Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Malas Cek Kedokter Gigi? Tips Alami Madu Cegah Gigi Keropos

Malas Cek Kedokter Gigi? Tips Alami Madu Cegah Gigi Keropos

Diposting pada 18 October 2018 oleh Madu Asli

Madu cegah gigi keropos karena memiliki kandungan essensial yang sangat berguna untuk merawat kesehatan gigi serta mengobati berbagai macam penyakit gigi.

Manfaat Madu Cegah Gigi Keropos Dan Perawatan Gigi

madu cegah gigi keropos

Madu cegah gigi keropos karena walaupun madu memiliki rasa manis, namun manfaat-manfaat madu untuk perawatan serta pengobatan gigi sudah terbukti efektif, antara lain:

1. Madu mencegah gigi berlubang

Gigi berlubang terkadang dianggap sesuatu yang lumrah terjadi pada gigi sehingga biasanya orang-orang yang memiliki gigi berlubang sering kali bersikap acuh dan kerap mengabaikannya. Padahal gigi berlubang yang dibiarkan begitu saja memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Terdapat beberapa resiko bahaya yang disebabkan oleh gigi berlubang seperti sakit gigi, penyebab sariawan, infeksi pembuluh darah serta radang gusi. Selain itu, gigi berlubang juga merupakan alasan gigi harus dicabut.

Ada beberapa cara mencegah gigi berlubang yang dapat diterapkan. Salah satunya adalah menggunakan madu. Sebuah penelitian membuktikan bahwa madu mengandung anti bakteri yang sangat berguna untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang besar.

2. Madu mengobati sakit gigi berlubang

Salah satu dampak akibat gigi berlubang adalah sakit gigi. Sakit gigi berlubang dapat dipicu oleh adanya pengikisan yang terjadi akibat asam yang ditimbulkan oleh bakteri. Ketika pengkisan tersebut sampai pada lapisan dalam gigi yang disebut pulpa maka lapisan tersebut akan mengalami peradangan, dari situlah rasa nyeri dan sakit akan muncul.Cara mengobati sakit gigi berlubang besar, anda dapat menggunakan madu sebagai cara alternatif. Madu dapat menjadi antibiotik yang berguna untuk mengatasi sakit pada gigi berlubang. Ada beberapa faktor mengapa madu bisa dijadikan sebagai antibiotik:

  1. Madu memiliki kadar gula yang tinggi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.
  2. Menggunakan madu untuk membasmi dan membunuh bakteri dengan kandungan kadar pH atau tingkat keasaman yang tinggi.
  3. Madu memiliki senyawa hidrogen pedroksida yang mampu membasmi mikroorganisme penyebab gigi rusak.
  4. Madu memiliki senyawa yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri.

3. Mencegah bau mulut

Madu dapat digunakan sebagai obat kumur alami yang berfungsi untuk menghilangkan atau cara mencegah bau mulut. Bau mulut disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan pada gigi dan mulut yang menyebabkan bakteri penghasil gas Volatile Sulfure Compounds yang berbau tajam ini meningkat. Madu memiliki zat anti bakteri yang berguna untuk membunuh jenis-jenis bakteri dalam mulut. Dengan demikian. Anda dapat menggunakan madu untuk menghilangkan serta mencegah munculnya bau yang tidak sedap dari mulut Anda.

4. Mengatasi infeksi gusi

Satu lagi jenis-jenis penyakit mulut yang disebabkan oleh bakteri, yaitu infeksi gusi. Infeksi gusi ditandai dengan adanya pembengkakan yang terjadi di sekitar gusi dan bila tidak segera ditangani makan infeksi gusi tersebut akan menyebabkan berbagai masalah pada gigi Anda.

Dengan demikian, untuk mengatasi infeksi gusi Anda dapat memilih madu sebagai jalan keluarnya. Anti bakteri alami pada madu mampu mengobati gusi yang terinfeksi. Ada dua cara yang dapat anda gunakan saat mengobati infeksi pada gusi anda yakin:

  1. Pertama, Anda dapat mengoleskan madu secara langsung pada gusi yang bengkak,
  2. Yang kedua, Anda dapat mencampur madu dengan segelas air hangat untuk dipakai berkumur.

5. Menguatkan gigi

Manfaat madu untuk gigi selanjutnya adalah menguatkan gigi. Kandungan nutrisi yang lengkap di dalam madu seperti, kalsium, zat besi, dan magnesium yang dapat membantu mengembalikan dan mempertahankan kepadatan tulang gigi yang berkurang yang disebabkan oleh beberapa faktor sehingga tetap emmiliki tulanng yang kuatdan memiliki gigi kuat.

6. Memutihkan gigi

Gigi yang putih merupakan tanda bahwa kebersihan gigi terjaga dengan baik. Selain itu, gigi putih juga dapat membuat senyuman Anda terlihat lebih menawan. Sayangnya, warna gigi rentan mengalami perubahan warna yang disebabkan oleh beberapa faktor penyebab seperti makanan yang membuat gigi kuning dan minuman yang dikonsumsi serta kebiasaan buruk yang malas membersihkan gigi.

Ada beberapa tips memutihkan gigi yang dapat dilakukan. Madu merupakan salah satu solusi yang dapat anda terapkan untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih.Kandungan hidrogen peroksida alami pada madu dimanfaatkan untuk mengembalikan warna gigi yang kuning menjadi tampak lebih putih.

7. Menghilangkan plak gigi

Madu dapat menghilangkan plak gigi yang merupakan pemicu terjadinya jenis-jenis penyakit gigi. Madu mempunyai sifat basa karena mengandung unsur alkali yang dapat dijadikan sebagai desinfektan terhadap rongga mulut. Sehingga dengan menggunakan madu untuk berkumur-kumur dapat mencegah terjadinya pembetukan plak gigi.

8. Mencegah karang gigi

Karang gigi terbentuk akibat plak yang mengeras, penggunaan madu dapat mencegah pembentukan plak sehingga secara otomatis juga akan mencegah terjadinya karang gigi.

Riset Madu Terbukti Atasi Masalah Gigi

Riset seorang dokter dari Universitas Wakaito, Selandia Baru yang bernama Dr. Peter C. Molan.

Hasil riset Dr. Molan tersebut mengungkapkan potensi manfaat dari madu yang memiliki kandungan anti bakteri cukup tinggi dalam perawatan dan pengobatan berbagai penyakit gigi dan gingivitis. Untuk memperoleh madu dapat membeli pada yangjual madu asli menyehatkan di sekitar Anda jika belum memilikinya di rumah. Kandungan enzim pada madu yang memproduksi hidrogen peroksida dipercaya menjadi salah satu unsur penyebab utama dari aktivitas anti mikroba pada madu. Dr. Molan menyatakan bahwa madu tidak hanya menghentikan pertumbuhan bakteri plak pada gigi dengan kandungan anti bakteri madu.

Pro Kontra Penggunaan Madu Atasi Mudah Gigi Keropos

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, kandungan gula pada maduaman untuk kesehatan gigi sekitar 82 %dengan 30 % glukosa dan 40 % fruktosa dengan 20 % jenis gula lainnya. Sedangkan, gula biasa memiliki sekitar 50 % glukosa dan 50 % glukosa berdasarkan postingan Keith Kantor Ph. D di Huffington. Jadi, ada perbedaan yang cukup mencolok bukan pada kandungan keduanya?

Kandungan gula pada madu sekitar 82 % berdasarkan database dari USDA National Nutrient atau sekitar 17 gram gula per satu sendok makan madu ini bukanlah satu-satunya kandungan pada madu sehingga dianggap menjadi penyebab gigi berlubang. Glukosa dan fruktosa yang dikandung madu memang merupakan dominasi gula yang dimilikinya akan namun ingat pula kandungan lain pada madu yang membantu menyerang bakteri jahat di area mulut dan bahkan tubuh Anda.

Meskipun memiliki rasa manis seperti gula, namun madu cegah gigi keropos dan tidak menyebabkan gigi rusak seperti halnya ketika anda mengkonsumsi banyak gula atau makanan manis lainnya.Mengetahui manfaatnya yang cukup banyak, tidak sedikit orang yang menjadikan madu sebagai bahan alami untuk beberapa perwatan gigi.

Bagikan informasi tentang Malas Cek Kedokter Gigi? Tips Alami Madu Cegah Gigi Keropos kepada teman atau kerabat Anda.

Malas Cek Kedokter Gigi? Tips Alami Madu Cegah Gigi Keropos | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Malas Cek Kedokter Gigi? Tips Alami Madu Cegah Gigi Keropos

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 9%
Rp 200.000 Rp 220.000
Ready Stock / 1000ML-HT
Best Seller
OFF -9%
Rp 240.000 Rp 220.000
Ready Stock / 100ML-MxR
Limited Edition
OFF 20%
Rp 40.000 Rp 50.000
Ready Stock / 200ML

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps