Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Ini Dia Cara Aman Dan Alami Madu Cegah Penyakit Gigi Dan Mulut

Ini Dia Cara Aman Dan Alami Madu Cegah Penyakit Gigi Dan Mulut

Diposting pada 24 October 2018 oleh Madu Asli

Madu cegah penyakit gigi dan mulut seperti infeksi mulut, kanker mulut, tumor lidah, sakit rongga mulut, sakit gusi, sakit gigi, sariawan dan jika makanan yang manis dan gula buatan menjadi salah satu penyebab gigi berlubang dan penyakit gigi lainnya.

Mengganti Gula Dengan Madu Cegah Penyakit Gigi Dan Mulut

madu cegah penyakit gigi dan mulut

Madu cegah penyakit gigi dan mulut merupakan langkah awal yang dapat membantu mengatasinya, karena rasa manis dalam madu tidak merusak gigi, bahkan melindungi dan mengobatinya, di antaranya:

  1. Majalah Dentgen edisi bulan Desember 2001 diungkapkan oleh Prof. Amoln bahwa madu dapat memiliki fungsi penting dalam nmengobati penyakit-penyakit gusi, sariawan, dan berbagai gangguan mulut lainnya karena sifat antibakterinya.
  2. Truyanski mereferensikan kepada kita untuk mengoleskan madu selama lima menit untuk mengobati penyakit kanker mulut, infeksi mulut, sakit rongga mulut, penyakit luka dan penyakit-penyakit mulut lainnya.
  3. Resep lain yang bisa dicoba adalah campurkan satu sendok madu ke dalam setengah gelas air panas, gunakan air ini untuk berkumur tiga kali sehari.
  4. Campurlah madu dan cuku secukupnya dengan perbandingan yang sama, gunakanlah untuk berkumur-kumur pagi dan sore.
  5. Mendapatkan manfaat madu sebagai obat bagi semua keluhan masalah mulut cobalah meminum madu 3 sendok makan pada pagi, siang dan malam.

Mencegah Penyakit Gigi Dan Mulut

Mencegah resiko kesehatan gigi dan mulut yang serius, berikut adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan, antara lain:

  1. Memelihara kebersihan mulut, yaitu dengan cara menghilangkan plak dan bakteri dengan menggosok gigi secara rutin agar kita dapat memutus rantai penyebab terjadinya berbagai penyakit gigi dan mulut adalah cara yang paling efektif. Aktivitas menggosok gigi yang disarankan oleh para dokter adalah 2 hari sekali yaitu pagi dan malam.
  2. Memperkuat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung flour. Pilihlah pasta gigi dengan keuntungan perlindungan total dan terlengkap, jangan hanya memilih pasta gigi yang memutihkan saja.
  3. Mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Makanan mengandung serat dapat menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan mulut. Buah-buahan dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi kita.
  4. Menjaga kebersihan sikat gigi. Tanpa kasat mata, sikat gigi begitu banyak mengandung kuman dan bakteri. Sebaiknya cuci bersih sikat gigi denagn air bersih sebelum dan sesudah menggosok gigi untuk mengurangi penyebaran kuman dan bakteri yang masuk ke mulut saat menyikat

Kandungan Madu Atasi Penyakt Gigi Dan Mulut

Kandungan madu mengobati penyakit gigi dan mulut dengan efektif, antara lain:

  1. Kandungan dalam madu zat gula alami antara lain fruktosa, glukosa, maltosa, sukrosa, gula, mineral, asam glukonat, nitrogen, air, pH, dan protein efektif untuk mengatasi maslaah pada mulut dan gigi secara alami.
  2. Madu mengandung air, levulose atau gula buah/fruktosa, dektrose atau gula dari buah anggur, sukrose, Chlorine, Calcium, Kalium, Potasium, Fosfor, Sulfur, Magnesium, Ferum dan Zat Besi yang membantu menyehatkan gigi dan mulut.
  3. Madu juga mengandung fitokimia, yaitu suatu zat kimia yang terdapat dalam berbagai jenis tumbuhan dan bahan makanan yang dapat memusnahkan virus, bakteri dan jamur.
  4. Kandungan madu lainnya adalah senyawa hidrogen perioksida (H2O2) yang bersifat dapat membunuh bakteri dan mikroorganisme patogen.
Manfaat Madu Untuk Kesehatan Gigi Dan Mulut

Manfaat madu terhadap kesehatan kesehatan gigi dan mulut dan tubuh manusia, antara lain:

  1. Disinfektan terhadap rongga mulut, karena kandungan mineral yang tinggi pada madu alami ini mempunyai sifat basa.
  2. Madu segar sangat bekerja sebagai obat sariawan, radang gusi, bau mulut dan infeksi kerongkongan, dengan cara berkumur dengan.
  3. Madu menyembuhkan bibir pecah pecah atau terkelupas dengan cara oleskan pada kulit bibir.
  4. Obat Sakit gigi, campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok teh madu.
  5. Obat penenang dan anestesi yang aman bagi bayi pada masa pertumbuhan giginya.
  6. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi dengan kandungan kalsium.
  7. Membantu penyembuhan radang rongga mulut, dengan cara berkumur madu encer.
  8. Efektif untuk mencegah kerusakan gigi. Sifat madu yang mengikat air menyebabkan bakteri kekurangan air untuk menggandakan diri.
Madu Untuk Perawatan Serta Pengobatan Gigi

Madu untuk mencegah masalah pada gigi dan mulut secara efektif tanpa efek samping yang berbahaya, antara lain:

  1. Mencegah gigi berlubang

Cara mencegah gigi berlubang yang dapat diterapkan, salah satunya adalah menggunakan madu. Sebuah penelitian membuktikan bahwa madu mengandung anti bakteri yang sangat berguna untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang besarr.

  1. Mengobati sakit gigi berlubang

Ketika pengkisan tersebut sampai pada lapisan dalam gigi yang disebut pulpa maka lapisan tersebut akan mengalami peradangan, dari situlah rasa nyeri dan sakit akan muncul, Anda dapat menggunakan madu sebagai cara alternatif. Madu dapat menjadi antibiotik yang berguna untuk mengatasi sakit pada gigi berlubang.

  1. Mencegah bau mulut

Madu dapat digunakan sebagai obat kumur alami yang berfungsi untuk menghilangkan atau cara mencegah bau mulut.  Bau mulut disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan pada gigi dan mulut yang menyebabkan bakteri penghasil gas Volatile Sulfure Compounds yang berbau tajam ini meningkat.

  1. Mengatasi infeksi gusi

Mengatasi infeksi gusi Anda dapat memilih madu sebagai jalan keluarnya. Anti bakteri alami pada madu mampu mengobati gusi yang terinfeksi. Ada dua cara yang bisa anda gunakan saat mengobati infeksi pada gusi anda yakin, pertama Anda dapat mengoleskan madu secara langsung pada gusi yang bengkak, dan yang kedua, Anda dapat mencampur madu dengan segelas air hangat untuk dipakai berkumur.

  1. Menguatkan gigi

Manfaat madu untuk gigi selanjutnya adalah menguatkan gigi. Madu memiliki kandungan nutrisi yang komplit untuk membuat gigi Anda kuat. Kandungan nutrisi tersebut meliputi, kalsium, zat besi, dan magnesium.

  1. Memutihkan gigi

Madu merupakan salah satu solusi yang dapat Anda terapkan untuk membuat gigi Anda menjadi lebih putih.Kandungan hidrogen peroksida alami pada madu dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan warna gigi yang kuning menjadi tampak lebih putih.

  1. Menghilangkan plak gigi

Madu dapat menghilangkan plak gigi yang merupakan pemicu terjadinya jenis-jenis penyakit gigi. Madu mempunyai sifat basa karena mengandung unsur alkali yang dapat dijadikan sebagai desinfektan terhadap rongga mulut. Sehingga dengan menggunakan madu untuk berkumur-kumur dapat mencegah terjadinya pembetukan plak gigi.

  1. Mencegah karang gigi

Karang gigi terbentuk akibat plak yang mengeras. Penggunaan madu dapat mencegah pembentukan plak sehingga secara otomatis juga akan mencegah terjadinya karang gigi.

Manfaat madu yang sangat penting untuk anda ketahui, yakni manfaat madu cegah penyakit gigi dan mulut. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa madu memiliki kandungan essensial yang sangat berguna untuk merawat kesehatan gigi serta mengobati berbagai macam penyakit gigi dan mulut.

Bagikan informasi tentang Ini Dia Cara Aman Dan Alami Madu Cegah Penyakit Gigi Dan Mulut kepada teman atau kerabat Anda.

Ini Dia Cara Aman Dan Alami Madu Cegah Penyakit Gigi Dan Mulut | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Ini Dia Cara Aman Dan Alami Madu Cegah Penyakit Gigi Dan Mulut

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 15%
Rp 85.000 Rp 100.000
Ready Stock / 350ML-MxR
Best Seller
OFF 25%
Rp 30.000 Rp 40.000
Ready Stock / 150ML
Limited Edition
OFF 4%
Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps