Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Ini Cara Madu Cegah Jamuran Pada Bagian Tubuh Yang Lembap

Ini Cara Madu Cegah Jamuran Pada Bagian Tubuh Yang Lembap

Diposting pada 17 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 184 kali

Madu cegah jamuranadanya rasa gatal serta ruam pada area yang terinfeksi merupakan gejala paling umum yang biasanya dirasakan oleh mereka yang menderita infeksi jamur. 

Cara Madu Cegah Jamuran Di Selangkangan Secara Alami

madu cegah jamuran

Madu cegah jamuran yang biasa terjadi pada selangkangan dan beberapa daerah lipatan tubuh yang sering lembap karena kandungan berikut ini:

  1. Madu

Madu dapat menjadi obat alami penyakti kulit seperti jamur di selangkangan. Karena madu dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan dan meminimalkan iritasi kulit dan gatal-gatal. Cara penggunaanya langsung dengan mengoles madu pada area selangkangan yang terkena jamur kemudian diamkan selama 30 menit hingga meresap, kemudian cuci bersih dengan air dingin. Ulangi perawatan tersebut sebanyak 3 kali sehari hingga teratasi masalah pada jamur di selangkangan Anda.

  1. Madu dan cuka apel

Cara mengobati jamur di selangkangan dengan madu cuka apel yaitu campurkan cuka apel dengan madu kemudian oleskan pada selangkangan yang terkena jamur.

  1. Madu dan minyak kelapa

Madu dan minyak kelapa memiliki sifat anti jamur, cara mengobati jamur di selangkangan dengan minyak kelapa caranya oleskan campuran madu dan  minyak kelapa pada selangkangan yang terkena jamur yang sudah dipercaya dapat membasmi jamur pada selangkangan secara alami.

  1. Madu dan kayu manis

Madu dan kayu manis adalah salah satu anti jamur yang paling efektif bertindak secara khusus pada infeksi. Madu dan kayu manis merupakan pilihan paling efektif untuk mengobati jamur di selangkangan secara alami di rumah.

  1. Madu dan bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk pengobatan jamur di selangkangan. Caranya haluskan satu siung bawang putih dan tambahkan madu, lalu gosokkan pada kulit selangkangan yang terinfeksi jamur di pagi dan sore hari.

  1. Madu dan lengkuas

Kombinasi madu dan lengkuas sangat berkhasiat sebagai obat membasmi jamur di kulit. Cara penggunaanya sangat mudah dan praktisdengan mencuci bersih lengkuas, haluskan dan tambahkan madu lalu gosok-gosokkan pada kulit selangkangan yang terkena jamur. Lakukanlah setiap hari hingga jamur pada selangkangan hilang.

  1. Madu dan lidah buaya

Tanaman ini juga dapat digunakan menghilangkan jamur di selangkangan. Caranya mudah, tinggal potong batang lidah buaya kemudian haluskan dan tambahkan madu oleskan pada selangkangan yang terkena jamur secara rutin.

  1. Madu dan yogurt

Yogurt adalah sumber terkaya dari Lactobacillus acidophilus. Madu sangat efektif dalam mengobati infeksi jamur kulit. Oleskan campuran madu dan yogurt langsung pada daerah selangkangan yang terkena jamur. 

Penyebab Gatal Di Selangkangan

Gatal-gatal pada selangkangan disebabkan oleh beberapa factor, berikut beberapa penyebab gatal pada selangkangan, antara lain:

  1. Infeksi jamur

Serangan infeksi jamur atau tinea cruris menjadi penyebab adanya rasa gatal di selangkangan karena umumnya area tersebut lembab apalagi jikakebersihannya kurang jamur dapat berkembang dengan baik. Ciri khas dari jamur pada selangkangan yaitu berwarna merah-coklat sampai kehitaman dengan batas tegas seperti pulau, kulit bersisik (mengelupas) dan terkadang terdapat area yang sepertinya menyembuh di bagian tengah (central healing). Rasa gatal semakin parah ketika berkeringat.

  1. Intertrigo

Dermatitisatau peradangan pada kulit yang sering muncul pada area lipatan kulit yang teriritasi karena adanya gesekan antar kulit atau dengan pakaian, yang diperburuk oleh kelembaban dan panas. Faktor penyebab atau pendukung terjadinya intertrigo seperti kelebihan berat badan atau obesitas, cuaca panas, dan kelembaban. Gejala Intertrigo yaitu kemerahan pada kulit, rasa terbakar, dan gatal-gatal di lipatan kulit termasuk lipat paha atau selangkangan.

