak nabati seperti minyak bunga matahari, minyak jagung dan minyak zaitun.

  1. Rutin olahraga

Lakukan olahraga ringan secara rutin selama 30 menit sehari dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan kolesterol total serta meningkatkan kadar kolesterol HDL dengan melakukan olahraga ringan seperti erobik, seperti berlari, jalan cepat, berenang atau bersepeda.

  1. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan sebanyak 5-10% sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol sehingga sebaiknya jangan menurunkan berat badan secara drastis, dan yang disarankan adalah sebanyak 0,5 kg-1 kg per minggu.

  1. Konsumsi makanan serat tinggi

Untuk menstabiolkan kolesterol agar tidak bertambah tinggi, mengkonsumsi serat makanan dapat mencegah penyerapan kolesterol dalam usus halus dan akhirnya menurunkan konsentrasi kolesterol.Karena itu, serat makanan sangat dianjurkan untuk menjaga konsentrasi kolesterol darah agar tetap normal. Pastikan Anda mengonsumsi makanan tinggi serat setiap hari, seperti sayur, buah, oatmeal, dan kacang-kacangan.

  1. Kelola stres dengan baik

Ketika Anda mengalami stres, tubuh akan membutuhkan banyak energi untuk mengatasinya. Selain itu, orang yang sedang stres cenderung memilih makanan cepat saji atau makanan yang memiliki kadar kolesterol tinggi, untuk mengurangi rasa stres. Semakin lama kolesterol LDL menjadi semakin menumpuk di dalam tubuh sebaiknya lakukan kegiatan yang dapat membuat hati dan perasaan menjadi senang.

  1. Berhenti merokok

Anda tentu sudah mengetahui bahayanya rokok untuk tubuh, karena jika terpapar asap rokok akan membuat kadar kolesterol baik di dalam tubuh meningkat. Selain itu, risiko terkena penyakit jantung koroner juga dapat menurun.

Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Berikut makanan yang dapat menurunkan kolestrol secara alami, sehingga menjaga organ tubuh lainnya dan tidak memicu penyakit lain datang antara lain:

  1. Madu

Madu mengandung antioksidan dan polifenol yang tinggi dan alami, sehingga dapat mengontrol kadar kolesterol dan kadar gula dalam darah. Kandungan dalam madu dapat menstabilkan bahkan dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

  1. Oat

Kolestrol yang tinggi dapat diturunkan dengan mengubah pola makan. Mengonsumsi oats atau gandum saat sarapan mampu menurunkan kolestrol jahat sebesar 5,3 persen.  Zat yang terdapat pada gandum mampu menyerap kolestrol buruk yang kemudian akan dikeluarkan oleh tubuh.

  1. Anggur merah

Mengonsumsi anggur merah atau wine kerena baik untuk kesehatan, karena ketika seseorang mengonsumsi suplemen anggur merah yang sama dengan red wine kadar kolestrol mereka menurun sebesar 9% dan pada seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi akan turun sebesar 12%.

  1. Salmon

Kandungan minyak Omega-3 pada ikan bermanfaat untuk kesehatan, karena dapat membantu mencegah penyakit jantung, demensia, dan penyakit lainnya, sehingga dengan mengganti lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan seperti salmon dan sarden dapat meningkatkan kolestrol baik sebanyak 4%.

  1. Kacang-kacangan

Makanan ringan ini terbukti ampuh menurunkan kolestrol sehingga orang yang mengonsumsi 1,5 ons kacang kenari dalam sebulan dapat menurunkan kolestrol (total) sebesar 5,4% dan menurunkan kolestrol jahat sebesar 9,3%. Walaupun kacang-kacangan baik untuk menurunkan kolestrol, namun perlu diingat kandungan kalori yang tinggi.

  1. Teh

Kandungan teh hitam terbukti dapat membantu mengurangi lipid dalam darah hingga 10% hanya dalam waktu tiga minggu sehingga teh juga dapat membantu mengurangi penyakit jantung koroner dan juga melawan kanker.

  1. Biji-bijian

Setengah cangkir biji-bijian yang dicampurkan ke dalam sup dapat membantu menurunkan kolestrol total termasuk kolesterol buruk sampai 8%, karena kandungan di dalam biji-bijian berupa serat yang dapat memperlambat penyerapan kolestrol.

  1. Cokelat

Cokelat yang memiliki antioksidan kuat ini membantu menbangun kadar kolestrol baik. Mengkonsumsi bubuk kakao dapat mengalami peningkatan kadar kolestrol baik hingga 24% selama dua dua belas minggu dan sebaiknya pilihlah mengkonsumsi coklet gelap atau coklat hitam.

  1. Margarin

Gunakan margarin yang terbuat dari sterol tumbuhan. Sterol tanaman adalah senyawa yang mengurangi resiko penyerapan kolestrol. Sebuah penelitian menyatakan wanita yang menjalani diet sterol dapat menurunkan kolestrol total hingga 3,5 persen.

  1. Bawang putih

Bawang putih termasuk ke dalam daftar makanan yang mampu menurunkan kolestrol dan sangat membantu dapat mengatasi pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh terhadap infeksi serta membantu menghentikan penyumbatan arteri.

  1. Minyak zaitun

Gunakan minyak zaitun untuk membuat salad atau memasak makanan lainnya karena minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat sehingga.

  1. Bayam

Bayam memiliki kandungan lutein, yang dapat membantu menjaga kesehatan mata akibat degenerasi makula terkait usia karena setengah cangkir makanan yang kaya akan lutein setiap hari terbukti dapat membnatu mencegah serangan jantung.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan sumber makanan yang dapat memperbaiki kadar kolestrol baik, karena kandungan alpukat seperti kolestrol-smashing beta-sitosterol, lemak nabati yang bermanfaat mengurangi kolestrol dari makanan.

Menjaga pola hidup yang sehat dengan mengurangi makanan tinggi lemak jenuh, seperti gorengan, dan menggantinya dengan makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Mulailah mengkonsumsi buah dan madu turunkan kolesterol jahat yang terbukti efektif dengan merubah pola hidup dan pola makan Anda.

Diposting oleh

Bahan madu asli yang alami yang berbentuk cairan berwarna kuning keemasan ini dihasilkan oleh berbagai jenis tanaman berbunga yang kemudian dikumpulkan dan diolah secara alami oleh lebah. Ada lebih dari satu alasan yang membuat madu menjadi salah satu bahan alami paling disukai jutaan orang dari seluruh dunia. Di berbagai belahan dunia manapun, madu selalu kerap digunakan sebagai bahan makanan dan minuman.

Cara Alami Madu Turunkan Kolesterol Jahat. Simple Dan Enak!

Cara Alami Madu Turunkan Kolesterol Jahat. Simple Dan Enak!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: