Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Pengen Awet Muda? Rutin Pakai Masker Madu Tingkatkan Kolagen

Pengen Awet Muda? Rutin Pakai Masker Madu Tingkatkan Kolagen

Diposting pada 3 October 2018 oleh Madu Asli

Madu tingkatkan kolagen yang merupakan protein yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, kehadiran jumlah kolagen yang tepat dalam tubuh Anda berfungsi agar kulit terlihat kencang.

Madu Tingkatkan Kolagen Dalam Tubuh

madu tingkatkan kolagen

Madu tingkatkan kolagen dalam tubuh karena merupakan bahan alami, madu efektif dapat meningkatkan kolagen pada tubuh Anda, antara lain:

  1. Minyak zaitun, madu dan minyak biji anggur

Campurkan 4-5 tetes minyak biji anggur dengan 1 sendok teh madu dan minyak zaitun. Aplikasikan dengan lembut seluruh kulit dan leher wajah Anda. Biarkan kering selama 10-15 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Manjakan diri dalam proses ini setiap minggu untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit.

  1. Jambu, jus wortel dan madu

Ambil 2 potongan cincang jambu masak dan masukkan ke dalam blender untuk mendapatkan pastanya. Campur dengan 1 sendok teh jus wortel yang baru diekstraksi dan satu sendok makan madu. Oleskan campuran yang dihasilkan di seluruh kulit dan leher wajah Anda. Biarkan sampai kering sekitar 15 menit sebelum mencuci dengan air hangat. Penggunaan masker bulanan ini dapat memperbaiki masalah kolagen di kulit Anda.

  1. Telur putih, madu dan jus lemon

Siapkan masker putih telur dan madu serta jus lemon. Sebarkan bahan yang dihasilkan ke seluruh wajah Anda dan biarkan sekitar 20 menit sebelum mencuci residu dengan air dingin. Manjakan diri dalam proses ini setiap minggu untuk merangsang tingkat kolagen di kulit Anda.

  1. Alpukat dan madu

Ambil alpukat matang dan hancurkan sebelum mencampurnya dengan 2 sendok teh madu. Aplikasikan ramuan ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah selesai, bersihkan kulit Anda dengan air suam-suam kuku. Penggunaan dua minggu sekali masker wajah yang luar biasa ini bisa menghasilkan hasil yang bagus untuk kulit Anda.

  1. Tepung beras, madu dan tomat 

Buat masker wajah berikutnya dengan menggabungkan 1 sendok teh tepung beras dan 2 sendok teh madu dan 2 sendok makan jus tomat. Sebarkan seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan paling sedikit 20 menit sebelum mencuci kulit Anda dengan pembersih dan air hangat. Manjakan kulit Anda dengan masker wajah ini secara dua mingguan untuk merangsang produksi kolagen.

Fakta Unik Mengenai Kolagen

Fakta menarik mengenai kolagen yang perlu Anda ketahui, untuk menjaga kulit dan tubuh terhindar dari radikal bebas, antara lain:

  1. Elastisitas kulit

Bila kolagen dalam tubuh memiliki jumlah yang cukup, maka akan membantu kulit menjadi elastis. Ini juga akan mencegah kulit kendur dan mengencangkan sel-sel kulit. Kolagen adalah salah satu protein penting dalam tubuh yang mempercepat proses pembaruan sel, sehingga menghilangkan kerutan dan membuat wajah awet muda.

  1. Kolagen terdapat dalam buah yang kaya vitamin

Buah yang mengandung vitamin C dan A tinggi dapat membantu memproduksi kolagen dalam tubuh. Buah jeruk dikenal paling baik untuk meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membantu menjaga tanda penuaan.

  1. Memperbaiki tekstur kulit

Kolagen yang cukup dalam kulit akan membantu kulit tampak sehat dan awet muda. Sebab kolagen dalam tubuh mampu mengganti jaringan yang rusak dan meningkatkan pertumbuhan sel baru. Jika Anda punya jumlah kolagen tinggi, maka Anda memiliki kulit yang bebas kerut dan lembut.

  1. Kulit berseri

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, 30 % tubuh mengandung kolagen yang mampu membuat kulit bercahaya dan berseri. Selain itu, kolagen dapat membantu menguatkan kulit dan mencegah kerusakannya.

  1. Rahasia meningkatkan kolagen

Satu rahasia untuk membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh adalah dengan mengelupas kulit secara teratur. Menurut ahli kecantikan, pengelupasan kulit bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dengan mudah. Pengelupasan kulit membantu melepaskan sel kulit mati dari tubuh, sehingga memicu produksi kolagen.

