Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Minum Madu Turunkan Kadar Trigleserida Dan Cegah Kolesterol

Minum Madu Turunkan Kadar Trigleserida Dan Cegah Kolesterol

Diposting pada 8 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 151 kali

Madu turunkan kadar trigleserida yang mengkhawatirkan karena dapat menyebabkan kenaikan risiko penyakit jantung dan stroke, membuat perubahan pola makan dan pola hidup dapat menurunkan dengan cepat.

Apakah Madu Turunkan Kadar Trigliserida?

madu turunkan kadar trigliserida

Madu turunkan kadar trigliserida dalam jumlah tertentu, karena jika mengonsumsi madu murni dan asli dapat membuat kadar lemak didalam darah menurun. Sesudah mengonsumsi madu sebanyak 75 gram madu murni dengan cara diminum bersama air putih sebanyak 25 mL dalam 15 hari ditemukan jika jumlah kolesterol total, kolesterol jahat dan trigliserida berkurang.

Kadar gula darah di dalam darah akan ikut naik namun tidak setinggi saat mengonsumsi gula biasa, dan tidak mengakibatkan naiknya berat badan ketimbang dengan mengonsumsi gula biasa. Selain madu manis, dapat juga memakai madu hitam pahit. kelebihannya apabila mengonsumsi madu hitam selain menurun kolesterol juga menurunkan kadar gula darah didalam tubuh.

Hal ini disebabkan pada madu hitam pahit jumlah glukosa dan fruktosanya tidak sebanyak madu manis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda dapat menggunakan dua bahan herbal dibawah ini sebagai pelengkap saat meminum madu untuk menurunkan kolesterol

Madu Efektif Menurunkan Kadar Trigliserida

Resep alami madu untuk menurunkan kadar trigliserida dapat menjadi referensi yang dapat Anda coba di rumah, antara lain:

1.      Madu dan kayu manisuntuk menurunkan kadar trigliserida

Jika di dalam 100 gram madu terkandung berbagai macam zat dan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh contohnya karbohidrat, glukosa, fruktosa, Vitamin C, Vitamin B, magnesium, fosfor, kalium, Air, dan lain-lain

Kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid (turunan dari senyawa fenol) yang mempunyai sifat anti-agregasi platelet serta untuk vasodilasator secara in vitro. Platelet itu merupakan kolesterol yang ada didalam pembuluh darah dan penumpukan (agregasi). Platelet ini dapat mengakibatkan gangguan pengerasan lemak di dalam pembuluh darah terutama pembuluh arteri. Kombinasi antara madu dengan kayu manis dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh hingga mencapai lebih dari 20%. Cara membuatnya pun sangat mudah, antara lain:

a.       Pertama siapkan satu sendok makan madu asli dan sedikit bubuk kayu manis.

b.      Masukan kedua bahan tadi ke dalam gelas yang sudah berisi air biasa, jangan air hangat atau panas karena dikhawatirkan hal ini dapat merusak nutrisi yang ada di dalam madu.

c.       Kemudian minumlah air campuran tadi sebanyak dua kali dalam sehari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh

  1. Madu dan jeruk nipis untuk menurunkan trigliserida

Di dalam jeruk nipis terkandung flavonoid yang disebut hesperidin. tidak hanya dapat menurunkan kolesterol jahat, jeruk nipis juga dapat mengurangi trigliserida di dalam tubuh Anda.Kandungan zat flavonoid yang ada didalam madu dan jeruk nipis atau jeruk lemon merupakan yang paling besar ketimbang dengan buah-buahan lainnya.

Senyawa ini dapat menghalangi produksi kolesterol jahat (LDL) yang berlebihan. Hal ni artinya dengan sering mengonsumsi jeruk nipis dapat mengurangi atau mencegah terjadinya peningkatan kadar kolesterol tinggi didalam tubuh. Sama seperti kayu manis, kombinasi madu dengan jeruk nipis pun dapat dijadikan obat alami menurunkan kolesterol. Cara membuatnya pun sangat mudah, antara lain:

  1. Pertama Siapkan satu buah jeruk nipis dan satu sendok makan madu alami.
  2. Setelah itu peras jeruk nipis untuk diambil sarinya.
  3. Campurkan kedua bahan tadi kedalam wadah yang berisi air hangat.
  4. Lalu minum sebanyak satu kali setiap hari pada pagi hari.
  5. Madu disini selain berfungsi untuk menurunkan kolesterol juga berguna sebagai pemanis karena beberapa orang tidak tahan dengan rasa jeruk nipis yang terlalu asam.

**Namun hal lain yang perlu diketahui, untuk campuran antara jeruk nipis dan madu ini tidak cocok untuk orang yang mempunya penyakit asam lambung tinggi. Hal ini disebabkan jeruk nipis mengandung banyak asam sitrat yang berbahaya untuk penderita asam lambung dan maag. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan ramuan dengan campuran kayu manis.

Penyebab Trigliserida Tinggi

Berikut beberapa penyebab kadar trigliserida dalam tubuh seringkali menurun, antara lain:

  1. Diabetes tipe 2 tidak terkontrol

Penyakit diabetes dengan kadar gula darah yang tinggi dan tidak rajin minum obat, yang dapat menyebabkan meningkatnya kadar trigliserida dalam darah. Sebaiknya dengan menjalani program perawatan untuk mengontrol gula darah agar selalu pada an gka normal atau stabil dengan melakukan diet tinggi lemak, gula dan karbohidrat. Karena ketika mengkonsumsi banyak makanan penuh gula dan lemak jenuh, akan memnyebabkan risiko terkena kolesterol tinggi yang dapat menimbulkan hipertrigliseridemia, terutama jika Anda mengkonsumsi sebagian besar kalori tersebut dalam bentuk karbohidrat.

  1. Hypothyroidism (kadar hormon tiroid rendah)

Pada tubuh tidak memproduksi hormon tiroid yang cukup, akan memnyebabkan trigliserida dan kadar kolesterol cenderung meningkat dan hanya bantuan obat yang dapat meningkatkan hormon tiroid dalam tubuh.

  1. Kelebihan lemak perut

Jika memiliki lemak di sekitar perut yang cukup tabl dan pasti mengganggu atau perut buncit, maka tubuh dapat mempengaruhi reaksi kimia yang membuat sulit bagi Anda untuk menjaga kadar lipid dalam taraf yang normal dan sehat.

  1. Kurang olahraga

Sering melakukan olahraga, dapat membantu mempertahankan kadar HDL pada tingkat yang sehatkarena reaksi kimia dalam otot-otot sehingga jikajika tidak melakukan aktivitas fisik, akan menyebabkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida menjadi naik .

  1. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu dapat menyebabkan trigliserida tinggi, seperti kortikosteroid dan protease inhibitor.
  2. Rajin Konsumsi alcohol

Minum minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar trigliserida dantentu haruis dihentikan mengkonsumsi minuman alkohol yang tidak baik untuk kesehatan.

  1. Penyakit ginjal kronis

Pertanda dari penyakit ginjal jika kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) rendah sedangkan trigliserida tinggi.

  1. Kondisi herediter

Kadar trigliserida yang tinggi dapat dipengaruhi oleh faktor keturunan sehingga jika anggota dari keluarga menderita kolesterol tinggi atau trigliserida tinggi, maka ada kemungkinan kuat Anda juga mengalaminya.

Mengkonsumsi gula olahan dapat meningkatkan kadar trigliserida, sehingga cara tepat untuk mengatasinya dengan cara mengurangi konsumsi gula. Namun, mengkonsumsi madu turunkan kadar trigleserida dalam tubuh dengan aman dan efektif dengan kandungan kadar gula alami.

Bagikan informasi tentang Minum Madu Turunkan Kadar Trigleserida Dan Cegah Kolesterol kepada teman atau kerabat Anda.

Minum Madu Turunkan Kadar Trigleserida Dan Cegah Kolesterol | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Minum Madu Turunkan Kadar Trigleserida Dan Cegah Kolesterol

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
QUICK ORDER
Madu Sarang / Sarang Madu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 90.000
Ready Stock / 550gr
*Mulai Rp 90.000
Ready Stock / 550gr
Best Seller
OFF 13%
QUICK ORDER
Madu Multi Flora 350 ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

asli murni Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML
Limited Edition
OFF 5%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
SIDEBAR