Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Tips Sehatkan Pencernaan Dengan Madu Sumber Prebiotik Alami

Tips Sehatkan Pencernaan Dengan Madu Sumber Prebiotik Alami

Diposting pada 12 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 146 kali

Madu sumber prebiotic alami untuk keseimbangan pertumbuhan mikroflora usus yang bermanfaat bagi kesehatan dan efek menyehatkan dan keamanannya untuk pencernaan tubuh kita.

Kerja Madu Sumber Prebiotik Alami Dalam Pencernaan

madu sumber prebiotik alami

Madu sumber prebiotik alami memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pencernaan dan perut. Prebiotic merupakan jenis karbohidrat yang tidak dicerna dalam usus kecil. Khusus, mereka adalah sumber serat larut seperti inulin, Frukto-oligosakarida (FOS) dan Galacto-oligosakarida (GOS) yang memelihara probiotik bakteri hidup di usus.

Madu sebagai sumber prebiotik pendukung probiotik (tumbuh kembangnyabakteri menguntungkan) dalam sistem pencernaan dikenal sebagai bahan makanan. Suplai prebiotik yang cukup akan membuat pertumbuhan bakteri menguntungkan lebih baik. Sehingga fungsi pencernaan akan semakin baik, daya tahan tubuh pun akan meningkat dan tubuh akan menjadi sehat. Dengan meningkatkan perkembangbiakan mikroflora (bakteri) yang menguntungkan di dalam tubuh kita, maka keseimbangan kolonisasi mikroorganisme di dalam tubuh menjadi baik.

Dengan makan makanan yang kaya akan sumber-sumber alami dan organik serat ini prebiotik, Anda dapat mendukung pertumbuhan dan fungsi probiotik. Prebiotik tidak makanan untuk organisme probiotik, tetapi mereka melayani sebagai substrat yang membantu organisme hidup dan merusak usus besar.

Ketika bakteri probiotik diperbolehkan untuk menjajah usus, mereka membantu untuk meningkatkan keseimbangan dalam microflora usus. Mereka bekerja untuk mendukung proses pencernaan, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit dan infeksi.

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Pencernaan

Segelas susu dan madu dapat memberikanmu manfaat bagi kesehatan baik untuk pencernaan maupun kesehatan untuk keseluruhan tubuh, seperti berikut ini.

  1. Meningkatkan stamina tubuh

Sebaiknya awali hari untuk memulai semua aktivitas seharian di dalam maupun diluar dengan minum segelas susu dan madu. Kandungan karbohidrat dalam madu akan meningkatkan cadangan energidan tambahan protein dalam susu dapat memberikan kekuatan.

  1. Menyehatkan pencernaan

Minuman sehat antara susu dan madu sangat berperan baik untuk membuat pencernaan  ettap sehat karena madu mengandung probiotik tertentu yang dapat meningkatkan bakteri baik di dalam usus.

  1. Menguatkan tulang

Susu murni menjadi sumber kalsium terbaik, namun untuk peneyrapan yang maksilam sebaiknya susu dicampur dengan madu untuk membantu darah dalam menyerap semua kalsium dari susu dan membawanya ke tulang,

  1. Menyembuhkan sembelit

Mengkonsumsi susu madu hangat sebelum tidur secara rutin dapat bermanfaat untuk menyembuhkan susah buang air besar atau sembelit. Sebabnya, susu diketahui bisa meningkatkan gerakan ekskretoris. Sementara madu mengandung enzim tertentu yang akan membuat usus jadi lentur. Mencegah perut kembung dan gangguan usus lainnyamembunuh bakteri Staphylococcus sebaiknya minum kombinasi susu madu juga sangat efektif.

  1. Mencegah insomnia

Ketika terserang susah tidur atau insomnia, sebaiknya mengkonsumsi susu madu yang emmiliki efek rileks, karena minuman ini dapatmeningkatkan jumlah triptofan dalam tubuhmenjadi serotonin yang dikenal sebagai hormon peningkat kualitas tidur.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan zat antioksidan yang kuat dalam madu susu dapat mencegah efek buruk dari radikal bebas pada tubuh yang dapat menyebabkan penuaan dini karena akan merusak organ dalam tubuh.

  1. Mengobati batuk

Sifat anti bakteri dalam susu madu dapat menenangkan iritasi dan mengobati batuk.

  1. Memerangi stress

Minum susu madu akan menghambat kadar kortisol atau hormon stres dalam tubuh, minuman ini juga akan menenangkan saraf dan membuat otakmu jadi lebih rileks.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Minum susu madu uang memiliki kandungan alami yang membantu menekan efek stres pada otak, meningkatkan fungsi kognitif otak, emningkatkan ingatan panjang maupun pendek, serta daya konsentrasi dalam otak.

  1. Mengobati sakit perut

Sifat anti bakteri yang kuat dalam susu madu dapat menghancurkan bakteri penyebab infeksi perut, karena enzim dalam susu madu juga akan menyehatkan pencernaan.

Tambahan Madu Sebagai Prebiotik Efek

Sebuah studi klinis yang diterbitkan dalam batas-batas dalamimunologi pada bulan September 2015 menunjukkan bahwa:

  1. Madu ialah prebiotik dengan (4 untuk 5%) fructooligosaccharides(FOS). Sebuah studi yang diterbitkan dalam BMCkomplementer dan pengobatan alternatif dalam 2006 menegaskan efek meningkatkan madu pada bakteri probiotik kolon.
  2. Bebas-dicerna dan non-menyerap saccharidespindah ke usus besar untuk menginduksi pertumbuhan bakteri probiotik bifidobacteriaspp seperti halnya laktobasili spp.
  3. Inulin beta-2-1 fructansprebiotik dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan kemampuan untuk merespon terhadap infeksi.
  4. Studi memandang efek dari rantai panjang Inulindan Oligofruktosapada fungsi kekebalan tubuh manusia setengah baya menanggapi vaksinasi influenza musiman. Studi menyimpulkan bahwa kombinasi dari beta-2-1 fructans, dapat meningkatkan respon imun dalam orang dewasa paruh baya yang sehat.
  5. Serat Prebiotik Inulinjuga membantu sembelit. Dalam studi dengan orang tua, peserta mengambil 15 gram Inulin
  6. Suplemen ini juga meningkatkan tingkat penyerapan kalsium dan mineral lainnya. Inulintelah ditunjukkan untuk menurunkan kadar trigliserida (lemak darah).
  7. Mentah, cuka sari apel tanpa filter berisi pektin dan merupakan sumber prebiotik. Sebuah studi di Perawatan diabetespada bulan November 2007 menunjukkan kadar glucose darah 4 untuk 6% lebih rendah ketika dua sendok makan cuka sari apel diambil sebelum tidur bila dibandingkan dengan kelompok yang tidak.
  8. Makanan kaya akan prebiotik juga digunakan dalam berat badan karena mereka bebas-dicerna karbohidrat. Konsumsi sehari-hari Oligofruktosa(FOS) membantu mengurangi glukosa darah dan insulin dan orang-orang yang mengambil ini prebiotik kehilangan berat badan dua kali sebanyak.
Efek Samping Dari Makanan Tinggi Akan Prebiotik

Prebiotik makanan yang umum ditoleransi dengan baik, namun mungkin ada beberapa efek samping ketika pertama peningkatan konsumsi serat prebiotik, antara lain:

  1. Salah satu efek samping umum berpengalaman adalah kembung dan gas. Hal ini cenderung mereda berikut beberapa hari penggunaan.
  2. Dalam kasus yang jarang, prebiotik inulindapat menyebabkan reaksi alergi, dengan gejala yang dapat mencakup asma, ruam kulit dan dermatitis kontak.
  3. Menghindari chicory jika Anda alergi terhadap ragweed seperti itu dalam keluarga yang sama terkait juga dengan krisan, Aster dan Marigold.
  4. Inulinjuga dapat menyebabkan kram perut, kembung, diare, sering buang dan gas usus. Chicory tidak dianjurkan untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui seperti dalam kasus yang jarang dapat menyebabkan keguguran.
  5. Chicory mungkin juga mengganggu suplemen dan obat-obatan tertentu. Inulindapat meningkatkan jumlah kalsium Anda menyerap dari makanan.
  6. Prebiotik makanan memiliki peran penting dalam kesehatan pencernaan. Dianjurkan untuk mengkonsumsi sedikitnya 4 gram per hari, namun dosis hingga 12 untuk 16 gram mungkin memiliki manfaat kesehatan tambahan, untuk mencapai ini dosis, suplemen mungkin memainkan peran.

Prebiotik harus memenuhi ketentuan diantaranya tidak dihidrolisis dan diserap di bagian usus halus atau usus besar, merupakan substrat yang selektif untuk satu atau sejumlah mikroflora yang menguntungkan kolon dan mampu mengubah mikroflora kolon menjadi komposisi yang menguntungkan kesehatan dengan madu sumber prebiotic alami.

Bagikan informasi tentang Tips Sehatkan Pencernaan Dengan Madu Sumber Prebiotik Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Sehatkan Pencernaan Dengan Madu Sumber Prebiotik Alami | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Tips Sehatkan Pencernaan Dengan Madu Sumber Prebiotik Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 8%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 500 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Limited Edition
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 350 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 80.000 Rp 90.000
Ready Stock / 350ML-MxP
Rp 80.000 Rp 90.000
Ready Stock / 350ML-MxP
Popular!
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 800 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli 800ml Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML
SIDEBAR