Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Manfaat Protein Madu Untuk Rambut Berminyak

Manfaat Protein Madu Untuk Rambut Berminyak

Diposting pada 4 July 2018 oleh Madu Asli

Madu untuk rambut berminyak dengan kandungan nutrisi yang sangat banyak, seperti  beragam vitamin, protein, antioksidan alami, antibakteri, antiseptik dan nutrisi lainnya yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Kandungan Madu Untuk Rambut Berminyak

madu untuk rambut berminyak

Madu untuk rambut berminyak karena memiliki nutrisi yang membantu mengatasi masalah rambut berminyak, berikut kandungan madu untuk rambut berminyak. Kandungan tersebut antara lain:

  1. Madu mengandung zat manis alami yang diperoleh lebah dan berasal dari bahan baku nektar bunga.
  2. Madu mengandung antioksidan alami, yang dapat membuat kulit kepala sehat dan cepat merangsang pertumbuhan rambut.
  3. Madu mengandung emolien, yang membantu meningkatkan kesehatan folikel rambut yang sangat penting untuk membantu pertumbuhan rambut.
  4. Madu juga memiliki kandungan gula yang tinggi yang membantu untuk mempertahankan kelembaban.
  5. Madu terdiri dari kualitas antibakteri dan antiseptik juga mencegah ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala.

Nutrisi Pada Madu Cocok Atasi Rambut Berminyak

Jenis rambut berminyak membutuhkan perawatan khusus karena jika tidak, akan memicu timbulnya ketombe yang menyebabkan rambut menjadi kasar, kulit kepala gatal, dan tidak sehat. Rambut berminyak membutuhkan perawatan yang bertujuan untuk mengurangi minyak berlebih.

Penggunaan sampo secara berlebih sangat tidak baik, karena dapat menghilangkan kadar minyak alami kulit kepala sehingga rambut menjadi kering dan rusak. Namun tidak perlu khawatir, karena banyak bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah sebagai solusi untuk mengatasi rambut berminyak.

Jika rambut kering atau polusi meningkat dan kontak langsung dengan matahari sebagai membuat mereka tidak bernyawa, kemudian gunakan madu dapat membawa kembali yang kehilangan kemilau dan bersinar rambut.

Penyebab Rambut Berminyak

Kandungan minyak berlebih yang dihasilkan oleh akar dan kulit kepala membuat rambut menjadi lepek dan tidak terlihat cantik dipandang mata, berikut penyebab rambut berminyak antara lain:

  1. Setiap pori pada kulit kepala memiliki kelenjar minyak, termasuk juga di kulit kepala. Kelenjar minyak ini bertanggung jawab untuk menjaga kelembapan rambut dengan menghasilkan sebum.
  2. Kelenjar minyak bermanfaat juga membantu helai rambut tetap berkilau sehat. Namun, terdapat beberapa kelenjar minyak yang menghasilkan minyak berlebih pada kulit kepala, sehingga dapat membuat rambut menjadi terlalu mengkilap karena minyak.
Mengatasi Rambut Berminyak dengan madu

Minyak yang berlebih pada rambut dapat membuat rambut menjadi lepek yang membuat kotoran lebih mudah menempel pada rambut. Berikut masker madu untuk mengatasi rambut berminyak. Antara lain:

  1. Basahi rambut Anda terlebih dahulu.
  2. Lalu keramas menggunakan shampo.
  3. Setelah itu bilas hingga bersih.
  4. Oleskan madu yang sudah dicampur bubuk kayu manis pada rambut Anda.
  5. Beri pijatan lembut pada kulit kepala selama kurang lebih 5 menit.
  6. Kemudian bilas hingga bersih.
  7. Lakukan menggunakan masker ini minimal 2 kali seminggu.
Masker alami madu untuk rambut berminyak

Bahan-bahan alami ini diyakini dapat membantu menyehatkan rambut serta membuatnya sehat dan gampang diatur, juga menghilangkan minyak tanpa membuat rambut menjadi kering. Antara lain:

  1. Madu dan pisang

Perpaduan pisang dan madu merupakan kombinasi yang tepat untuk mengatasi rambut berminyak dan rusak.

*Untuk penggunaannya, hancurkan satu buah pisang matang lalu tambahkan satu sendok makan penuh madu. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada rambut seperti saat menggunakan kondisioner. Diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih.

  1. Madu dan putih telur

Madu dan putih telur mengandung protein yang berguna untuk mengatasi rambut rusak dan mencegah minyak berlebih pada kulit kepala.

*Untuk mengaplikasikannya, campur putih telur yang telah dipisahkan dari kuning telur. Tambahkan beberapa tetes madu. Usapkan campuran itu pada rambut, diamkan satu jam, lalu bilas.

  1. Madu dan sari cuka apel

Selain untuk pengobatan, ternyata cuka apel dapat menjadi bahan campuran madu yang berfungsi melembapkan rambut.

*Caranya, usapkan campuran madu dan cuka apel pada rambut, rambut akan tampak bersinar dan bervolume dan mencegah kulit kepala berminyak dan mencegah ketombe.

  1. Madu, lidah buaya dan minyak zaitun

Lidah buaya merupakan tumbuhan alami yang mudah ditemukan dan berguna bagi rambut agar mudah ditata dan saat dikombinasikan dengan madu dan minyak zaitun, ketiga bahan tersebut dapat membuat rambut terlihat bersinar dan lembut.

  1. Madu, susu almond dan minyak kelapa

Sama dengan bahan sebelumnya, campuran ketiga bahan tersebut dapat mengatasi kerusakan rambut.

*Caranya, campur ketiga bahan dengan perbandingan yang sama, lalu tambahkan air lemon. Aplikasikan pada rambut, diamkan satu jam, kemudian bilas dengan shampoo.

Mengatasi rambut dan kulit kepala berminyak dengan cepat

1.      Keramas dengan cara dan shampo yang benar

Ketika membilas rambut cucilah rambut dengan benar hingga bersih, sebaiknya harus membilas rambut minimal 30 detik. Kulit kepala yang  berminyak dapat diakibatkan shampoo atau conditioner yang tidak terbilas denagn benar dan masih tertinggal di kulit kepala. Bilas rambut dengan air bersuhu normal karena dapat menutup kutikula dan mengurangi kerusakan rambut.

2.      Jangan sering-sering sentuh rambut

Terkadang sering menyentuh atau memainkan rambut sehabis keramas dapat memicu rambut dan kulit kepala jadi berminyak. Semakin sering memegangnya, menyisirnya, dan bahkan merapikan rambut, semakin banyak pula minyak yang diproduksi.

3.      Rawat rambut dengan masker alami

Rambut berminyak mungkin disebabkan dari hasil berbagai produk shampo dan conditioner yang berat dengan bahan kimia. Lebih baik memilih memakai masker rambut alami seperti masker buah alpukat atau lidah buaya, karena akan membantu mengurangi produksi sebum minyak di kulit kepala.

4.      Pemakaian dry shampoo

Gunakan dry shampo untuk menyerap minyak di kulit kepala. Tidak hanya menyerap minyak, shampoo kering juga dapat menambah volume dan menyerap aroma dari produksi minyak berlebih rambut.

5.      Gunakan krim rambut dengan tipe anti lepek

Produk yang biasanya mengandung minyak lebih sedikit sehingga tidak akan membuat rambut dan kulit kepala berminyak lebih banyak. Hindari produk yang menawarkan kilau ekstra karena dapat memicu produksi minyak.

6.      Coba blow rambut

Gunakan metode blow untuk menghindari rambut dan kulit kepala jadi tambah berminyak. Usahakan untuk membiarkan rambut kering dengan sendirinya, karena hair dryer  akan menstimulasi produksi minyak di kulit kepala dengan cepat.

Perawatan rambut setiap orang berbeda-beda tergantung pada jenis keluhan dan jenis rambut yang dimiliki. Rambut berminyak merupakan salah satu masalah yang perlu perhatian khusus. Cara alami seperti madu untuk rambut berminyak dapat dijadikan alternative bagi anda yang masih belum berhasil mengatasinya. Pada umumnya orang hanya mengenal madu sebagai makanan yang bermanfaat untuk kontribusi gaya hidup sehat. Namun, ternyata madu juga dapat digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Seperti apakah manfaat madu untuk kesehatan rambut kita?

Bagikan informasi tentang Manfaat Protein Madu Untuk Rambut Berminyak kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Protein Madu Untuk Rambut Berminyak | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Manfaat Protein Madu Untuk Rambut Berminyak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 11%
Rp 195.000 Rp 220.000
Ready Stock / 800ML-MxR
Popular!
OFF 9%
Rp 200.000 Rp 220.000
Ready Stock / 1000ML
Popular!
OFF 11%
Rp 120.000 Rp 135.000
Ready Stock / 500ML-MxR

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps