Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Gak Pede Bau Mulut? Yuk Lihat Cara Madu Menyegarkan Nafas

Gak Pede Bau Mulut? Yuk Lihat Cara Madu Menyegarkan Nafas

Diposting pada 9 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 112 kali

Madu menyegarkan nafas menjadi masalah sederhana namun kerap sulit ditanggulangi, mungkin Anda telah melakukan berbagai macam obat kumur, namun hal itu tidak memberikan efek yang berarti.

Kandungan Madu Menyegarkan Nafas Tidak Sedap

madu menyegarka nafas

Madu menyegarka nafas tidak sedap yang kerap terjadi karena madu memiliki kandungan senyawa yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut, antara lain:

  1. Madu mengandung zat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu menyembuhkan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka.
  2. Madu dapat dimanfaatkan sebagai cairan berkumur alami yang dapat menghilangkan bau mulut dan membuat napas lebih segar.
  3. Madu memiki khasiat sebagai zat anti bakteri.
  4. Madu akan membersihkan gigi dan membunuh kuman dalam mulut yang menyebabkan nafas terasa kurang segar.

Tips Menyegarkan Nafas Tak Sedap

Berikut ini tips menyegarkan nafas secara alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita, antara lain:

  1. Makan madu dan buah apel

Saat mengunyah buah apel maka akan sangat membantu plak yang menempel pada gigi kita akan terkikis, sehingga dapat membuat nafas kita akan segar. Penyebab nafas yang tidak segar atau terjadinya bau mulut adalah plak-plak yang ada di gigi. Dengan makan buah apel akan memperbaiki produksi air liur sehingga buah apel dapat dibuat jus dengan tambahan madu sebagai pelengkap pencegah plak dan membunuh kuman penyebab bau mulut.

  1. Mengkonsumsi madu dan jeruk

Madu dan jeruk merupakan salah satu buah yang menghasilkan Vitamin C, sehingga buah jeruk ini direkomendasikan untuk dikonsumsi agar asupan Vitamin C ditubuh kita akan terjaga. Selain itu kandungan vitamin C dalam jeruk ini dapat melawan penyakit gusi dan bakteri penyebab bau mulut.

  1. Minum madu dan teh

Untuk menghilangkan bau mulut anda juga dapat dengan cara minum teh dan madu, baik teh hijau atau teh hitam. Orang yang sering minum madu dan teh akan terhindar dari bau mulut dan nafas mereka akan segar. Hal ini dikarenakan kandungan antoksidan dalam madu dan teh ini dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut, namun anda harus minum teh ini tanpa gula.

  1. Madu dan stroberi

Buah ini kaya akan asam malat yang dapat menghilangkan bau napas serta memutihkan gigi di saat yang sama. Saat memilih dessert, coba pilih yang mengandung madu dan stroberi segar untuk napas segar yang natural.

  1. Madu dan yoghurt

Madu dan yoghurt sangat baik untuk menambah kesegaran napas karena dapat mengurangi kadar hydrogen sulfide yang dihasilkan bakteri di dalam mulut. Jika Anda memiliki luka di area mulut, kandungan prebiotik dalam madu dan yoghurt juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri, namun pilihlah yoghurt yang rendah gula,

  1. Madu dan teh hijau

Selain madu dan teh jihau sebagai antioksidan, salah satu manfaat polyphenol yang terkandung dalam madu dan teh hijau adalah mengusir bakteri yang menempel di gigi dan menurunkan kadar sulfur penyebab bau mulut.

  1. Madu dan roti gandum utuh

Melakukan diet rendah karbo ternyata bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut. Karena ketika Anda sedikit mengonsumsi karbohidrat, yang akan dibakar metabolisme tubuh adalah lemak dan menghasilkan sisa asam yang disebut keton. Keton yang mengandung bau itu pun akan dikeluarkan tubuh lewat keringat, urin, dan terkadang lewat napas.

  1. Madu dan peterseli

Jangan remehkan daun peterseli yang kerap menjadi garnish di piring Anda, namun minyak alami yang terkandung peterseli memiliki kandungan efek yang menyegarkan napas. Dengan kunyah beberapa helai peterseli setelah makan dapat m,embuat nafas segar seketika.

  1. Madu dan jahe

Di samping memiliki manfaat untuk menghilangkan sakit perut dan rasa mual, jahe juga punya zat anti bakteri yang dapat mencegah bau mulut dan masalah mulut lainnya. Air perasan jahe yang dicampur dengan madu, lemon, dan air panas adalah ramuan untuk minuman yang tidak hanya menghangatkan tubuh tapi juga menyegarkan napas.

Kebiasaan Pencegah Nafas Tak Sedap

Hanya dengan 5 hal ini mencegah napas Anda tak sedap dengan sendirinya. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Air liur dan air putih

Setelah mengkonsumsi jenis makanan tertentu, terutama yang mengandung gula, akan terdapat banyak bakteri pada lidah Anda di mana mereka akan memecah protein dalam lendir dan mereka akan melepaskan senyawa belerang. Hal itulah yang menyebabkan napas Anda menjadi bau. Bakteri akan mati bila mereka terkena oksigen yang dapat Anda temukan di air putih bahkan air liur Anda sendiri. Harold Katz, seorang dokter gigi di Los Angeles mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi minuman, terlebih yang memiliki rasa manis, dapat memicu Anda untuk menghasilkan lebih banyak air liur yang dapat menetralisir bau mulut.

  1. Konsumsi sayuran

Sering-seringlah untuk mengkonsumsi sayuran berserat, seperti seledri dan mentimun. karena, mereka dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Tidak hanya itu saja, hanya dengan memegang sepotong mentimun di daerah antara lidah dan langit-langit mulut selama 90 detik, bau mulut juga dapat hilang. Gregg Lituchy juga mengatakan bahwa ketika Anda makan sayuran dan merenyahnya di dalam mulut, plak yang ada gigi dan gusi Anda akan hilang dengan sendirinya.

  1. Konsumsi green tea

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007 di University of British Columbia menemukan bahwa di dalam green tea atau teh hijau terdapat kandungan polifenol yang dapat menurunkan senyawa sulfur pada mulut untuk sementara waktu. Selain itu, green tea juga dapat membantu mencegah penyakit gusi.

  1. Tea-tree oil

Margo Marrone, seorang apoteker dan ahli homeopati di London mengatakan bahwa jenis minyak ini memiliki sifat antibakteri. Anda dapat meneteskannya pada sikat gigi. Kemudian, sikatlah bagian belakang dari lidah Anda dan di sepanjang garis gusi Anda. Minyak tersebut akan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Namun, jangan lakukan hal ini ketika Anda sedang hamil atau menyusui.

  1. Permen karet sugar-free

Permen karet juga dapat meningkatkan produksi air liur. Hanya mengunyah satu biji permen karet saja membuat mulut Anda memproduksi air liur 10 kali lebih banyak dari biasanya. Selain itu, permen karet sugar-free juga dapat menutupi bau yang dihasilkan oleh mulut. Namun, sebenarnya, apabila Anda menggunakan obat kumur dengan benar, bau mulut Anda dapat teratasi.

Bau mulut memang menjadi masalah sederhana namun kerap sulit ditanggulangi. Mungkin Anda telah melakukan berbagai macam obat kumur, namun hal tersebut tidak memberikan efek yang berarti. Ada juga yang selalu menggosok giginya setelah makan atau minum sesuatu. Cara aman untuk membantu mengatasi dengan madu menyegarkan nafas secara alami dan efektif.

Bagikan informasi tentang Gak Pede Bau Mulut? Yuk Lihat Cara Madu Menyegarkan Nafas kepada teman atau kerabat Anda.

Gak Pede Bau Mulut? Yuk Lihat Cara Madu Menyegarkan Nafas | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Gak Pede Bau Mulut? Yuk Lihat Cara Madu Menyegarkan Nafas

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 5%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Limited Edition
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Mix Royal Jelly 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 195.000 Rp 220.000
Ready Stock / 800ML-MxR
Rp 195.000 Rp 220.000
Ready Stock / 800ML-MxR
Limited Edition
OFF 9%
QUICK ORDER
Harga Madu Hitam Asli Pait dan Manis 500 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 100.000
Ready Stock / 500ML-HT
*Mulai Rp 100.000
Ready Stock / 500ML-HT
SIDEBAR