Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Madu Bantu Pertumbuhan Tulang Dan Cegah Osteoporosis Dini

Madu Bantu Pertumbuhan Tulang Dan Cegah Osteoporosis Dini

Diposting pada 12 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 66 kali

Madu bantu pertumbuhan tulang karena memiliki berbagai kandungan nutrisi yang cukup kaya, dan membantu bagi kesehatan tubuh dan juga memiliki dampak yang sangat baik bagi tulang.

Kandungan Nutrisi Madu Bantu Pertumbuhan Tulang

Madu bantu pertumbuhan tulang

Madu bantu pertumbuhan tulang pada anak-anak karena madu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, antara lain:

  1. Kalori
  2. Natrium
  3. Kalium
  4. Karbohidrat
  5. Glukosa
  6. Serat
  7. Protein
  8. Vitamin A, B6, B12, C, D
  9. Kalsium
  10. Zat besi
  11. Magnesium

Manfaat Madu Untuk Tulang

Manfaat dan khasiat madu membantu mengatasi masalah pada tulang, antara lain:

  1. Mengatasi patah tulang

Patah tulang ataupun tulang retak dapat Anda alami jika Anda mengalami sebuah kecelakaan kecil ataupun besar seperti jatuh hingga teledor saat berkendara. Sebaiknya segera mengatasinya dengan memberikan perawatan dan obat, namun dapat memanfaatkan kencur dan jahe, serta banyak mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung kalsium, seperti madu yang memiliki kandungan kalsium yang sangat baik sehingga membantu mempercepat penyembuhan patah tulang ataupun tulang retak.

  1. Memperkuat tulang

Kandungan kalsium pada madu juga dapat membuat tulang Anda jadi lebih kuat. Banyak orang yang telah membuktikan dengan mengkonsumsi madu setiap hari mereka memiliki tulang yang lebih kuat dan meningkatkan sel darah merah sehingga dengan meningkatnya sel darah merah, tidak akan merasakan cepat lelah, lemas dan lesu. Sehingga dapat menjalankan aktivitas Anda sehari-hari dengan baik.

  1. Membantu pertumbuhan tulang

Setiaporang mendambakan memiliki tubuh yang tinggi dan proporsional atau ideal, dan Anda dapat mengkonsumsi madu setiap pagi dan malam sebelum tidur untuk memiliki tubuh yang tinggi, karena kandungan nutrisi di dalam madu dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan tulang Anda dengan lebih cepat. Pada usia pertumbuhan sangat cocok Anda mengkonsumsi madu setiap harinya secara rutin. Penggunaan cara ini sangat baik diterapkan pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan sehingga pertumbuhan tulang Anda akan menjadi lebih baik.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Memiliki tulang yang sehat menjadi salah satu hal terpenting yang harus dimiliki agar tubuh menjadi tetap sehat. Anda dapat menjaga kesehatan tulang Anda dengan mengkonsumsi madu. Madu memiliki kandungan nutrisi dna gizi seperti kalsium yang akan menutrisi tulang dan juga akan menjaga tulang sehingga dapat menjauhkan dari berbagai penyakit ataupun gangguan tulang. Mengkonsumsi madu dapat membantu mengcegah dan mengatasi terhambatnya pertumbuhan tulang, nyeri pada sendi, rematik hingga flu tulang dan TBC tulang.

  1. Mencegah osteoporosis dini

Mengkonsumsi madu secara rutin dapat mencegah penyakit osteoporosis dini, seperti osteoporosis yang mudah menyerang orang yang telah memasuki usia lanjut sebaiknya  mengkonsumsi madu, atau dapat mencampurkan beberapa sendok perasan jeruk lemon dan jika anda tidak suka dengan rasa madu yang terlalu manis.

Madu Untuk Pertumbuhan Anak

Konsumsi madu secara rutin pada anak akan meningkatkan stamina tubuh sehingga anak lebih bersemangat dalam melakukan aktivitasnya, antara lain:

  1. Konsumsi madu secara rutin mampu meningkatkan nafsu makan anak sehingga anak menjadi lahap makan dan berat badannya akan meningkat. Namun, madu juga dapat dikomsumsi oleh anak yang mengalami kelebihan berat bedan atau obesitas.
  2. Madu mampu membantu kerja otak dalam memproduksi hormon yang berperan dalam mengatur nafsu makan, sehingga nafsu makan akan menjadi lebih teratur dan anak mencapai berat badan yang ideal.
  3. Madu juga bermanfaat sebagai nutrisi pertumbuhan dan perkembangan anak. Madu membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta perkembangan otak dan sistem motorik anak. Anak akan tumbuh dengan sehat dan ceria karena mengkonsumsi madu secara rutin setiap hari.
Cara Memanen Madu Asli

Cara untuk memperoleh madu cukup sulit dan berbahaya sehingga membutuhkan keahlian seorang petani madu yang sudah terbiasa, proses lebah memproduksi madu selama beberapa saat didalam sarangnya, lebah madu akan mengeluarkan semua nektar yang sudah dikumpulkan ada di dalam perut lebah madu dengan cara mengunyahnya terlebih dahulu sehingga terjadilah proses fermentasi.

Pada umumnya cara untuk memanen madu terdapat cara khusus yang dilakukan oleh para petani madu, dengan terlebih dahulu membakar beberapa macam rempah untuk membuat lebah madu menjadi tenang dan tidak menyerang sehingga akan mudah bagi para petani memanen madu dari sarang dengan ciri sarang madu yang telah matang memiliki aroma yang khas berupa aroma manis yang sangat kuat dan memiliki rasa sangat manis yang terkadang manisnya melebihi rasa manis dari gula. Selain itu kadungan nutrisi pada madu sangat baik bagi kesehatan tubuh anda khususnya tulang Anda.

Pertumbuhan Tulang si Kecil

Setelah anak lahir,  kebutuhan kalsium pembentuk tulang tubuh tidak boleh kekurangan. Hal berikut yang penting diperhatikan antara lain:

  1. Sejak dalam kandungan, anak memperoleh kecukupan pembentuk tulang dari ibu. Maka ibu hamil tidak boleh kekurangan asupan nutrisi pembangun Selain protein dan berbagai vitamin dan mineral dari ragam makanan, bahan pembangun tulang sebagaian besar berasal dari kalsium atau zat kapur.
  2. Tingginya seorang anak juga ditentukan oleh seberapa cukup kalsium peroleh dari menu harian. Faktor menu mengalahkan faktor genetic, sekalipun mewarisi gen tidak jangkung, anak dapat mengalahkan warisan tidak jangkung dengan menu kaya akan kalsium. Makin memadai asupan kalsium, makin optimal tinggi badan dan kepadatan tulang terbentuk.
  3. Kandungan kalsium dalam tubuh dewasa seberat 60 kg, ± sebanyak 1,7 Kilogram, 90% menumpuk dalam tulang dan gigi. Hanya 1% dalam darah dan jaringan. Maka agar tulang tumbuh optimal dan berkualitas, bahan bakunya perlu dicukupi. Anak perlu kecukupan kalsium yang diperoleh dari susu dan produknya.
  4. Tidak ada kesempatan kedua, pembangunan tulang tubuh berlangsung secara bertahap. Untuk memperoleh fondasi tulang yang kokoh, sejak awal tidak boleh kekurangan kalsium. Tulang akan terus bertumbuh, dan mencapai puncaknya sebelum usia Maka kecukupan kalsium harus tetap dipenuhi sampai mencapai masa pubertas.
  5. Jenis tulang panjang tubuh anak menentukan seberapa tinggi seorang anak. Maka pertumbuhan tulang optimal harus dikejar sebelum pubertas tiba. Segala hal yang mengganggu metabolisme kalsium akan menghambat peletakan fondasi tulang belulang anak, termasuk bila asupan bahan bakunya tidak memadai.
  6. Lewat usia pubertas, akan terlambat menyusul menambahkan kalsium, karena pembangunan fondasi tulang sudah selesai. Kondisi tulang anak ditentukan seberapa bagus fondasi tulang yang terbangun sebelum pubertas.

Keunggulan di dalam madu sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit ringan hingga kronis, namun tahukah Anda bahwa madu tidak hanya dimanfaatkan sebagai peningkat kekebalan tubuh saja. Manfaat dari madu bantu perumbuhan tulang Anda dan anak anda pada masa pertumbuhan dapat diandalkan.

Bagikan informasi tentang Madu Bantu Pertumbuhan Tulang Dan Cegah Osteoporosis Dini kepada teman atau kerabat Anda.

Madu Bantu Pertumbuhan Tulang Dan Cegah Osteoporosis Dini | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Madu Bantu Pertumbuhan Tulang Dan Cegah Osteoporosis Dini

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 9%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 500 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual madu asli Rp 100.000 Rp 110.000
Ready Stock / 500ML
Rp 100.000 Rp 110.000
Ready Stock / 500ML
Popular!
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 800 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli 800ml Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML
Limited Edition
OFF 5%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
SIDEBAR