Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Madu Tingkatkan Bakteri Baik Dan Siap Basmi Bakteri Jahat

Madu Tingkatkan Bakteri Baik Dan Siap Basmi Bakteri Jahat

Diposting pada 10 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 178 kali

Madu tingkatkan bakteri baik yang merupakan mikroorganisme hidup yang dapat membantu mencegah dan menanggulangi penyakit dan membantu saluran pencernaan dalam tubuh.

Manfaat Madu Tingkatkan Bakteri Baik Dalam Tubuh

madu tingkatkan bakteri baik

Madu tingkatkan bakteri baik dengan manfaat sehat yang dapat Anda ambil dari kebiasaan sehat mengkonsumsi madu secara rutin baik untuk pencernaan, antara lain:

  1. Alih-alih meneguk air madu dengan cepat, minumlah secara perlahan, minum air madu secara teratur akan membuat kulitmu bersinar dan halus.
  2. Mengkonsumsi madu dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan menghilangkan lendir yang berlebihan sehingga dapat mencegah bronkitis.
  3. Minum madu akan menghapus racun dan parasit yang terdapat di dalam sistem sistem pencernaan yang akan lebih bersih serta lebih sehat.
  4. Madu dapat membunuh bakteri jahat dan membantu bakteri baik untuk berkembang, sehingga tubuh pun jadi lebih sehat.
  5. Minum air madu secara teratur mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan menghindarkan Anda dari beragam gangguan penyakit.

Madu Dan Susu Efektif Untuk Perkembangan Bakteri Baik

Rasa susu yang cenderung hambar cenderung tidak disukai itulah sebabnya susu sering diberi tambahan dengan bubuk cokelat, jahe, atau madu ke dalamnya, karena tidak hanya dapat menambah cita rasa susu, segelas susu dan madu dapat memberi manfaat kesehatan berikut ini:

  1. Meningkatkan stamina tubuh

Mengawali aktivitas setiap harii dengan minum segelas susu madu, karena karbohidrat dalam madu akan memberikan tambahan energi dan kandungan protein dalam susu dapat menambah kekuatan tubuh.

  1. Menyehatkan pencernaan

Kandungan dalam minuman susu dan madu bermanfaat sangat baik untuk membuat pencernaan yang sehat. Karena, madu mengandung probiotik tertentu untuk meningkatkan bakteri baik di dalam usus.

  1. Menguatkan tulang

Kandungan kalsium yang terdapat di dalam susuternyata tidak dapat diserap dengan baik sehingga dibutuhkan tambahan madu untuk membantu penyerapan kalsium dari susu dan membawanya ke tulang,

  1. Menyembuhkan sembelit

Minuman susu madu hangat jika dikonsumsi secara rutin sebelum tidur sangat membantu untuk mengobati susah buang air besar atau sembelit. Karena, susu diketahui dapat meningkatkan gerakan ekskretoris. Sementara madu mengandung enzim tertentu yang akan membuat usus jadi lentur dan efektif dalam membasmi bakteri Staphylococcus yang berguna untuk mengatasi perut kembung dan gangguan usus lainnya.

  1. Mencegah insomnia

Mengkonsumsi susu madu, baik untukmembuat jumlah triptofan bertambah dalam tubuh yang kemudian berubah menjadi serotonin yang dikenal sebagai hormon peningkat kualitas tidur.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan senyawa antioksidan yang kuat dalam susu madu dapat mencegah serangan radikal bebas ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan penuaan dini karena akan merusak organ dalam tubuh.

  1. Mengobati batuk

Kandungan anti bakteri dalam susu madu dapat menyembuhkan iritasi dan mengobati batuk.

  1. Memerangi stress

Minum susu madu dapat menenangkan saraf dan membuat otakmu menjadi lebih rileks karena dapat menghambat kadar kortisol atau hormon stres dalam tubuh.

  1. Meningkatkan konsentrasi

minum susu madu juga dapat memperbaiki fungsi kognitif, daya ingat, serta daya konsentrasi dalam otak.

  1. Mengobati sakit perut

Sifat anti bakteri yang kuat dalam susu madu dapat menghancurkan bakteri penyebab infeksi perut. Enzim dalam susu madu juga akan menyehatkan pencernaan.

Madu Membantu Kesehatan Pencernaan

Madu membantu mengurangi sembelit, kembung dan gas, madu juga berfungsi menjadi pencahar ringan. Madu juga kaya akan probiotik yang dapat memperbaiki pencernaan, meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi alergi. Menganti gula denngan madu dapat menekan efek racun dalam usus mikotoksin yang berasal dari jamur

Riset Madu Sebagai Salah Satu Sumber Probiotik Alami

Beberapa hasil penelitian mengenai penggunaan madu yang memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan, antara lain:

  1. Sebuah penelitian madu sebagai salah satu sumber probiotikpernah dilakukan oleh sebuah lembaga bernama National Honey Board. Melalui media sel tikusmadu bekerja memberikan manfaat probiotik. Penelitian ini mengungkapkan fakta bahwa Bifidobacteria (salah satu jenis bakteri yang sering ditemukan dalam usus) tumbuh lebih cepat pada usus tikus ketika tikus diberi makan madu.
  2. Sementara riset yang dilakukan oleh Universitas Lund Swedia mengungkapkan bahwa madu mengandung 13 tipe bakteri baik. Kandungan 13 bakteri baik ini sama dengan kandungan pada minuman probiotik yang sering Bunda beli di supermarket.Bakteri baik berkumpul di dalam madu yang berasal dari bunga dapat melindungi lebah dari bakteri jahat dan jamur. Bakteri baik yang terdapat pada madu segar bermanfaat untuk memberi makan koloni lebah dalam jangka waktu yang lama. Bakteri dalam madu segar menghasilkan sejumlah zat aktif yang efektif membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi.
Apa Manfaat Prebiotik Untuk Tubuh?

Kesehatan pencernaan seseorang dibantu dengan adanya bakteri baik dari prebiotic yang siap menjaga di dalam perut Anda, berikut manfaat prebiotic untuk kesehatan pencernaan, antara lain:

  1. Menambah kekebalan tubuh

Di dalam tubuh kita, kita terdapat sebuah sel yang bernama sel NK. Sel NK ini darah putih yang penting untuk kekebalan tubuh. Penelitian yang dipublikasian pada tahun 2007 dalam “The Journal of Nutrition” menunjukkan bahwa minuman prebiotik yang dikonsumsi selama tiga minggu membuat peningkatan aktivitas sel NK meningkat pada subyek penelitian.

  1. Meningkatkan jumlah insulin dalam darah

Penelitian tahun 2011 pada “Journal of Applied Microbiology,” menunjukkan bahwa ada peningkatan resistensi insulin setelah tikus diberikan probiotik. Studi pada media tikus ini diharapkan dapat diaplikasikan pula pada manusia.Kelompok Lactobacillus prebiotik untuk menambah kekebalan tubuh, mencegah arthritis dan kerusakan kulit, kolestero, kanker, diare, dan sembelit. Kemudian yang menjadi alasan produsen mengembangkan minuman probiotik. Namun tentunya, bahan alami yang berasal dari alam tetap lebih baik dikonsumsi daripada produk olahan pabrik. Sehingga mesti lebih bijaksana dalam menyediakan sumber prebiotik anak.

Probiotik sebenarnya secara alamiah ada dalam tubuh kita. Probiotik dapat membantu saluran pencernaan kita dengan jumlah bakteri baik dan bakteri jahat yang seimbang dalam tubuh. Yang ternyata madu tingkatkan bakteri baik dalam tubuh memiliki berbagai nutrisi.

Bagikan informasi tentang Madu Tingkatkan Bakteri Baik Dan Siap Basmi Bakteri Jahat kepada teman atau kerabat Anda.

Madu Tingkatkan Bakteri Baik Dan Siap Basmi Bakteri Jahat | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Madu Tingkatkan Bakteri Baik Dan Siap Basmi Bakteri Jahat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
QUICK ORDER
Madu Sarang / Sarang Madu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 90.000
Ready Stock / 550gr
*Mulai Rp 90.000
Ready Stock / 550gr
Limited Edition
OFF 13%
QUICK ORDER
Madu Hutan Hitam Pait dan Manis 350ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 70.000
Ready Stock / 350ML - HT
*Mulai Rp 70.000
Ready Stock / 350ML - HT
Limited Edition
OFF 4%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 1.000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
SIDEBAR