Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Melirik Resep Madu Bantu Fungsi Ginjal Bekerja Dengan Normal

Melirik Resep Madu Bantu Fungsi Ginjal Bekerja Dengan Normal

Diposting pada 7 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 82 kali

Madu bantu fungsi ginjal karena memiliki beberapa kandungan yang dibutuhkan oleh ginjal ketika mengalami kerusakan dengan meregenerasi sel dan memperbaiki bagian-bagian ginjal yang rusak.

Manfaat Madu Bantu Fungsi Ginjal

madu bantu fungsi ginjal

Madu bantu fungsi ginjal dapat bekerja dengan normal kembali, berikut manfaat madu untuk ginjal antara lian:

  1. Madu sangat baik untuk penyakit batu ginjal, dengan mencegah batu ginjal semakin parah dan menyumbat ginjal, sehingga menyebabkan kondisi ginjal yang lebih parah lagi.
  2. Madu adalah sumber anti oksidanoleh karena itu dapat melindungi ginjal dari serangan radikal bebas, sehingga ginjal akan terlindung dari serangan radang ginjal yang berbahaya.
  3. Madu dapat mencuci darah secara alami dengan bekerja menyaring semua racun dan membunuh bakteri dalam ginjal sehingga meringankan kerja ginjal secara signifikan, sehingga terhindar dari resiko terkena infeksi ginjal.
  4. Madu mampu melindungi organ ginjaldengan kandungan alami senyawa metanol, ethanol, dan aspirin.

Cara Mengobati Ginjal dengan Madu

Cara mengobati ginjal dengan bahan alami yang sehat dapat mencoba madu sebagai alternatifnya, berikut cara mengobati ginjal dengan madu yang dapat dilakukan sendiri di rumah:

  1. Terapi air madu

Dengan melakukan terapi air madu, Anda dapat mendapatkan manfaat madu untuk ginjal secara maksimal. Berikut terapi air madu yang dapat Anda buat sendiri di rumah:

  1. Ambil 1 gelas air hangat, lalu campurkan 2 sendok makan madu alami.
  2. Aduk hingga madu larut di dalam air.
  3. Minum air madu sebanyak 2 gelas per hari setiap pagi dan malam hari.
  4. Cara ini sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal.
  1. Ramuan daun sukun dan madu

Khasiat daun sukun untuk ginjal sudah diketahui banyak orang, maka cara mengobati ginjal dengan daun sukun juga sudah tidak asing lagi. Membuat ramuan daun sukun memang sederhana, yaitu dengan merebus daun sukun dan air, biarkan mendidih hingga air hanya sepertiganya saja kemudian saringlah air rebusan, dan tambahkan madu untuk menetralisir rasa pahit.

  1. Ramuan alang-alang dan madu

Tumbuhan alang-alang juga punya banyak manfaat untuk ginjal dan membantu menjaga kestabilan tekanan darah serta mencegah seseorang terkena hipertensi, karena hipertensi merupakan penyakit yang harus diwaspadai, karena hubungan gagal ginja dengan hipertensi yang cukup erat.Tambahkan madu saat Anda akan meminum ramuan alang alang. Madu tidak hanya dapat menetralisir rasa pahit dan asam dari ramuan herbal, tetapi juga menambah khasiat ramuan tersebut sebagai obat ginjal yang alami.

  1. Teh mahkota dewa dan madu

Mahkota dewa menjadi salah satu tanaman obat herbal untuk ginjal yang punya banyak manfaat untuk mengobati ginjal. Kandungan di dalam mahkota dewa yang baik untuk ginjal antara lain adalah flavonoid, polifenol, alkaloid, dan saponin. Karena banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari mahkota dewa yang dapat menjaga kesehatan tubuh secara umum, mahkota dewa banyak dijual di toko obat tradisional menjadi teh mahkota dewa.

Sebaiknya mengkonsumsi minum teh mahkota dewa dan tambahkan madu sebagai pemanis teh agar rasanya tidak terlalu pahit. Penggunaan madu selain dapat menambah rasa manis, Anda juga dapat memperoleh manfaat madu untuk kesehatan ginjal.

  1. Ramuan kulit manggis dan madu

Cara mengobati ginjal dengan kulit manggis yang terbukti ampuh dan aman. Kulit manggis mengandung senyawa alami Xanthone yang merupakan zat anti oksidan. Xanthone bisa melindungi ginjal dari berbagai penyakit, juga menyehatkan tubuh dan mengurangi resiko kanker.Ramuan kulit manggis dapat dibuat dengan merebus kulit manggis dan menyaringnya sebelum diminum. Tambahkan madu ke dalam ramuan kulit manggis untuk menambah khasiatnya agar bisa meningkatkan kesehatan ginjal

  1. Ramuan kumis kucing dan madu

Kumis kucing juga termasuk salah satu tanaman obat yang sangat baik untuk kesehatan dan obat dari berbagai macam jenis penyakit. Kumis kucing adalah tumbuhan yang mudah tumbuh dimana saja dan tidak sulit ditemukan. Tidak jarang tumbuhan ini dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah.Campurkan madu alami ke dalam ramuan kumis kucing agar khasiat yang ada di dalam madu dapat tercampur dengan khasiat yang ada di dalam ramuan kumis kucing.

  1. Madu dan daun kemangi

Selain madu, daun kemangi dapat menjadi tonik untuk ginjal dan bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Kemangi dapat juga membantu mengatasi batu ginjal. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencampur sesendok teh jus kemangi dengan madu. Konsumsi ramuan sederhana tersebut secara rutin.

  1. Madu dan cuka sari apel

Cuka sari apel dapat membantu mengobati batu ginjal sehingga ukuran batunya menjadi lebih kecil karena salah satu makanan penghancur batu ginjal. Hal ini karena sifat asam pada cuka sari apel yang dapat mengubah pH urine sehingga batu ginjal dapat menjadi lebih kecil. Cara mengonsumsinya adalah dengan mencampur 2 sendok cuka sari apel dengan 1 sendok madu dan diseduh di 1 cangkir air hangat.

Alasan Madu Untuk Fungsi Ginjal Yang Perlu Diketahui

Madu memiliki manfaat untuk ginjal, berikut manfaat madu untuk ginjal dan dan kelainan pada fungsi ginjal, antara lain:

  1. Mencegah pendarahan pada radang ginjal

Manfaat madu untuk kesehatan ginjal dapat membantu mengatasi dan mencegah timbulnya efek pendarahan pada penyakit radang ginjal. Hal ini diperkuat dengan adanya penelitian yang dilakukan pada tikus putih yang mengalami radang ginjal. Tikus putih diberikan madu dengan dosis tertentu dan diberikan secara oral (dikonsumsi langsung). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tikus putih yang diberikan madu dengan dosis 2 cc memiliki tingkat kerusakan ginjal yang lebih buruk jika dibandingan dengan tikus putih dengan madu 3 cc.

  1. Mencegah ginjal dari kerusakan parah

Manfaat madu untuk ginjal lainnya adalah sebagai salah satu cara mengobati ginjal yang rusak dan mampu mencegah ginjal dari kerusakan yang parah. Bahkan ada pasien gagal ginjal kronis yang sudah tidak lagi membutuhkan cuci darah rutin karena mengonsumsi madu propolis. Hal ini disebabkan propolis mengandung flavonoid dan juga polifenol yang aktif untuk melindungi tubuh dari kerusakan dan radikal bebas. Sehingga organ ginjal juga akan mengalami efek yang positif karena regenerasi sel pada tubuh dapat dilakukan secara lebih optimal.

  1. Membantu mengatasi batu ginjal

Batu ginjal merupakan kristal yang tercipta dari zat sisa metabolisme yang mengendap dan mengeras. Jenis batu ginjal ini ada beragam, sesuai dengan senyawa yang membentuknya. Batu ginjal ini bisa menyebabkan rasa sakit dan gangguan sistem perkemihan. Ternyata, madu juga bisa membantu mengatasi hal ini. Madu dipercaya dapat membantu mengeluarkan batu ginjal. Untuk itu, madu dapat dikonsumsi bersama bahan herbal lainnya yang juga memiliki manfaat serupa.

Manfaat madu bantu fungsi ginjal yang perlu diketahui, sebaiknya mulailah untuk mengonsumsi madu secara rutin setiap hari dengan porsi atau dosis yang pas. Untuk manusia sehat, mengonsumsi madu tentunya bisa membantu mencegah dari berbagai penyakit. Untuk orang yang mengalami gangguan ginjal, madu akan membantu memulihkan dengan senyawa yang ada di dalamnya.

Bagikan informasi tentang Melirik Resep Madu Bantu Fungsi Ginjal Bekerja Dengan Normal kepada teman atau kerabat Anda.

Melirik Resep Madu Bantu Fungsi Ginjal Bekerja Dengan Normal | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Melirik Resep Madu Bantu Fungsi Ginjal Bekerja Dengan Normal

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 9%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 1000 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual madu asli murni Rp 200.000 Rp 220.000
Ready Stock / 1000ML
Rp 200.000 Rp 220.000
Ready Stock / 1000ML
Limited Edition
OFF 13%
STOK HABIS
Madu Multi Flora 700 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli murni Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Popular!
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 800 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli 800ml Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML
SIDEBAR