Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Tips Alami Madu Kuatkan Akar Rambut Hingga Ujung Rambut

Tips Alami Madu Kuatkan Akar Rambut Hingga Ujung Rambut

Diposting pada 20 October 2018 oleh Madu Asli

Madu kuatkan akar rambut terbukti sebagai keajaiban dalam menghentikan kerontokan rambut atau mencegah kebotakan, karena antioksidannya yang kuat, sifat antikuman dan fungisida serta lilin alami pada madu.

Manfaat Madu Kuatkan Akar Rambut Dan Kesehatan Kulit Kepala

madu kuatkan akar rambut

Madu kuatkan akar rambut karena memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut yang menipis karena akar rambut yang lemah. Kerontokan pada rambut dapat saja disebabkan karenarapuhnya akar rambut, disamping nutrisi yang masuk tidak dapat tersalurkan secara menyeluruh bagi rambut.

Manfaat madu untuk menguatkan akar rambut, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa madu memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut Anda. Kandungan alaminya mampu memperkuat akar rambut hingga tidak mudah patah dan rontok. Selain itu pula madu memiliki manfaat dapat menghindari rambut bercabang dan menjadikan rambut lebih halus dan mudah diatur.

Kandungan Madu Menutrisi Akar Rambut

Manfaat yang terkandung dalam madu dengan kandungan di dalamnya, adalah sebagai berikut:

  1. Madu adalah zat manis alami yang terdapat pada lebah dan berasal dari bahan baku nektar bunga.
  2. Madu adalah antioksidan alami, sehingga dapat membuat kulit kepada menjadi sehat dan cepat merangsang pertumbuhan
  3. Kandungan nutrisi dalam madu sebagai emolien yang mampu meningkatkan kesehatan folikel rambut dan berperan penting dalam pertumbuhan rambut yang sehat.
  4. Madu terdiri dari kualitas antibakteri dan antiseptic, yang dapat mencegah kulit kepala kita dari ingeksi atau psoriasis dan cenderung untuk menjaga kulit kepala kita bersih dan bebas bakteri serta jauhkan dari ketombe dan gatal pada kulit kepala.
  5. Kita semua mengetahui bahwa madu adalah huectant, untuk mencegah hilangnya kelembaban dari kulit kepala.
  6. Madu juga memiliki kandungan gula yang membantu mempertahankan kelembaban. ini akibatnya mencegah rambut rontok dan memperkuat folikel rambut anda.

Merawat Akar Rambut

Beberapa cara madu untuk menguatkan akar rambut dan penggunaan ramuan ini cocok untuk semua jenis rambut kepala, antara lain:

  1. Madu dan susu murni

Kandungan nutrisi pada madu dan susu dapat digunakan dalam memperkuat akar rambut mulai dari kalsium, karbohidrat, hingga protein. Penggunaan madu dan susu untuk rambut dapat menutrisi dan menguatkan akar rambut. Cara memnggunakannya dengan menjadikan sebagai masker rambut madu dan susu yang dioleskan di kepala secara merata kemudian tutup dengan handuk dan diamkan hingga satu jam, kemudian cuci bersih.

  1. Madu dan lidah buaya

Untuk cara ini menggunakan madu dan lidah buaya dapat bermanfaat dalam menyehatkan rambut karena kaya akan vitamin E serta antioksidan. Cara menggunakan dengan dijadikan sebagai masker dengan mengoleskan masker kombinasi madu dan gel lidah buaya secara merata kemudian diamkan hingga 30 menit, setelahnya jangan lupa dicuci hingga bersih karena akana ada gel yang menempel di rambut

  1. Madu dan allpukat

Kandungan vitamin E yang baik buah alpukat dapat digunakan untuk menguatkanakar  rambut dan merangsang regenerasi sel kulit mati. Cara menggunakan sebagai masker dengan menumbuk atau menghaluskan alpukathingga menjadi pasta. Kemudian oleskan campuran madu dan alpukat secara merata. Namun rambut harus bersih terlebih dahulu sebelumnya. Selanjutnya tutup kepala dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas hingga bersih.

  1. Madu dan minyak kelapa

Kandungan alami dalam madu dan minyak kepala seperti vitamin dan mineral  dapat menjaga kelembaban kulit dan menguatkan akar rambut, serta mencegah rambut dari ketombe dan kering.  Cara penggunaannya campurkan madu dan minyak kelapa. Oleskan ke kulit kepala kemudian diamkan hingga 1 jam. Lalu bilas hingga benar-benar bersih.

  1. Madu dan lemon

Buah lemon ternyata dapat menguatkan akar rambut. Cara penggunaannya dengan menjadikannya sebagai masker seperti cara sebelumnya dengan menyiapkan perasan air lemon yang ditambahkan madu secukupnya namun jangan sampai menjadi encer. Kemudian rendam kain maupun handuk dalam larutan perasan dan air tadi kemudian tutup rambut dan kepala dengan handuk dan bungkuskan kepada kulit kepala dan diamkan hingga masker meresap ke dalam akar rambut. Kemudian cuci rambut hingga bersih. Air panas membuat lemon semakin efektif dan cepat bekerja.

  1. Madu dan kemiri

Madu dan kemiri yang merupakan rempah-rempah dapat berkhasiat untuk menguatkan akar. Cara menggunakanya dengan memnyiapkan 10 buah kemiri yang disangrai dalam wajan panassampai bewarna hitam. Kemudian tumbuk kemiri dan ambil minyaknya menggunakan kain kasa kemudian tambahkan madu, gunakan sebagai olesan pada rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan hingga satu malam. Setelah itu cuci rambut hingga bersih dan minyaknya menghilang

  1. Madu dan cuka Apel

Kandungan madu dan cuka apel dapat digunakan untuk menguatkan akar rambut. Cara menggunakannya dengan mencampurkan cuka apel dengan madu secukupnya sesuaikan dengan panjang dan tebal rambut kemudian semprotkan secara merata kepada rambut dan berikan sensasi pijatan lembut. Setelah itu diamkan  cuci hingga bersih. Selain menguatkan, cuka apel dapat membuat rambut semakin mengkilat.

  1. Madu dan pisang

Madu dan pisang yang kaya akan vitamin dapat memberikan nutrisi kepada rambut dan menghasilkan akar rambut yang kuat. Cara menggunakanannya dengan memanfaatkan madu dan pisang sebagai masker yang dihaluskan seperti pasta yag dioleskan pada rambut dan kulit kepala. Terakhir cuci hingga bersih dan tidak mengeluarkan bau.

  1. Madu dan santan

Madu dan santan yang biasanya digunakan untuk sayur dapat bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Santan dapat menjaga kelelembaban rambut. Cara penggunaannya yaitu dengan menyiapkan air santan kelapa sebanyak 100 ml dan tambahkan madu secukupnya, kemudian oleskan ke kulit dan pijat-pijat seperti sampoo. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dikepala dan cucilah hingga bersih.

  1. Yoghurt dan madu

Madu dan yoghurt sangat efektif membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala sehingga dapat menguatkan akar rambut. Cara penngunaan yogurt yang dipadukan dengan madu yaitu dengan menyiapkan dua sendok makan yoghurt serta satu sendok makan madu alami. Setelahnya coba Anda campurkan kedua bahan dan coba oleskan mulai dari akar hingga ujung rambut. Setelahnya cuci bersih.

Penggunaan  madu kuatkan akar rambut ini sangat mudah, sehingga menjaga rambut Anda dari kerontokan sehingga membuat rasa percaya diri karena rambut sudah lagi tidak mudah rontok. Kesehatan rambut Anda semakin terjaga dengan menggunakan madu yang mudah di dapat dan aman bagi rambut Anda.

Bagikan informasi tentang Tips Alami Madu Kuatkan Akar Rambut Hingga Ujung Rambut kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Alami Madu Kuatkan Akar Rambut Hingga Ujung Rambut | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Tips Alami Madu Kuatkan Akar Rambut Hingga Ujung Rambut

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 11%
Rp 120.000 Rp 135.000
Ready Stock / 500ML-MxR
Limited Edition
OFF 8%
Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Popular!
OFF 11%
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps