Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Turunkan 11% Ldl! Khasiat Madu Untuk Menurunkan Kolesterol

Turunkan 11% Ldl! Khasiat Madu Untuk Menurunkan Kolesterol

Diposting pada 23 March 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 82.796 kali

Madu untuk menurunkan kolesterol karena kaya akan kandungan lengkap seperti antioksidan dan glukosa baik yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baikdalam tubuh.

Cara Madu Untuk Menurukan Kolesterol

Madu untuk menurunkan kolestreol karena mengandung karbohidrat sedehana selain itu mengandung air, protein, asam amino, mineral, vitamin yang membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh:

  1. Manis tapi tidak berbahaya

Madu asli memiliki rasa manis yang setingkat dengan gula, namun mengkonsumi madu sangatlah aman. Madu dapat menurunkan kadar kolesterol karena itu madu menjadi pilihan untuk terapi penurunan kolesterol karena selain rasanya yang manis, madu juga dapat memiliki khasiat yang besar.

Baca juga: Cara Meramu Madu Mengobati Hipertensi

  1. Madu mengandung kalori, asam-asam yang baik bagi tubuh

Setiap satu sendok madu mengandung neergi 64 kalori, selian itu madu juga mengandung asam organic seperti asam laktat, asam malat, asam glikolat, asam asetat, asam format, asam tartarat yang merupakan zat yang mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker, menjaga stamina tubuh dan juga menurunkan kolesterol yang terkandung dalam darah. Madu mampu memerangi kolesterol tinggi karena kandungan vitamin, mineral, juga asam-asaman di dalamnya.

Baca juga: Letih Dan Lesu? Atasi Dengan Khasiat Madu Mengobati Hipotensi

  1. Kecil resiko untuk terjangkit penyakit asam

Madu menjadi pilihan untuk terapi kolesterol karena tidak ada resiko untuk terjangkit penyakit lainnya. Kadar gula yang rendah menjadi pertimbangan para penderita diabetes untuk menjadikan madu sebagai terapi kolesterol. Dengan rutin mengkonsumsi madu setiap hari, baik dimakan langsung ataupun dicampurkan dengan makanan atau minuman. Selain itu harga yang murah dan terjangkau menjadikan madu banyak diminati untuk dijadikan obat.

  1. Memperhatikan pola hidup

Selain mengkonsumsi madu, pola hidup sehat juga harus menjadi perhatian, Diet perlu dilakukan untuk menghasilkan hasil yang maksimal, fungsi madu bukanlah agar dapat mengkonsumsi makanan sesuka hati, melainkan membantu mengontrol kolesterol anda. melakukan olahraga juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan membantu penyerapan madu lebih maksimal.

Madu untuk menurunkan kolestreol

Penyebab Penyakit Kolesterol

Kolesterol dapat disebabkan oleh banyak factor penyebab, yaitu:

  1. Mulai dari makanan, minuman, pola olahraga, pikiran dan lain sebagainya. Kolesterol bukanlah jenis penyakit baru, namun sering diabaikan, karena banyak orang menganggap penyakit ini biasa saja. Jika dibiarkan kolesterol dapat mengundang penyakit lainnya. Maka dari itu menurunkan kolesterol sangatlah penting. Ada banyak cara untuk menurunkan kolesterol dengan mengkonsumsi madu alami, makanan yang sehat, sayur dan buah-buahan, rajin berolahraga dan beraktivitas.
  2. Selain itu ada factor keturunan, jika salah satu keluarga pernah mengalami kolesterol maka kemungkinan besar akan menurun kepada keturunannya. Menjaga pola hidup sehat akan membantu menjaga diri dari penyakit kolesterol.

Mengatasi Kolesterol Dengan Madu

  1. Efek untuk total kolesterol, madu menjadi pilihan sehat namun buka obat yang mampu mengurangi kadar kolesterol hingga mencapai 8% selama 30 hari mengkonsumsi 70 gram madu.
  2. Efek pada LDL, penurunan LDL atau kolesterol baik saat mengkonsumsi madu dapat mengalami penurunan hingga mencapai 11% dan ini menjadi sangat penting bagi tubuh.
  3. Kaya akan antioksidan, terlalu banyak kolesterol LDL yang merupakan kolesterol jahat dalam tubuh dapat berefek buruk yaitu dapat mempersempit dan menyumbat pembuluh darah yang memasok organ vital lainnya, seperti ginjal, usus, otak dan jantung. Kandungan dalam madu dapat mengendalikan kadar kolesterol jahat.
  4. Menurunkan trigliserida, madu menjadi asupan yang sangat sehat untuk meurunkan trigliserida, kolesterol dan glukosa dalam darah. Mengkonsumsi madu selama 8 minggu dapat menghasilkan penurunan berat badan, penurunan trigliserida dan juga kolesterol total namun dapat menaikan HDL dalam tubuh yang merupakan kolesterol baik dalam tubuhh.
  5. Menurunkan tekanan darah tinggi, mengkonsumsi madu terbukti dapat menurunkan tekanan darah sederhana yang berpengaruh terhadap berkurangnya kadar kolesterol dalam tubuh.
  6. Meningkatkan kadar HDL, kadar kolesterol yang tinggi akan mengingkatkan aterosklerosis yaitu penumpukan lemak di arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Madu dapat memperbaiki kadar kolesterol yakni meningkatkan kadar kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik.
Pola Makan Untuk Penderita Kolesterol

Dari berbagai penyebab kolesterol tinggi, pola makan sehat untuk penderita kolesterol yang tidak sehatlah yang menjadi pemicunya. Sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah serta perbanyak olahraga dan aktivitas. Sayuran banyak mengandung serat yang baik untuk menyehatkan darah dalam tubuh. Buah-buahan banyak mengandung vitamin, sangat dibutuhkan agar tubuh sehat tanpa terkena penyakit kolesterol. Kurangi makanan yang berlemak dan berminyak untuk mengurangi resiko trekena penyakit kolesterol. Olahraga yang teratur juga snagat penting guna mendukung terhindarnya resiko terkena penyakit kolseterol dan menjadi pemicu penyakit lainnya.

Baca juga: Letih Dan Lesu? Atasi Dengan Khasiat Madu Mengobati Hipotensi

Kolesterol dapat menyerang siapa saja yang tidak menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat guna mencegah datanganya kolesterol dalam tubuh. Madu untuk kolesterol menjadi makanan alterntive terbaik yang dapat enurunkan kolesterol jahal (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Bagikan informasi tentang Turunkan 11% Ldl! Khasiat Madu Untuk Menurunkan Kolesterol kepada teman atau kerabat Anda.

Turunkan 11% Ldl! Khasiat Madu Untuk Menurunkan Kolesterol | Madu Asli

9,333 komentar untuk Turunkan 11% Ldl! Khasiat Madu Untuk Menurunkan Kolesterol