Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Rahasia Madu Untuk Pertumbuhan Gigi Anak Dan Kesehatan Mulut

Rahasia Madu Untuk Pertumbuhan Gigi Anak Dan Kesehatan Mulut

Diposting pada 19 October 2018 oleh Madu Asli

Madu untuk pertumbuhan gigi anak meskipun memiliki rasa manis seperti gula, namun madu tidak menyebabkan gigi rusak sehingga manfaatnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi anak Anda.

Manfaat Madu Untuk Pertumbuhan Gigi Anak

madu untuk petumbuhan gigi anak

Madu untuk petumbuhan gigi anak yang dapat Anda ketahui, berikut penggunaan madu untuk pertumbuhan gigi pada anak, antara lain:

  1. Obat sakit gigi berlubang

Penyembuhan gigi berlubang memang dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti cara mencabut gigi sendiri tanpa rasa sakit, cara merapuhkan gigi berlubang, cara menambal gigi berlubang, hingga memilih untuk mengkonsumsi obat sakit gigi berlubang. Diantara sekian banyak cara yang dapat anda lakukan. Anda dapat memanfaatkan kandungan bahan alami yang terdapat di dalam madu. Yaitu, cukup oleskan madu ke bagian gigi berlubang untuk meredakan rasa sakitnya

  1. Mencegah gigi berlubang

Kandungan essensial yang terdapat di dalam madu memiliki fungsi yang cukup baik untuk menjaga kesehatan organ gigi. Terutama untuk mencegah terjadinya gigi berlubang. Dapat diketahui jika penyebab gigi cepat berlubang dapat dari faktor kebiasaan yang buruk seperti malas menggosok gigi, perokok, sering mengkonsumsi makanan yang menyebabkan gigi berlubang dan lain sebagainya. Anda dapat rutin mengkonsumsi madu sebagai minuman atau dapat juga dengan melakukan perawatan pada gigi dengan cara mengoleskan madu ke bagian gigi yang berlubang.

  1. Memutihkan gigi

Seperti halnya manfaat lemon untuk gigi dan manfaat strawberry untuk gigi. Madu juga diperkaya kandungan vitamin yang memiliki fungsi untuk menjaga gigi agar tetap bersih dan putih. Anda dapat menggunakan madu sebagai minuman alami atau dapat juga dengan rutin menggosokan madu ke permukaan gigi anda. Cara ini jika rutin anda lakukan setiap hari, maka memiliki gigi putih bersih pun akan segera Anda dapatkan dengan cara yang terbilang cukup mudah dan murah.

  1. Mengatasi gusi bengkak

Kandungan gula alami yang terdapat di dalam madu selain bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Ternyata memiliki peran yang sangat fungsional. Senyawa aktif yang terkandung di dalamnya memiliki fungsi sebagai anti-bakterial yang mampu membunuh bakteri penyebab gusi sering bengkak.

  1. Sumber kekuatan gigi

Kandungan kalsium, besi dan zink yang ada di dalam madu sangat baik untuk menjaga kekuatan gigi Anda. Dimana apabila Anda rutin mengkonsumsi madu setiap hari, maka bukan hanya kesehatan tubuh yang Anda dapatkan. Melainkan kesehatan dan kekuatan gigi dapat Anda dapatkan juga.

  1. Mencegah bau mulut

Penyebab bau mulut di pagi hari memang beraneka ragam, mulai dari kebersihan gigi yang kurang terjaga, adanya masalah pada gigi, hingga terjadinya infeksi yang menyebabkan bau mulut menjadi kurang sedap. Kini bagi Anda yang memiliki permasalahan bau mulut dan tidak kunjung teratasi. Maka manfaat madu dapat Anda gunakan sebagai obat kumur alami untuk cara mencegah bau mulu.

  1. Membersihkan plak gigi

Plak gigi dapat terbentuk akibat tumpukan sisa makanan yang tidak dibersihkan secara menyeluruh. Jika hal ini terus dibiarkan, maka sejumlah kuman dan bakteri dapat bersarang dan menyebabkan kerusakan gigi yang lebih parak. Untuk mencegah timbulnya kerusakan gigi, maka cara menghilangkan plak pada gigi dengan madu dapat Anda jadikan sebagai cara paling efektif.

  1. Mencegah terbentuknya karang gigi

Selain digunakan untuk membersihkan plak gigi, madu juga memiliki manfaat untuk mencegah timbulnya karang gigi. Karang gigi terbentuk akibat penumpukan plak yang terjadi dalam kurun waktu yang lebih lama. Karang dapat bersifat keras dan sulit untuk dihilangkan. Cara membersihkan karang gigi yang sudah keras seperti ini, maka Anda dapat memanfaatkan kandungan senyawa aktif yang terdapat di dalam madu sebagai penghilang karang gigi secara efektif.

  1. Mengatasi gigi goyang

Cara mengatasi gigi goyang agar tidak copot memang dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan memanfaatkan protein yang terkandung di dalam madu. Kandungan protein selain dapat mengembalikan struktur gigi yang goyang ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan gigi di masa depan. Selain itu, kandungan kalium dan magnesiumnya dapat membantu pembentukan jaringan baru pada gigi.

  1. Mencegah penyakit gigi dan mulut

Jenis-jenis penyakit gigi memang sangatlah beragam, untuk mencegah datangnya penyakit pada gigi dan mulut. Anda dapat rutin mengkonsumsi madu setiap hari. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan rutin menggosokan madu ke permukaan gigi atau dapat juga berkumur dengan air yang sudah dicampuri madu di dalamnya. Dengan begitu, sejumlah kuman dan bakteri penyebab penyakit gigi pun bisa tertasi dengan maksimal.

Kandungan Nutrisi Madu

Madu dapat digunakan sebagai obat alami untuk masalah kesehatan gigi, berikut cara efektif kandungan pada madu untuk mengatasi masalah gigi, antara lain:

  1. Kandungan kadar gula yang tinggi pada madu dapat membantu mencegah pertumbuhan
  2. Tingkat keasaman pada madu sangat tinggi sehingga dapat membunuh bakteri.
  3. Madu memiliki senyawa hidrogen pedroksida yang mampu membasmi mikroorganisme penyebab gigi rusak.
  4. Dalam madu, terdapat senyawa yang bisa berfungsi sebagai anti bakteri.
  5. Madu memiliki kandungan yang lengkap seperti air, levulose atau gula buah/fruktosa, dektrosesukrose, dekstrin dan sejumlah silikon, Cu atau cuprum/tembaga, Mangan, Chlorine, Calcium, Kalium, Potasium, Fosfor, Sulfur, Magnesium, Ferum atau Zat Besi.
  6. Madu juga mengandung fitokimia,yaitu zat-zat kimia yang terdapat dalam berbagai jenis tumbuhan dan bahan makanan yang dapat memusnahkan virus, bakteri dan jamur.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut

Manfaat madu terhadap kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan tubuh manusia antara lain:

  1. Madu sebagai desinfektan terhadap rongga mulut, karena kandungan mineral yang tinggi pada madu alami ini mempunyai sifat basa atau mengandung sifat basa.
  2. Madu sebagai obat sariawan, radang gusi, bau mulut dan infeksi kerongkongan, dengan cara berkumur dengan madu segar.
  3. Madu dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah atau terkelupas dengan cara dioleskan pada kulit bibir.
  4. Madu sebagai obat sakit gigi dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok teh
  5. Madu untuk pertumbuhan tulang dan gigi seperti kalsium.

Di bandingkan jenis gula yang lain seperti glukosa atau fruktosa, laktosa adalah madu dengan sifat antbiotik alami. Selain itu, madu kaya akan kalsium, fosfat, kasein, dan komponen protein lain yang dapat menghambat terjadinya karies. Madu untuk pertumbuhan gigi anak sangatlah cocok karena tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya untuk ke depannya.

Bagikan informasi tentang Rahasia Madu Untuk Pertumbuhan Gigi Anak Dan Kesehatan Mulut kepada teman atau kerabat Anda.

Rahasia Madu Untuk Pertumbuhan Gigi Anak Dan Kesehatan Mulut | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Rahasia Madu Untuk Pertumbuhan Gigi Anak Dan Kesehatan Mulut

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 13%
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML - HT
Limited Edition
OFF 11%
Rp 80.000 Rp 90.000
Ready Stock / 350ML-MxP
Limited Edition
OFF 11%
Rp 195.000 Rp 220.000
Ready Stock / 800ML-MxR

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps