Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Polifenol Madu Untuk Detoks Alami Buang Racun Dalam Tubuh

Polifenol Madu Untuk Detoks Alami Buang Racun Dalam Tubuh

Diposting pada 5 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 89 kali

Madu untuk detoks alami dalam tubuh berasal dari polusi, radikal bebas, dan makanan yang tidak sehat, minuman detoks selain membersihkan racun, juga menutrisi tubuh tanpa membuat tubuh gemuk.

Madu Untuk Detoks Alami Pada Tubuh

madu untuk detoks alami

Madu untuk detoks alami jika dikombinasi dengan cuka apel, kayu manis dan jus lemon, keempat bahan tersebut sangat ampuh membuang racun dalam tubuh, berikut manfaat madu untuk detoks tubuh dan bahan alami lain tersebut, antara lain:

  1. Manfaat madu

Hampir semua orang mengenal dan mengetahui manfaat madu yang sangat banyak terutama untuk kesehatan. Madu sangat kaya dengan kandungan zat penting yang mampu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Madu juga sumber antioksidan penangkal radikal bebas.

  1. Manfaat cuka apel

Cuka sari apel salah satu kandungannya yang penting adalah asam asetat yang memiliki kemampuan menurunkan tekanan darah tinggi. Cuka apel memiliki kandungan seperti enzim yang sangat bermanfaat untuk membantu dan mendukung berkembangnya bakteri baik di dalam tubuh.

  1. Manfaat kayu manis

Kayu manis telah lama dikenal memiliki manfaat yang banyak dalam hal kesehatan. Kayu manis dikenal sebagai tanaman obat alami sumber antioksidan yang kuat untuk mencegah kanker yang diakibatkan radikal bebas dalam tubuh. Kayu manis juga berkhasiat menstabilkan gula darah sehingga bagus untuk penderita  diabetes tipe 2.

  1. Manfaat jus lemon

Disamping kaya kandungan vitamin C, jus lemon adalah sumber alkali yang sangat bagus bagi proses metabolisme dalam lambung dan mendukung berkembangnya bakteri baik, menormalkan pH pada saluran pencernaan dan juga mampu menormalkan kadar gula darah. 

Ramuan Bahan Alami Madu Untuk Detoks Tubuh

Efek madu sebagai detoks alami untuk tubuh dan jika digabungkan dengan bahan alami lainnya dalam satu ramuan minuman kesehatan, berikut caranya:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. Kayu Manis 1 sdt
  2. Cuka Sari Apel 2 sdm
  3. Jus Lemon 2 sdm
  4. Madu 2 sdm
  5. Air matang 1 gelas (300 cc)

Cara membuat ramuan detoks alami sebagai berikut:

  1. Blender sampai halus menjadi semacam jus
  2. Minum tanpa perlu disaring
  3. Saat terbaik minum jus ini adalah pada pagi hari saat perut kosong sebelum anda mengonsumsi makanan apapun agar proses detoksifikasi racun dalam tubuh lebih efektif.

Manfaat Minuman Kombinasi Madu Untuk Tubuh

Kandungan alami di dalam madu dapat dijadikan minuman sehat yang bermanfaat untuk kesehatan, berikut manfaat minuman kombinasi madu, cuka apel, kayu manis dan jus lemon, antara lain:

  1. Membantu membakar lemak tubuh
  2. Meningkatkan dan melancarkan proses metabolisme
  3. Mengatasi diabetes dengan menormalkan gula darah dalam tubuh
  4. Mencegah hipertensi karena kemampuannya menurunkan tekanan darah
  5. Menjaga kesehatan jantung
  6. Sumber antioksidan yang kuat
  7. Menjaga fungsi lambung dan mencegah kelebihan asam lambung penyebab maag.
  8. Dan tentu saja mendetoks racun dalam tubuh Anda.
Detoks Wajah Rahasia Awet Muda

Detoksifikasi dilakukan dengan tujuan untuk membasmi kulit wajah yang kusam dan kotor, karena sering terpapar sinar matahari, polusi serta radikal bebas dapat membuat wajah tampak lelah dan kehilangan kesegarannya. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mendetoks wajah, antara lain:

  1. Madu

Campurkan 2 sendok makan stroberi dan 2 sendok makan madu ke dalam mangkuk berukuran sedang. Oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan kemudian diamkan selama 15 menit, dan terakhir bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan detoks wajah ini secara rutin, satu kali seminggu. Penggunaan bahan alami dapat membantu membuang racun yang mengendap pada lapisan kulit terdalam sehingga membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah.

  1. Peterseli

Tanaman peterseli yang pada umumnyadipakai sebagai bahan makanan banyak mengandung zat besi yang dapat digunakan sebagai detoks wajah. Cara menggunakannya dengan memasukkan 1 sendok teh peterseli yang sudah dicincang halus ke dalam segelas air hangat, kemudian tutup selama 15 menit dan tiriskan. Dinginkan lalu oleskan merata ke sekuruh wajah sebagai masker dan diambkan selama 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin yang dapat dimanfaatkan sebagai masker penghilang racun dari kulit. Cara penngunaannya dengan mencampurkan 2 sendok makan jus tomat dan 1 sendok makan madu lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit. Kemudian bilas,  maka wajah akan terlihat cerah seketika.

Diet Detoks Atasi Obesitas

Menjalani diet detoks yang alami dan sehat yang tentu aman, madu dapat diandalkan sebagai salah satu bahan untuk diet detoks untuk menvegah obesitas atau kegemukan, hal itu di antaranya:

  1. Minum jus madu dan lemon setiap pagi sebelum sarapan untuk membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan.
  2. Selalu berolahraga selama satu jam setiap hari. Aktivitas fisik yang dilakukan pun harus serius dan cukup menguras tenaga.
  3. Untuk Anda yang suka kegiatan memasak sebaiknya kurangi kebiasaan memasak makanan dan konsumsi makanan yang segar setiap hari, misalnya salad buah atau sayur.
  4. Melakukan diet detoks juga dapat membantu membuang racun dalam pikiran, sehingga sebaiknya sempatkan diri untuk meditasi selama 15 menit setiap hari.
  5. Usahakan untuk minum tiga liter cairan setiap hari, entah itu dari air putih, jus buah, jus sayur, atau teh herbal.
  6. Maksimalkan diet detoks dengan membersihkan tubuh dengan sungguh-sungguh. Pijat dan gosok bagian tertentu demi melancarkan peredaran darah.
  7. Selalu kunyah makanan 10 sampai 12 kali sebelum menelannya, dan dengan makan pelan-pelan, perut terasa cepat kenyang dan tidak menimbulkan kebiasaan makan berlebihan.
Keuntungan Madu Untuk Detoks Alami Pada Tubuh

Memnggunakan bahan alami seperti madu yang alami, tentu akan lebih aman untuk efek samping yang ditimbulkannya, berikut keuntungan menggunakan madu sebagai bahan detoks alami, antara lain:

  1. Menurunkan berat badan

Madu dan air hangat membantu membakar lemak. Itu sebabnya, minum air hangat madu setiap pagi dapat membantu Anda menurunkan timbunan lemak yang menumpuk.

  1. Gerakan usus

Mengonsumsi madu dengan air hangat dapat membantu untuk menjaga pergerakan usus Anda secara teratur.

  1. Meningkatkan energi

Madu memberi Anda energi tetapi tidak membuat Anda gemuk, itulah sebabnya, sebaiknya mengkonsumsi dengan teratur dan rutin minum air madu hangat setiap pagi .

  1. Kulit cerah

Madu memiliki kandungan antibakteri itulah sebabnya, minum madu sangat membantu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat sehingga kulit menjadi cerah dan bersih.

  1. Detoksifikasi

Madu dan air hangat memiliki efek detoksifikasi untuk tubuh Anda, karena dapat membantu membuang racun dari sistem dalam tubuh itulah sebabnya, minuman sehat ini selalu menjadi bagian dari diet detoks.

Mengonsumsi madu dengan air hangat memiliki banyak manfaat kesehatan, itulah sebabnya saat ini banyak orang meminum segelas penuh madu yang dicampur dengan air hangat di pagi hari. Ribuan manfaat kesehatan dari emngkonsumsi minum madu yang dikombinasikan dengan air hangat. Salah satu manfaat kesehatan utama madu untuk destoks alami.

Bagikan informasi tentang Polifenol Madu Untuk Detoks Alami Buang Racun Dalam Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Polifenol Madu Untuk Detoks Alami Buang Racun Dalam Tubuh | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Polifenol Madu Untuk Detoks Alami Buang Racun Dalam Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 13%
STOK HABIS
Madu Multi Flora 700 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

madu asli murni Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Limited Edition
OFF 13%
QUICK ORDER
Madu Hutan Hitam Pait dan Manis 350ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 70.000
Ready Stock / 350ML - HT
*Mulai Rp 70.000
Ready Stock / 350ML - HT
Limited Edition
OFF 4%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 1.000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
SIDEBAR