Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Gak Nyangka? Ini Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah Coroner

Gak Nyangka? Ini Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah Coroner

Diposting pada 24 March 2018 oleh Madu Asli

Madu untuk jantung dengan mengkonsumsi madu dengan teratur dapat mengurangi tekanan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung, karena kandungan madu seperti enzim yang berpotensial seperti asam amino yang menyehatkan fungsi kerja jantung. 

Madu Untuk Jantung Karena Kaya Kandungan

Madu untuk jantung karena memiliki kandungan yang baik untuk mengontrol kadar kolesterol pada tubuh kita. Sebelum kita bahas mengenai manfaat madu hutan asli untuk jantung, penting kita ketahui terlebih dahulu mengenai kandungan yang terdapat dalam madu yang menyebabkan madu baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit jantung, baik penderita jantung lemah, jantung coroner, jantung berdebar, jantung bocor, jantung bengkak, dan sebagainya.

  1. Sebenarnya madu berkhasiat untuk kesehatan namun sangat berkaitan dengan adanya kandungan gula yang tinggi yaitu fruktosa 41%, sejenis gula namun berbeda sifat dengan glukosa. Fruktosa lebih mudah dan lebih cepat dicerna oleh tubuh.
  2. Madu mengandung glukosa sebanyak 35% dan sukrosa sebanyak 1,9% sebagai sumber energi bagi tubuh.
  3. Mengandung tepung sari dan tambahan enzim yang baik untuk pencernaan.
  4. Terdapat berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti, vitamin A, vitamin B, vitamin B2.
  5. Madu mengandung antibiotic, mineral dan hormone-hormon yang mendukung dalam menjaga kesehatan tubuh.

 Madu untuk jantung 

Mengapa Madu Dapat Mencegah Penyakit Jantung?

Alasan manfaat madu untuk jantung lemah karena madu baik untuk menjaga dan melindungi kesehatan jantung perlulah kita ketahui, berikut beberapa alasan manfaat penting madu bagi kesehatan,

  1. Memang benar bahwa madu dan gula putih biasa sama-sama memiliki rasa yang manis, namun perlakuan atau respon tubuh terhadap madu jauh lebih baik dibanding gula putih. Proses cerna di dalam tubuh terhadap gula putih oleh enzim pencernaan di usus sedangkan madu langsung diproses menjadi glukogen. Tubuh dapat merasakan manfaat madu setelah mengkonsumsinya dibanding gula biasa.
  2. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Medical Food” (2004;1:100-7), madu dapat mengurangi resiko penyakit jantung, dan disarankan mengkonsumsi madu untuk jantung berdebar karena dapat mengurangi tekanan darah yang menyebabkan penyakit jantung.
  3. Anggapan bahwa mengkonsumsi madu dapat menyebabkan obesitas yang dapat memicu penyakit jantung, disinilah peran ajaibnya lebah madu. Kandungan gula seperti sukrosa, glukosa dan fruktosa justru sangat menyehatkan. Selian itu, madu juga sangat baik untuk penyubur kandungan dan menjaga stamina Ibu hamil.
  4. Lebah madu menghasilkan madu murni yang kaya akan kandungan gula, namun gula yang dihasilkan oleh lebah telah mengalami proses di dalam perut lebah. Sehingga madu dapat meresap ke dalam darah kurang dari 10 menit setelah kita mengkonsumsinya. Madu dapat membantu mengembalikan stamina tubuh setelah berolahraga atau beraktivitas berat, tubuh akan kembali menjadi segar.
  5. Kerja kandungan gula seperti glukosa, sukrsa dan fruktosa dalam tubuh terbukti tidak membahayakan tubuh, karena kandungan gula dalam madu mampu mengurangi HDL yang menguntungkan dan meningkatkan tingkat triglyceride.
  6. Kandungan vitamin B6, B12 dan folic acid mampu menurunkan homocysteine yang tinggi, tingkat CPR yang tinggi yang dapat memprediksi penyakit jantung karena disebabkan oleh rokok, tekanan darah tinggi, obesitas, dan penyakit gusi kronis.
  7. Mengkonsumsi madu dapat mengontrol tingkat koesterol, LDL, dan triglyceride secara total dibanding dengan konsumsi gula biasa.

Hasil Percobaan Dengan Madu Terhadap Kolesterol

Telah dilakukan sebuah percobaan di panti wreda amerika dan kanada, setelah diberikan madu selama 15 hari ternyata keluhan terhadap kolesterol, CRP, dan LDL menurun dengan signifikan. Dengan dibuktikan menurunnya kadar kolesterol tinggi sebanyak 8%, LDL kolesterol menurun 11%, dan CRP menurun 57%.

Madu terbukti mempunyai efek yang positif bagi penderita penyakit jantung, secara singkat madu dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan CRP terhadap orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi. 

Cara Praktis Mengkonsumsi Madu

Mulailah mengurangi konsumsi terhadap gula putih yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, mengganti gula dengan madu dangat direkomendasikan karena dapat menyehatkan jantung, termasuk juga madu untuk jantung bengkak yang Anda alami, berikut beberapa cara mengkonsumsi madu sebagai pengobatan herbal dalam sehari dengan takaran yang tepat.

  1. Kebiasaan sarapan dengan roti dan selai, keju atau coklat yang terlalu sering juga tidak baik. Gantilah dengan madu sebagai bahan olesan pada roti yang anda konsumsi, karena dapat mengurangi resiko penyakit obesitas dan jantung.
  2. Perpaduan antara madu dan bubuk kayu manis dapat mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri dan mengurangi resiko jantung.
  3. Biasakan mengkonsumsi madu pada pagi dan siang hari sebanyak satu sendok, karena madu dapat menggantikan energy yang telah di pakai seharian.
  4. Mengkonsumsi madu sebaiknya tidak memalui proses pemanasan terlalu lama karena akan mengurangi khasiat dari madu. Konsumsilah madu tanpa proses pemasakan.

Perlu diketahui penggunaan madu bukanlah untuk mengobati namun lebih tepatnya manfaat madu baik untuk menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol darah yang menyebabkan resiko jantung. Konsumsilah madu untuk jantung dengan aturan dan takaran yang tepat, agar bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Bagikan informasi tentang Gak Nyangka? Ini Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah Coroner kepada teman atau kerabat Anda.

Gak Nyangka? Ini Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah Coroner | Madu Asli

Belum ada komentar untuk Gak Nyangka? Ini Manfaat Madu Untuk Jantung Lemah Coroner

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF 13%
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML
Limited Edition
OFF 11%
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML - HT
Best Seller
OFF 25%
Rp 30.000 Rp 40.000
Ready Stock / 150ML

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps