Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Kunyit Dan Madu Cegah Cacingan Dan Bunuh Parasite Dalam Usus

Kunyit Dan Madu Cegah Cacingan Dan Bunuh Parasite Dalam Usus

Diposting pada 10 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 191 kali

Madu cegah cacingan yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan terutama penyerapan nutrisi untuk tubuh ketika cacing sudah berkembang dalam jumlah banyak, juga dapat menyebabkan penderita sulit tidur karena gatal pada area anal.

Obat Tradisional Madu Cegah Cacingan

madu cegah cacingan

Madu cegah cacingan merupakan salah satu dari beberapa jenis obat cacingan tradisional untuk anak dan dewasa agar cepat sembuh, berikut diantaranya:

Madu dan biji pepaya matang

Madu salah satu obat yang sangat efektif untuk mengobati cacing kremi dan cacing gelang. Di dalam biji pepaya mengandung berbagai senyawa alami yang sangat membantu untuk mematikan cacing atau telur cacing yang hidup dan berkembang pada saluran pencernaan. Mengkonsumsi biji pepaya juga dapat membantu mengobati sakit peradangan pada bagian usus yang disebabkan oleh perkembangan cacing dan telur cacing. Cara perawatan antara lain sebagai berikut:

  1. Hancurkan biji pepaya yang sudah dikeringkan
  2. Kemudian campurkan dengan susu atau air hangat
  3. Saring lalu minum saat perut masih kosong dipagi hari
  4. Jika terlalu pahit maka Anda juga dapat menambahkan madu.

Jus madu dan nanas

Madu mengandung vitamin yang tinggi dan juga kaya dengan serat yang sangat baik untuk meningkatkan fungsi pencernaan. Buah nanas memiliki kandungan senyawa bromelain semacam enzim yang membantu membasmi cacing di dalam perut seperrti cacing kremi, cacing pita dan juga cacing gelang. Bromelain dapat menjadi senyawa yang membunuh radikal bebas sehingga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu juga dapat membantu menurunkan kadar gula berlebihan jika tubuh menderita kelebihan kadar gula atau untuk penderita diabetes. Caranya sebagai berikut:

  1. Siapkan satu buah nanas yang sudah matang dan hilangkan duri luarnya
  2. Blender hingga halus dan tambahan madu
  3. Jus nanas dapat diminum secara rutin

Jus madu dan bawang putih

Madu tidak terkalahkan dalam membantu menjaga kesehatan tubuh sertabawang putih dapat mengobati cacingan karena mengandung bahan alami seperti alisin dan sulfur. Alisin sangat penting untuk membunuh cacing karena dapat bermanfaat sebagai antibiotik dan juga membunuh cacing tanpa menyebabkan efek samping. Bawang putih juga sangat baik untuk tubuh karena dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut caranya:

  1. Anda dapat mencoba untuk makan secara langsung 1 sampai 2 siung bawang putih.
  2. Untuk anak-anak maka sedikit potongan atau jus bawang putih dapat dicampur dengan susu atau minuman anak dengan tambahan madu.

Madu dan ekstrak kunyit

Kunyit adalah rimpang kuning yang mengandung khasiat sangat banyak. Madu juga dapat membantu membersihkan bakteri dan virus terutama yang tinggal dalam saluran pencernaan. Sekarang Anda dapat menggunakan madu dan kunyit sebagai obat cacingan yang sangat baik untuk membunuh cacing dan membersihkan usus dari telur cacing. Caranya sangat mudah yaitu:

  1. Dengan mencampurkan madu dan ekstrak kunyit ke dalam susu atau air hangat.
  2. Air campuran kunyit dapat diminum malam hari menjelang tidur karena dapat membuang semua cacing dan telur cacing pada pagi.

Madu dan teh cengkeh

Madu dan engkeh menjadi salah satu jenis obat alami untuk mengatasi cacingan dan mengeluarkan semua telur cacing dari tubuh cacing. Selain dikonsumsi oleh orang dewasa, cengkeh juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak dengan jumlah takaran dan aturan yang tepat. Caranya sebagai berikut:

  1. Mengkonsumsi teh cengkeh dengan mencampur beberapa biji cengkeh dengan air panas
  2. Kemudian biarkan hingga menjadi sedikit hangat dan saring airnya
  3. Minum saat masih hangat dan Anda dapat menambahkan madu agar rasanya tidak terlalu pahit.

Almond dan madu

Almond adalah jenis kacang yang sangat sehat dan mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Almond juga dpaat membersihkan cacing dan parasit karena mengandung asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan usus. Madu mengandung antioksidan yang dapatmembunuh dan membasmi cacing dan telur cacing di dalam usus. Caranya sebagai berikut:

  1. Menggunakan beberapa buah kacang almond dengan cara makan secara langsung atau dengan membuat almond menjadi susu tambahan 2 sendok makan madu
  2. Sebaiknya mengkonsumsi almond dikonsumsi saat perut masih kosong agar fungsinya menjadi lebih maksimal

Mencegah Cacing Berkembang Pada Anak Dan Orang Dewasa

Terkena serangan cacing sangat mudah menular sehingga anak-anak sering sekali terkena cacingan, untuk mengatasinya maka coba melakukan beberapa cara mencegah cacingan seperti dibawah ini:

  1. Jaga lingkungan bermain anak agar tidak terlalu kotor dan cuci semua mainan anak secara teratur.
  2. Ajari anak agar tidak terlalu sering bermain di halaman yang kotor, rumput, tanah dan pasir.
  3. Ajari anak untuk selalu mencuci tangan setelah bermain, sebelum makan, setelah buang air besar, setelah buang air kecil dan semua aktifitas yang menyebabkan anak bisa terkena cacingan.
  4. Ketika Anda ingin memasak maka cuci bersih semua sayuran, buah dan daging serta semua bahan-bahan untuk memasak.
  5. Kebiasaan mencuci makanan ini sangat baik baik untuk mencegah infeksi parasit pada tubuh anak.
  6. Hindari mengkonsumsi daging mentah seperti daging dan ikan karena dua jenis makanan ini paling sering mengandung cacing.
  7. Ketika anak bermain maka berikan alas kaki atau sepatu yang bisa membantu bagian kaki dan kuku jari terlindungi dengan baik.

Gejala Penyakit Cacingan

Tanda-tanda cacingan pada anak memang sulit diketahui karena keluhan terkena cacingan sangat mirip dengan sakit lainnya. Hal ini disebabkan karena masalah komunikasi dengan anak kurang baik, selain itu hampir semua keluhan cacingan dan gejalanya juga nampak pada anak-anak yang sedang sakit lainya, seperti batuk-batuk, muntah-muntah, rewel mencret, perut kembung, susah makan dan lainya.

Ciri-Ciri Terkena Penyakit Cacingan

Solusi lain untuk mendiagnosa gejala-gejala cacingan pada anak dapat dilakukan dengan cara berikut:

  1. Melihat struktur kotorannya berak atau dengan melihat cairanya, atau jika sedang muntah apakah ada cacingnya atau juga telur telurnya.
  2. Namun usaha ini juga sangat sulit bagi orang tua yang tidak terbiasa mengontrol kotoran anak-anaknya, karena telur cacing tidak mudah dikenali, apalagi bagi yang belum pernah tahu bentuk dari telur cacing.
  3. Pedoman dasar mengobati cacingan dapat dikenali melalui efek yang timbul dari cacingan itu sendiri, jika muntahan anak ada cacingnya berarti cacingnya sudah dewasa, namun jika anak hanya mengalami batuk-batuk atau mencret maka cacingnya masih kecil.

Menderita cacingan sering diindentikan dengan kejangalan yang ditandai dengan adanya penurunan berat badan, nafsu makan berkurang. Tuntaskan dengan madu cegah cacingan pada anak dan orang dewasa dengan cara alami dan aman. Apalagi jika cacing ganas tersebut masih berusia muda dan berukuran besar.

Bagikan informasi tentang Kunyit Dan Madu Cegah Cacingan Dan Bunuh Parasite Dalam Usus kepada teman atau kerabat Anda.

Kunyit Dan Madu Cegah Cacingan Dan Bunuh Parasite Dalam Usus | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Kunyit Dan Madu Cegah Cacingan Dan Bunuh Parasite Dalam Usus

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Mix Royal Jelly 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 195.000 Rp 220.000
Ready Stock / 800ML-MxR
Rp 195.000 Rp 220.000
Ready Stock / 800ML-MxR
Limited Edition
OFF 5%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Limited Edition
OFF 13%
STOK HABIS
Madu Multi Flora 700 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli murni Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
SIDEBAR