  1. Infeksi bakteri

Iritasi bakteri membuat kulit mudah terserang infeksi yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang ditandai dengan gatal pada area selangkangan berwarna kemerahan, dan terbentuk nanah, dan jika semakin parah dapat menyebabkan rasa nyeri dan demam.

  1. Scabies

Peradangan skabies yang disebabkan oleh serangan dari kutu Sarcoptes scabei yang sermg terjadi pada area kulit yang tipis seperti sela-sela jari danperutdengan rasa gatal terutama di malam hari dan gejala tersebut mudah menular pada anggota atau teman lain yang satu rumah.

  1. Reaksi alergi

Iritasi yang disebabkan bahah kimia seperti penggunaan deterjen, penggunaan krim, salep, pelembut kain, hingga busa kontrasepsi yang membuat terjadinya reaksi alergi pada tubuh yang menyebabkan pembentukan gatal, ruam merah pada selangkangan. 

Gejala Umum Gatal Di Selangkangan Akibat Jamur

Gejala gatal-gatal pada selangkangan akibat jamur karena kurangnya menjaga kebersihan, antara lain:

  1. Kemerahan di daerah yang terkena.
  2. Gatal terus-menerus di daerah yang terkena.
  3. Sangat terasan adanya rasa terbakar atau panas dan perih terutama ketika sudah terjadi lecet yang disebabkan garukan.
  4. Pengelupasan lapisan kulit, sehingga tampak seperti bersisik atau retak kulit di daerah yang gatal.
  5. Terdapat ruam yang semakin parah yang disebabkan oleh sering bergerak seperti olahraga atau aktivitas fisik.
  6. Warna kulit yang terkena iritasi atau peradangan terdapat perubahan menjadi kemerahan atau kecoklatan, dengan adanya batas yang jelas.
  7. Ruam yang semakin parah atau memburuk setelah menggunakan krim hidrokortison atau anti-gatal.
Cara Cegah Jamuran di Kulit

Cara mudah mencegah jamur pada kulit baik di selangkangan maupun bagian tubuh yang lain, seperti berikut ini:

  1. Kebersihan diri yang baik adalah kunci utama dalam mencegah setiap infeksi jamur pada kulit,
  2. Rajin mencuci tangan
  3. Menjaga kulit tetap bersih dan kering, terutama daerah sekitar pangkal paha dan lipatan tubuh lainnya.
  4. Dengan mencuci area lipatan menggunakan sabun kemudian keringkan.
  5. Menggunakan bedak bayi di sekitar pangkal paha juga dapat membantu mencegah kelembaban yang berlebihan.
  6. Sebaiknya jangan gunakan atau hindari menggunakan pakaian ketat, karena dapat menyebabkan adanya gesekan atau iritasi pada kulit, sehingga lebih baik gunakan celana dalam tipe boxer bukan celana segitiga.
Cara Menghilangkan Gatal pada Selangkangan

Ketika pencegahan tidak dapat menghindarkan kita dari serangan jamur, berikut cara menghilangkan gatal pada selangkangan karena jamurantara lain:

  1. Sebaiknya jagalah kebersihan dengan membersihkan area selangkangan setiap hari dan keringkan sebelum menggunakan pakaian dalam.
  2. Jangan menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lainGanti pakaian dalam setiap harinya.
  3. Jangan sering menggunakan pakaian yang teralu ketat.Rajin mandi menggunakan sabun Antiseptic.
  4. Perhatikan ada atau tidak infeksi jamur atau kutu air dari kaki karena dapat menmyebabkan penyebaran jamur ke bagian selangkangan semakin meluas.

Memiliki kulit sehat tentu merupakan keinginan setiap orang yangterkadang sebagian orang memiliki jenis kulit yang sensitif sehingga membuat mudah terkena alergi yang membuat kulit tetriritasi menjadi gatal-gatal. Ada beberapa macam yang mengindikasi terjadinya gatal-gatal pada kulit seperti jamur, sebaiknya pilihlah cara alami seperti penggunaan madu cegah jamuran pada kulit agar tidak menyebabkan banyak resiko bahaya.

Bagikan informasi tentang Ini Cara Madu Cegah Jamuran Pada Bagian Tubuh Yang Lembap kepada teman atau kerabat Anda.

Ini Cara Madu Cegah Jamuran Pada Bagian Tubuh Yang Lembap | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Ini Cara Madu Cegah Jamuran Pada Bagian Tubuh Yang Lembap

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 8%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 500 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Popular!
OFF 9%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 500 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual madu asli Rp 100.000 Rp 110.000
Ready Stock / 500ML
Rp 100.000 Rp 110.000
Ready Stock / 500ML
Limited Edition
OFF 4%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 1.000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
SIDEBAR