Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Bau Mulut? Atasi Dengan Air Madu dan Lemon

Bau Mulut? Atasi Dengan Air Madu dan Lemon

Diposting pada 27 April 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 957 kali

Madu dan lemon memiliki kandungan antioksidan, antibakteri serta vitamin C yang tinggi dapat meningkatkan system imunitas tubuh serta dapat mengatasi masalah bau mulut dan berat badan.

Kandungan Dalam Air Madu dan Lemon 

Madu dan lemon memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan:

a. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena vitamin C sendiri dalam tubuh mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

b. Madu dan lemon yang mengandung antioksidan alami akan makin memberikan manfaat luar biasa untuk sistem kekebalan tubuh.

c. Asam sitrat yang terdapat di dalam madu dan lemon tentunya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun yang mengendap di hati maupun usus.

d. Sifat diuretik yang terkandung dalam minuman sehat ini mampu mencegah serta mengatasi masalah yang ada di saluran kemih.

e. Antibakteri yang terkandung dalam kedua bahan alami tersebut dapat membantu membersihkan mulut yang pada akhirnya membuat mulut menjadi lebih bersih.

f. Sifat madu sebagai desinfektan alami yang dapat membersihkan mulut dari kuman yang ada di dalamnya.

Madu dan lemon

Manfaat Madu Air Lemon Hangat Secara Medis

Secara medis, campuran air madu hangat memang sudah dipercaya untuk kesehatan, dengan meminum air tersebut di pagi hari akan menstimulasi pencernaan dengan menghidrasi usus dan menjauhkan dari konstipasi. Keluhan saluran kemih juga dapat dibersihkan dengan meminum air madu dan lemon hangat sehingga infeksi saluran kemih tidak akan terjadi.

Perpaduan madu asli, air hangat dan lemon sangat bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan, karena lemon membantu hati untuk memproduksi empedu yang digunakan untuk mencerna makanan yang kompleks. Madu juga berkhasiat untuk memproduksi mucus lebih banyak dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Secara rutin mengkonsumsi minuman air madu dan lemon hangat setiap pagi hari dapat membuat kulit menjadi sehat dan bercahaya.

Manfaat Minuman Lemon Madu Di Pagi Hari

Mengkonsumsi lemon yang dicampur madu tersebut, ada beberapa manfaat yang didapatkan untuk kesehatan, antara lain:

a. Meningkatkan sistem imunitas

Daya datah tubuh atau sistem kekebalan tubuh menjadi hal yang penting karena dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik akan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Apalagi dengan kondisi saat ini dengan semakin bertambahnya polusi, maka sistem imunitas tubuh harus makin baik, dengan cara mengkonsumsi lemon dan madu setiap pagi.

b. Membantu sistem pencernaan

Agar kondisi sistem pencernaan menjadi lebih baik, dapat dilakukan dengan mengonsumsi minuman lemon madu setiap pagi yang kaya akan kandungan gizi yang baik untuk pencernaan, minuman lemon madu akan membantu tubuh membersihkan hati dan juga racun tubuh yang ada di dalam usus.

Jika racun yang ada di dalam saluran pencernaan terbuang, maka sistem pencernaan akan menjadi lebih baik. Secara teratur dengan mengkonsumsi minuman lemon dan madu di pagi hari pada saat sarapanyang sesuai dengan takaran, akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat.

c. Membantu detoksifikasi tubuh

Saat ini banyak terdapat sekali minuman detoks seperti teh detoks yang akan membantu membersihkan tubuh dari racun. Namun, karena manfaatnya yang begitu luar biasa, tidak jarang jika harga minuman detoks ini cukup mahal jika dibandingkan dengan teh biasa.

Melakukan proses detoksifikasi tubuh dengan biaya yang lebih terjangkau, maka sebaiknya membuat minuman detoks sendiri. Bahan sederhana dan alami yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini hanya cukup menyediakan  lemon dan madu dengan tambahan air hangatn.

d. Membasakan tubuh

Minuman beralkohol pun sudah menjadi salah satu minuman yang sering diminum banyak orang. Dengan mengonsumsi minuman dari kedua bahan alami tersebut, tubuh akan berubah menjadi bersifat asam dan dengan tingkat keasaaman yang tinggi, akan membuat banyak penyakit akan mudah datang, maka sebaiknya perlu membasakan tubuh dengan mengkonsumsi minuman madu dan lemon.

e. Mencegah infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak diderita orang karena adanya mikroorganisme yang terdapat pada saluran kemih. Untuk mencegah dan menghindari dari penyakit yang satu ini caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat minuman berbahan dasar lemon yang ditambah dengan madu beberapa sendok teh sesuai dengan selera, yang terkenal memiliki banyak manfaat ini mampu mencegah adanya infeksi di saluran kemih.

f. Menyegarkan napas

Manfaat lain dari minuman lemon madu yang dikonsumsi di pagi hari adalah menyegarkan nafas. Buah lemon sudah terkenal dengan aromanya yang segar sehingga ketika mengkonsumsinya akan mengeluarkan sensasi yang segar. Dengan mengonsumsi minuman lemon dan madu secara teratur di pagi hari, mulut menjadi bersih dan segar meskipun belum menyikat gigi.

g. Meningkatkan energi

Kebiasaan bangun setiap pagi tanpa semangat, atasi dengan minuman yang dapat menjadi alternatif minuman di pagi hari yang tepat. Minuman sederhana yang terdiri dari madu yang dicampur dengan lemon tentu saja dapat memberikan efek dapat menyegarkan tubuh. Segarnya lemon yang ditambah dengan madu yang dikenal sebagai minuman untuk meningkatkan energi yang akan membantu memberikan energi yang cukup di pagi hari.

h. Menurunkan berat badan

Minuman madu dan lemon yang diminum setiap pagi hari juga dapat membantu bagi seseorang yang sedang menjalani program diet. Kandungan alami madu dan lemon yang rendah gula dapat menghancurkan lemak sehingga menurunkan berat badan dengan cepat. Sehingga tidak heran jika madu dan lemon termasuk dalam daftar menu program diet saat ini.

Resep Air Lemon Madu Hangat

Mencampur air lemon madu hangat cukup mudah, hanya dengan mengambil perasan setengah buah lemon yang masih segar dan madu ke dalam satu gelas yang berisi dengan air hangat dan untuk melarutkan madu. Campurkan dengan sedikit air dingin agar dapat langsung diminum dan menyergakan tubuh saat bangun tidur.

Mencampurkan madu dan lemon dapat membantu menjaga system imun tubuh hingga mengobati beberapa jenis penyakit seperti kolesterol yang berbahaya. Bahan-bahan alami tentu lebih baik digunakan untuk jangka panjang. Bagi anda yang ingin mengurangi kolesterol anda bisa menggunakan madu dan kayu manis, sedangkan untuk mengatasi masalah jerawat and bisa menggunakan madu dan jeruk nipis.

Bagikan informasi tentang Bau Mulut? Atasi Dengan Air Madu dan Lemon kepada teman atau kerabat Anda.

Bau Mulut? Atasi Dengan Air Madu dan Lemon | Madu Asli

147 komentar untuk Bau Mulut? Atasi Dengan Air Madu dan Lemon

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 13%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 350 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

asli murni Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML
Limited Edition
OFF 13%
STOK HABIS
Madu Multi Flora 700 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli murni Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
QUICK ORDER
Super Nano Propolis NASA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Super Nano Propolis NASA Rp 120.000
Ready Stock / Pro 6 ML
Rp 120.000
Ready Stock / Pro 6 ML
SIDEBAR