Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Kegunaan Madu dan Air Beras/Tajin Untuk Atasi Sembelit dan Lembabkan Kulit

Kegunaan Madu dan Air Beras/Tajin Untuk Atasi Sembelit dan Lembabkan Kulit

Diposting pada 17 April 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 1.184 kali

Madu dan air beras/tajin menjadi perpaduan yang menyehatkan tubuh dari luar dan dari dalam dengan kandungan nutrisi dan gizi lengkap di dalam kedua bahan tersebut.

Kandungan Madu dan Air Beras/Tajin

Madu dan air beras/tajin memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Madu sendiri mengandung banyak nutrisi, vitamin lengkap, zat gula, air, mineral, dan gizi di dalamnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Air beras mengandung banyak mineral dan zat yang bermanfaat untuk menyehatkan dalam dan luar tubuh, seperti asam amino, vitamin, minetral, dan antioksidan. Beras mengandung gula yang menjadikan air beras yang disebut air tajin mengandung karbohidrat.

Cara Penggunaan Air Beras

  1. Air cucian beras atau air cucian kedua/ketiga

Terdapat beberapa cara untuk membuat air beras menjadi bahan yang bermanfaat, cara yang  sederhana yaitu ambilah air beras bekas cucian beras, karena beras merupakkan bahan pokok asupan makanan sehari-hari, ini akan sangat mudah bukan? Karena proses yang pertama masih mengandung obat pertanian sehingga lebih baik dihindari dan ambilah air cucian yang kedua.

  1. Air tajin

Cara kedua masaklah air beras beserta beras layaknya memasak nasi seperti biasa, biarkan sampai mendidih dan saat air mulai mengental, ambillah dan dapat langsung dikonsumsi, air tersebutlah yang disebut air tajin.

  1. Fermentasi

Cara ketiga yaitu dengan memfermentasi air beras, caranya dengan membiarkan air beras yang telah dimasak selama satu hingga dua hari, air fermentasi beras ini dapat dijadikan masker wajah dan rambut.

 

Kegunaan Madu dan Air Beras

Manfaat Madu dan Air Beras/Tajin Bagi Kesehatan Tubuh

Madu asli digunakan sebagai campuran dengan air beras/ tajin dengan khasiat untuk menjaga kesehatan dan mengobati masalah luar dan dalam tubuh.

  1. Madu dan air beras sebagai pengganjal lapar

Khasiat air beras yang paling utama yaitu dapat mengganjal rasa lapar, karena air beras yang dimasak atau air tajin dapat membuat perut kenyang karena mengandung karbohidrat. Madu yang dikombinasikan dengan air tajin sangat baik diminum oleh balita atau anak-anak yang masih belum boleh memakan nasi atyau makanan keras, orang dewasa juga dapat minum kombinasi madu dan air tajin karena rasanya yang manis dan nikmat.

  1. Madu dan air beras mengurangi kerontokan rambut

Madu dan air beras dapat membantu mencegah dan mengurangi rambut rontok dengan membuat akar rambut menjadi kuat, karena memiliki rambut panjang khususnya wanita pasti mendatangkan masalah rambut rontok. Tentu masalah ini mengganggu rasa percaya diri karena rambut menjadi lebih tipis, yang dikarenakan kulit kepala yang kering dan akar rambut yang lemah.

  1. Madu dan air beras mengobati rambut kering dan rusak

Madu dan air beras akan membantu meregenerasi rambut yang rusak dengan mengembalikan kelembapan rambut, dengan kandungan mineral dan pitera yang terdapat dalam madu dan air beras. Rambut kering dan rusak dapat disebabkan oleh pemakaian berbagai zat kimia ataupun penataan rambut yang terlalu ekstrim.

  1. Madu dan air beras melembut kulit wajah dan tubuh menjadi

Madu dan air beras bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat di antaranya menjadi lembut dan lebih cerah, karena kandungan berbagai vitamin seperti vitamin E membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih, perpaduan madu dan air beras tidak akan membuat kulit kering dan malah sebaliknya.

  1. Madu dan air beras mengontrol minyak berlebih

Madu dan air beras dengan kandungan asam amino dapat membuat pH di kulit menjadi stabil dan berdampak pada stabilnya kandungan minyak di kulit wajah. Minyak di kulit wajah sering menimbulkan masalah seperti jerawat yang membandal.

  1. Madu dan air beras sebagai antioksidan

Kombinasi madu dan air beras/ tajin dapat membantu melindungi tubuh dari polusi dan sinar matahari dengan bekerja  sebagai antioksidan, karena dengan kandungan antioksidan di dalam kedua bahan tersebut. Madu dan air beras akan membantu tubuh melawan zat berbahaya yang muncul kapan saja baik kulit maupun tubuh.

  1. Madu dan air beras mencegah kerutan

Cara untuk mengurangi dan mencegah kerutan dan salah satunya adalah dengan menggunakan campuran madu dan air beras, dengan mengurangi kerutan di wajah, karena memasuki usia dewasa kerutan di wajah akan timbul dengan sendirinya dan sebagian besar menganggu penampilan dan rasa percaya diri.

  1. Madu dan air beras menjadi penghangat tubuh

Madu dan air tajin, rasanya tidak begitu aneh dan menjadi kegemaran banyak para pecinta minuman beralkohol. Di berbagai negara yang menghasilkan minuman alkohol, air beras merupakan salah satu bahan yang dijadikan minuman beralkohol karena cocok menjadi penghangat tubuh ketika musim dingin.

  1. Madu dan air beras untuk panas dalam

Manfaat madu dan air beras yang selalu dikonsumsi ketika mengalami panas dalam, ternyata pengobatan ini telah dilakukan sebagai alternatif pengobatan nasional cina kuno, karena efek yang diberikan ternyata cukup ampuh mengobati panas dalam.

  1. Madu dan air beras meningkatkan energi dalam tubuh

Madu dan air beras memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan dapat menjadi sumber energi untuk kebutuhan sehari-hari. Air rebusan beras yang dicampur dengan madu  dapat dijadikan untuk minuman penambah energi yang alamiah. Minuman ini tidak hanya untuk kebutuhan anak-anak, namun air tajin ini dapat dijadikan minuman alternatif penambah energi bagi orang dewasa.

  1. Madu dan air beras melancarkan sistem pencernaan

Kandungan nutrisi air tajin mampu mengatasi masalah sistem pencernaan yaitu gastroentritis dan sembelit. Minuman madu dan air tajin dapat menormalkan atau menetralkan asam lambung yang berlebihan tersebut. Mengkonsumsi campuran madu dan air tajin yang kental dan dalam keadaan masih hangat secara rutin dan teratur, membantu meminimalisir masalah pencernaan tersebut.

  1. Madu dan air beras mencegah timbulnya penyakit kanker

Madu dan air beras dapat mencegah munculnya kanker dalam organ tubuh, karena kandungan antioksidan di dalam kedua bahan tersebut untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Madu dan air beras mengobati alzheimer atau pikun

Kesehatan saraf-sarat di dalam otak dapat dilindungi dengan mengkonsumsi nutrisi madu dan air beras. Madu dan air tajin dapat dijadikan minuman alternatif bagi kalangan orang lanjut usia, sebaiknya konsumsi setiap pagi hari untuk mengurangi masalah pikun atau alzheimer.

Madu dan air beras/tajin memiliki perpaduan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh dan mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti sembelit hingga kanker. Selain mudah didapatkan, mengkonsumsi minuman kombinasi ini secara rutin dapat menjadi pilihan alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

Bagikan informasi tentang Kegunaan Madu dan Air Beras/Tajin Untuk Atasi Sembelit dan Lembabkan Kulit kepada teman atau kerabat Anda.

Kegunaan Madu dan Air Beras/Tajin Untuk Atasi Sembelit dan Lembabkan Kulit | Madu Asli

78 komentar untuk Kegunaan Madu dan Air Beras/Tajin Untuk Atasi Sembelit dan Lembabkan Kulit

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
OFF -9%
QUICK ORDER
Madu Mix Royal Jelly 1.000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 240.000 Rp 220.000
Ready Stock / 100ML-MxR
Rp 240.000 Rp 220.000
Ready Stock / 100ML-MxR
Best Seller
OFF 15%
QUICK ORDER
Madu Mix Royal Jelly 350 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000 Rp 100.000
Ready Stock / 350ML-MxR
Rp 85.000 Rp 100.000
Ready Stock / 350ML-MxR
Best Seller
OFF 9%
QUICK ORDER
Madu Pahit Asli dan Manis 1000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 250.000
Ready Stock / 1000ML-HT
*Mulai Rp 250.000
Ready Stock / 1000ML-HT
SIDEBAR