Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Madu Bersifat Koligemik Jaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Madu Bersifat Koligemik Jaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Diposting pada 16 October 2018 oleh Madu Asli | Dilihat: 145 kali

Madu bersifat koligemik yang biasa dialami seseorang karena memiliki kandungan asetilkolin yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah.

Komponen Dalam Madu Bersifat Koligemik

madu bersifat koligemik

Madu bersifat koligemik karena memiliki kandungan kimia seperti asetilkolin. Kandungan koligemin dalam madu, yaitu asetilkolin sangat berperan untuk meningkatkan peredaran darah serta mengurangi hipertensi. Gula yang yang terkandung dalam madu sangat mudah terserap langsung oleh darah sehingga cepat memproduksi energi untuk tubuh jika dibandingkan dengan gula biasa, seperti fruktosa 41,0 %; glukosa 35 %; sukrosa 1,9 %.

Selain itu madu juga memiliki kandungan lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi lain di dalam madu seperti berbagai vitamin A, vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, dan besi. Serta untuk menjaga kesehatan tubuh madu juga mengandung antibiotik dan berbagai asam organic yang dapat menjaga serta mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh. 

Khasiat dan Manfaat Madu

Dengan ribuan manfaat untuk menjaga hingga mengobati tubuh dari berbagai serangan yang dapat merugikan tubuh, madu dapat dikonsumsi oleh segala tingkatan, baik dikonsumsi oleh janin hingga orang tua antara lain:

  1. Janin

Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan di dalam rahim.

  1. Ibu hamil

Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan tubuh ibu hamil selama masa mengandung bayi serta dapat memenuhi asupan nutrisi yang tinggi bagi pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat selama dalam kandungan.

  1. Bayi

Madu dapat dikonsumsi oleh bayi karena dapat membantu perkembangan otak bayi, yang setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun sehingga sangat membutuhkan gizi yang tinggi yang berterkaitan dengan kecerdasan berpikit atau IQ dan kecerdasan mental EQ, sehingga banyak aneka produk makanan tambahan baik susu atau bubur bayi yang dikombinasikan dengan madu.

  1. Anak-anak

Madu memiliki kandungan vitamin B yang lengkap, yang mendukung anak tumbuh sehat, lincah dan riang serta tahan penyakitdengan meningkatkan nafsu makan.

  1. Remaja

Khasiat madu pada anak remaja yang sangat membutuhkan nutrisi dan gizi untuk mendukung berbagai aktivitas yang snagat banyak sehingga membuat tumbuh sangat cepat, gizi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh menjadi sempurna.

  1. Dewasa

Bagi orang dewasa yang memiliki banyak kegiatan atau aktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan, pasti akan memiliki tingkat kelelahan yang dapatmenyebabkan stress sehingga tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit.Madu adalah makanan tambahan terbaik yang dapat mencegah berbagai pernyakit penyakit seperti thypus, radang, serta infeksi bakteri lainnya.

  1. Lanjut Usia

Madu menjadi asupan nutrisi terbaik yang sangat diperlukan bagi orang lanjut usia, sebagai sumber energi dan gizi yang mudah diserap langsung oleh tubuh, karena pada usia lanjut fungsi pencernaan sudah mulai berkurang.

Khasiat Kandungan Sifat Koligemik Pada Madu

Kandungan madu yang bersifat koligemik dapat memperbaiki kondisi kesehatan yang sedang mengalami masalahkhasiat dari kandungan koligemik dalam madu, antara lain:

  1. Madu meningkatkan fungsi pencernaan dengan mengobati susah buang air besar/sembelit dan luka lambung, serta menyeimbangkan bakteri baik dan menghambat bakteri jahat.
  2. Madu sebagai sumber energy
  3. Madu sebagai pengganti gula yang aman sehingga sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  4. Baik untuk sistem pernapasan karena madu bersifat mukolitik (mengencerkan dahak)
  5. Madu dapat digunakan sebagai obat oles untuk menyembuhkan luka berair atau bernanah karena bersifat higroskopis menyerap air.
Manfaat Madu Murni Secara Umum

Manfaat madu secara umum dapat digunakan sebagai bahan alternatif untuk menjaga kesehatan maupun untuk kecantikan wajah dan tubuh, antara lain:

  1. Madu murni memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri, memiliki kekuatan antimikroba yang lebih kuat dari antibiotik saat ini.
  2. Mengkonsumsi madu dapat mengobati diare kronis yang tidak dapat diatasi dengan obat-obatan saat ini.
  3. Mengkonsumsi madu murni secara rutin dalam jangak waktu panjang dapat ,meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit.
  4. Membersihkan kotoran yang ada di usus pencernaan
  5. Penderita batuk berdahak,
  6. Para lansia dapat menguatkan daya tahan tubuh
  7. Orang yang selera makannya rendah
  8. Membantu mengobati infeksi bakteri dan jamur
  9. Meningkatkan daya tahab tubuh
  10. Membantu proses detoksifikasi
  11. Merangsang pertumbuhan jaringan
  12. Membantu penyakit kulit yang bersifat basah
  13. Meningkatkan stamina pria dan wanita
  14. Membantu proses pertumbuhan pada anak
  15. Kandungan madu yang bersifat higroskopis dapat digunakan pada luka eksim basah sebagai salep.
Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Sudah bukan rahasia madu memiliki manfaat untuk kesehatan bagi tubuh, karena terdapat banyak kandungan alami yang mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, antara lain:

  1. Madu untuk antibiotic

Madu memiliki manfaat sebagai antibiotic alami yang dapat emmbasmi kuman dan bakteri dengan kandungan hydrogen peroksida dan asam amino merupakan zat antiseptic pada madu.

  1. Obat batuk dan radang tenggorokan

Madu dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk yang tidak kunjung berhenti disertai dengan rasa gatal di tenggorokan. Hal ini sangat mengganggu aktivitasmu bukan? Untuk menyembuhkan penyakit ini  Anda dapat membuat teh madu yang dicampur lemon, serta air hangat.

  1. Mencegah kanker dan penyakit Jantung

Dua penyakit paling berbahaya dimuka bumi ini, yaitu kanker dan jantung ternyata juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi madu. Zat yang terdapat pada madu mengandung flavonoid dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

  1. Mencegah Diabetes

Kandungan senyawa dalam madu dapat menurunkan kadar gula darah. Khasiat madu ini sangat penting, baik Anda yang menderita diabetes ataupun yang belum terserang. Meskipun rasanya manis, namun madu terbukti tidak menyebabkan kadar gula darah meningkat namun  membantu menurunkan kadar gula darah.

  1. Kelelahan

Kandungan gula dalam madu lebih banyak manfaatnya bagi tubuh dengan mengkonsumsi madu yang dikombinasikan dengan bubuk kayu manis dengan ukuran sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel serta dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu.

Madu bersifat koligemik yangmirip seperti sirup manun memiliki rasa yang dihasilkan madu lebih maniskarena terdapat substansi monosakarida, glukosa dan fruktosa yang mana ketiganya juga sama memberikan rasa manis pada gula. Kesemua kandungan pada madu tentu memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan mencegah segala macam penyakit.

Bagikan informasi tentang Madu Bersifat Koligemik Jaga Tekanan Darah Tetap Stabil kepada teman atau kerabat Anda.

Madu Bersifat Koligemik Jaga Tekanan Darah Tetap Stabil | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Madu Bersifat Koligemik Jaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 11%
QUICK ORDER
Madu Mix Royal Jelly 500 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 120.000 Rp 135.000
Ready Stock / 500ML-MxR
Rp 120.000 Rp 135.000
Ready Stock / 500ML-MxR
Limited Edition
OFF 5%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 800 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Rp 180.000 Rp 190.000
Ready Stock / 800ML-MxP
Limited Edition
OFF 4%
QUICK ORDER
Madu Mix Bee Pollen 1.000 ML

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP
SIDEBAR