Menjaga Kolagen Dalam Tubuh

Untuk membuat kolagen dalam tubun tetap terjaga sebaiknya menghindari hal-hal berikut ini:

  1. Paparan sinar matahari yang terlalu lama

Kandungan sinar ultraviolet (UV) dalam sinar matahari dapat memecah kolagen dan merusak serat-seratnya. Elastin, protein yang juga membuat kulit elastis dan kencang, juga turut terkena dampaknya. Pemecahan kolagen memicu pertumbuhan elastin dan jumlah elastin yang meningkat memicu produksi enzim pemecah kolagen. Akhirnya kolagen lebih banyak lagi dipecah.

  1. Merokok

Ribuan bahan kimia yang ada di sebatang rokok bisa merusak kolagen dan elastin. Misalnya nikotin. Zat ini bisa mengurangi aliran oksigen dan nutrisi ke kulit sekaligus membahayakan kesehatan kulit.

  1. Mengonsumsi makanan tinggi gula

Ketika mengonsumsi hidangan sangat manis, gula akan tinggi dalam aliran darah Anda, kadar gula dalam darah yang akan menempel pada protein sehingga membentuk molekul baru yang dapat merusak protein-protein lain di dekatnya dan kolagen.

Masker Madu Untuk Kulit Yang Indah Bersinar

Penggunaan manfaat madu sebagai masker tubuh dan wajah yang alami akan menambah kulit semakin sehat dan bersinar, berikut cara menggunakan madu sebagai perawatan kulit antara lain:

1.      Masker madu

Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan dengan madu adalah dengan mengoleskannya sebagai masker. Madu mentah dapat membantu membuka pori-pori sambil sekaligus melembabkan kulit. Untuk membuatnya, cukup oleskan lapisan tipis madu pada kulit yang sedikit basah dengan gerakan melingkar. Kemudian, biarkan selama setidaknya 30 menit dan bilas dengan lembut menggunakan air hangat. Setelahnya, Anda pasti akan menemukan bahwa kulit berubah jadi lembut dan bersinar.

2.      Cleanser madu

Meskipun bukan untuk menyingkirkan make up mata yang rumit, madu masih cukup berguna sebagai cleanser. Madu mudah melarutkan make up, khususnya ketika madu dicampur dengan minyak tumbuhan alami serta rempah-rempah. Cobalah buat campuran madu dengan minyak (antara minyak kelapa atau minyak jojoba) untuk membentuk tekstur seperti balsem yang cukup licin untuk dioleskan ke wajah. Lalu tambahkan sedikit kayu manis, kunyit atau kemiri untuk menambahkan aroma. Pijatkan campuran ke seluruh wajah, melonggarkan make up tebal serta melembabkan kulit pada waktu yang sama.

3.      Exfoliator madu

Anda dapat exfoliate kulit Anda sekali atau dua kali seminggu dengan scrub lembut yang dibuat dari madu dan baking soda. Baking soda dapat mengexfoliate kulit dengan ringan sementara madu menenangkan dan melembutkan kulit. Pakaikanlah campuran ini ke seluruh tubuh, lengan, kaki, dan tungkai Anda pasti dapat bermanfaat dari campuran efektif tapi simpel ini.

4.      Mandi madu

Saat kulit Anda terasa kering, pakailah madu untuk menenangkannya. Mandi air hangat dengan bahan-bahan lembut dapat membuat kulit tetap sehat saat pergantian musim. Cukup tambahkan dua cangkir madu ke bak mandi untuk mempersiapkan air mandinya. Lalu berendam selama 15 menit dan kemudian tambahkan baking  soda selama 15 menit berikutnya untuk membantu tubuh menyingkirkan sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

Kolagen merupakan jaringan ikat dasar yang membantu membentuk struktur kulit dan sangat berperan dalam membuat kulit menjadi terlihat awet muda. Namun, semakin bertambahnya usia, tubuh kita memproduksi lebih sedikit kolagen. Konsumsilah madu tingkatkan kolagen yang terbukti efektif untuk membantu menjaga kestabilan kolagen dalam tubuh.

Bagikan informasi tentang Pengen Awet Muda? Rutin Pakai Masker Madu Tingkatkan Kolagen kepada teman atau kerabat Anda.

Pengen Awet Muda? Rutin Pakai Masker Madu Tingkatkan Kolagen | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Pengen Awet Muda? Rutin Pakai Masker Madu Tingkatkan Kolagen

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 9%
Rp 100.000 Rp 110.000
Ready Stock / 500ML-HT
Limited Edition
OFF 11%
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML - HT
Limited Edition
OFF 13%
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML - HT

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps