Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Rahasia Madu Atasi Beser Karena Penyakit Diabetes Melitus

Rahasia Madu Atasi Beser Karena Penyakit Diabetes Melitus

Diposting pada 7 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 194 kali

Madu atasi beser yang sering menjadi keluhan kencing tidak kunjung sembuh, namun tidak perlu khawatir karena kini ada cara ampuh menyembuhkan beser atau sering kencing secara alami.

Madu Atas Beser Dan Penyebabnya

madu atasi beser

Madu atasi beser dengan beberapa jenis penyebab yang dapat menyebabkan seseorang merasa sering kencing atau beser pada seseorang diantaranya :

  1. Infeksi saluran kemih

Infeksi yang satu ini terjadi pada saluran kencing yang mana akan menimbulkan gejala berupa sering buang air kecil yang disertai dengan rasa nyeri, panas atau sakit air seni yang keluar sedikit demi sedikit, yang mana kondisi ini dalam istilah medisnya di sebut anyang anyangan.

  1. Batu kandung kemih

Kondisi ini terbentuk dari endapan mineral yang ada di dalam kandung kemih, yang mana ukurannya sangatlah bervariasi dan semua orang punya risiko untuk memiliki batu kandung kemih.

  1. Penyakit menular seksual

Gejala penyakit menular karena seksual sering buang air kecil atau anyang anyanagan, nyeri saat bak dan keluar cairan putih.

  1. Diabetes mellitus

Gula darah yang tinggi dapat membuat seseorang sering buang air kecil, yang mana hal ini terjadi karena sifat gula yang menarik cairan.Sering kencing di malam hari saat tidur begitu menunggu bahkan bisa 3-5 kali, gejala lainnya dapat sering merasa haus, kesemutan dan badan lemas.

  1. Penggunaan diuretic

Obat-obatan yang mengandung diuretik salah satunya adalah yang digunakan untuk mengobati hipertensi.

  1. Inkontinesia uri

Penyakit gangguan saraf akan menimbulkan tidak dapat atau sulit menahan kencing, yang mana biasanya terjadi karena trauma tulang belakang atau bagian saraf, penyakit diabetes dan faktor usia.

  1. Gangguan prostat

Pembesaran prostat dapat menekan uretra sehingga dapat mengakibatkan aliran balik urin ke kandun kemih dan membuat dinding kandung kemih mengalami iritasi.

Resep Madu Dalam Mengatasi Masalah Beser

  1. Madu efektif mengatasi masalah beser atau mengalami sering kencing dengan dikonsumsi secara rutin dan sesuai takaran, berikut resep madu dalam mengatasi beser antara lain:
  2. Mengkonsumsi madu dan yogurt

Cara mengatasi sering buang air kecil yang mudah berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi madu dan yoghurt. Hal ini dikarenakan yogurt segar dan madu memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat mencegah serta melawan bakteri dan kuman jahat dalam saluran kemih. Mengkonsumsi madu dan yogurt setiap hari maka akan membantu mencegah serta mengobati gejala seringnya buang air kecil.

  1. Mengkonsumsi jus madu dan cranberry

Selain madu, makanan yang memiliki sifat anti bakteri yaitu cranberrmembuat perempuan yang terkena infeksi saluran kemih menjadi sembuh. Dengan meminum jus segar madu dan cranberry setiap hari maka infeksi pada saluran kemih juga akan dilawan oleh kandungan jus satu ini.

  1. Mengkonsumsi campuran kemangi dan madu

Selain cranberry, cara mengobati gejala seringnya buang air kecil juga dapat menggunakan jus kemangi dan madu. Kombinasi antara madu dan daun kemangi memiliki kandungan yang dapat juga untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab ISK, sehingga mengembalikan buang air kecil menjadi normal.

  1. Mengkonsumsi madu dan biji wijen

Bahan makanan berikutnya yang dapat meredakan gangguan perkemihan yaitu madu dan biji wijen. Hal ini dikarenakan kandungan dalam madu dan biji wijen memiliki banyak sekali kandungan vitamin, mineral, serat, hingga antioksidan. Sehingga dengan kandungannya yang beragam itu, biji wijen menjadi sangat bagus untuk mengatasi beser atau keseringan buang air kecil yang mengganggu.

Latihan Kegel Cegah Dan Obati Beser

Latihan kegel sangat bermanfaat untuk mengurangi inkontinensia stres dan mendesak, selain itu latihan kegel sangat efektif untuk mengatasi masalah beser, diantaranya:

  1. Regangkan otot panggulmu dan tahan selama hitungan 8. Jika kamu tidak dapat menahan selama 8 hitungan, tahan selama sebisamu.
  2. Sekarang, lemaskan otot-otot tersebut selama hitungan 8.
  3. Lakukan 8 sampai 12 pengulangan latihan ini, 3 kali sehari.
  4. Mengosongkan kandung kemih atau berhenti buang air kecil di tengah-tengah dan kemudian mulai membuang air kecil.
  5. Otot-otot yang digunakan selama tugas ini adalah otot dasar panggulmu.
Cara Menghentikan Masalah Beser

Cara menghentikan sering buang air kecil yang dapat dilakukan dengan sangat mudah, antara lain:

  1. Minum air putih dengan benar

Jika berlebihan pastinya tidak baik karena dapat membuat menjadi sering buang air kecil sebaiknya, minum air putih itu kurang lebih enam hingga delapan gelas setiap hari. Jika minuman yang diminum jumlahnya terlalu sedikit atau kurang juga pastinya tidak baik karena dapat mengakibatkan dehidrasi. Ketika minum air putih sebaiknya tidak langsung sekali minum dalam jumlah banyak namun sedikit-sedikit. Akan lebih baik jika meminum air putih hangat karena bagus untuk kesehatan.

  1. Memilih asupan minuman dan makanan dengan hati-hati

Sering buang air kecil dapat dipengaruhi oleh minuman dan makanan yang kita konsumsi, jenis minuman dan makanan yang dikonsumsi juga sebaiknya diperhatikanuntuk menghindari buang air kecil yang terlalu sering, sebaiknya menghindari minuman yang mengandung soda, minum kopi, teh, atau minuman beralkohol dan menghindari makanan yang pedas dan asam karena dapat membuat adanya iritasi pada kandung kemih.

  1. Buang air kecil secara teratur

Cara mengatasi sering buang air kecil yang mudah berikutnya yaitu dengan membiasakan diri BAK secara rutin. Menahan kencing dapat membuat bakteri berkembang pesat yang dapat menjadi infeksi dan pastinya akan menjadi pengganggu dalam buang air kecil.

  1. Menghindari pakaian ketat

Pakaian ketat, khususnya untuk bagian organ perkemihan akan menciptakan suasana yang lembap dan hangat. Suasana ini sangat digemari sebagai tempat tinggal bakteri yang bisa memicu terjadinya beser dan ISK.Celana yang digunakan sebaiknya yang bentuknya longgar terbuat dari bahan katun yang memiliki sifat breathable atau memiliki sirkulasi udara yang bagusuntuk melindungi organ kandung kemih.

Beberapa cara mengatasi sering buang air kecil yang dapat anda lakukan di rumah dengan mudah dan alami yaitu dengan madu cegah beser yang sering kali terjadi. Gangguan tidak normalnya buang air kecil ini juga dapat dihindari dengan menjaga kebersihan organ perkemihan dan gaya hidup sehat.

Bagikan informasi tentang Rahasia Madu Atasi Beser Karena Penyakit Diabetes Melitus kepada teman atau kerabat Anda.

Rahasia Madu Atasi Beser Karena Penyakit Diabetes Melitus | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Rahasia Madu Atasi Beser Karena Penyakit Diabetes Melitus

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 8%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 500 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Best Seller
OFF -9%
QUICK ORDER
Madu Mix Royal Jelly 1.000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 240.000 Rp 220.000
Ready Stock / 100ML-MxR
Rp 240.000 Rp 220.000
Ready Stock / 100ML-MxR
QUICK ORDER
Super Nano Propolis NASA

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Super Nano Propolis NASA Rp 120.000
Ready Stock / Pro 6 ML
Rp 120.000
Ready Stock / Pro 6 ML
SIDEBAR