Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Resep Alami Dan Aman Madu Atasi Gusi Bengkak

Resep Alami Dan Aman Madu Atasi Gusi Bengkak

Diposting pada 23 October 2018 oleh Madu Asli

Madu atasi gusi bengkak yang umum dialami oleh semua orang, penyebabnya bakteri yang terdapat pada plak kemudian menginfeksi jaringan gigi sehingga dapat menyebabkan infeksi pada gigi yang membuat gusi bengkak.

Cara Madu Atasi Gusi Bengkak Dengan Alami

madu atasi gusi bengkak

Madu atasi gusi bengkak berikut ini yang sudah dipercaya sangat ampuh menyembuhkan gusi yang bengkak, berikut cara madu mengobati gusi bengkak di bawah ini:

1.      Cara mengobati gusi bengkak dengan madu

Kandungan alami pada madu mampu mencegah inflamasidan bahkan menutrisi serta gusi agar semakin lebih sehat dengan tambahan kandungan vitamin. Jika sebab dari gusi Anda yang bengkak adalah karema adanya jamur atau bakteri yang terlalu lama menempel, maka madu akan memebrsihkan dan mengempeskan gusi kamu yang bengkak. Sebaiknya memilih madu murniyang baru dipanen bukan madu dalam bentuk sachetyang dijual ditoko yang lebih banyak campuran air gula. Madu aman ketika dikombinasikan dengan bahan alami lainnya, seperti air jeruk nipis, bawang putih, biji asam jawa, serai, tumbukan daun sirih, dan lain-lain.

2.      Cara mengobati gusi bengkak dengan jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang ada di dalam jeruk nipis memang mampu mencegah inflamasi atau peradangan, jadi ketika Anda menggunakan jeruk nipis sebagai obat gusi bengkak sama saja menghentikan peradangan dan mencegah rasa sakitnya menjalar ke bagian gusi yang lain. Kandungan madu tetap aman ketika disatukan dengan bahan lain, seperti jeruk nipis dengan madu murni, air garam atau garam saja, tumbukan bawang putih, tumbukan daun serai, tumbukan daun sirih, dan bahan alami lainnya.

3.      Cara mengobati gusi bengkak dengan biji asam jawa

Seperti pada buahnya, biji asam jawa juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dapat mencegah timbulnya bakteri pada gusi dan juga pada gigi.Selain itu asam jawa memiliki kandungan flavonoid yang membantu menghentikan rasa sakit yang disebabkan oleh gusi yang bengkak. Dan juga mencegah timbulnya inflamasi atau peradangan pada gusi. Bji asam jawa juga dapat Anda campur dengan bahan-bahan alami lainnya yang sebenarnya memiliki fungsi yang sama seperti asam jawa dengan maduatau jeruk nipis.

4.      Cara mengobati gusi bengkak dengan daun serai

Antibakteri yang terdapat pada daun serai, dapat mengobati bengkaknya gusi dikarenakan bakteri maupun jamur. Selain itu daun serai cukup handal sebagai antiseptik dan juga anti inflames. Untuk cara mengobati gusi bengkak dengan menggunakan serai cukuplah mudah, dan Anda juga dapat hanya menggunakan serai untuk mengobati gusi bengkak Anda atau dapat juga degan beberapa campuran bahan alami lainnya yang bersifat cair, seperti air garam, madu, air perasan jeruk nipis.

5.      Cara mengobati gusi bengkak menggunakan garam

Zat anti infeksi yang ada di dalam kandungan garam memang dipercaya sangat ampuh menyembuhkan gusi yang bengkak. Kandungan anti infeksi dalam garam dapat mengatasi peradangan yang lebih lanjut sehingga tidak meluas ke bagian gusi yang lainnya. Garam dapat Anda gunakan langsung dengan menempelkan garam pada gusi Anda yang bengkak, dan tanpa menggunakan campuran dengan bahan alami lainnya.

6.      Cara mengobati gusi menggunakan jahe

Tidak hanya mengobati gusi Anda yang bengkak saja, tapi jahe juga sangat ampuh mengobati gigi yang berlubang. Jika salah satu penyebab gusi Anda bengkak adalah kurangnya menjaga kebersihan gigi dan gusi,maka jahe akan mencegah timbulnya bakteri yang menempel pada gusi, dan jika pembengkakan gusi sudah parahsegera gunakan jahe untuk mencegah terjadinya infeksi yang lebih lanjut.Caranya tumbuk jahe hingga menjadi lembut, dan Anda dapat mencampurnya dengan bahan lain yang sifatnya cair, seperti jahe dengan madu, air garam, air jeruk nipis, dan lainnya.

7.      Cara mengobati gusi bengkak dengan menggunakan bawang putih

Hampir semua bahan alami memiliki fungsi yang sama ketika digunakan sebagai pengobatan, terutama mengobati gusi bengkak. Kandungan bawang putih juga memiliki antiseptik yang dapat menghentikan peradangan pada gusi yang semakin parah dan meluas, selai itu ampuh mengobati timbulnya infeksi pada gusi. Anda dapat hanya menggunakan bawan putih saja untuk mengobati gusi Anda yang bengkak, atau mencampurnya dengan bahan alami lainnya, yang sifatnya lebih cair, misalkan mencampur bawang putih dengan air garam, air perasan jeruk nipis, madu.

Alasan Madu Dapat Menjadi Antibiotic Obat Gusi Bengkak

Ada beberapa faktor mengapa madu dapat dijadikan sebagai antibiotic untuk gusi bengkak, antara lain:

  1. Madu memiliki kadar gula yang tinggi yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada gusi.
  2. Tingkat keasaman pada madu sangat tinggi sehingga dapat membunuh bakteri.
  3. Madu memiliki senyawa hidrogen pedroksida yang mampu membunuh semua mikroorganisme penyebab gigi rusak.
  4. Dalam madu, terdapat senyawa yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri.

Pola Hidup Sehat Hindari Gusi Bengkak

Menerapkan pola hidup sehat dapat menghindarkan dari gusi bengkak, berikut cara menerapkan hidup sehat, antara lain:

  1. Banyak minum air putih

Mengonsumsi air putih yang banyak dapat mengurangi bakteri pada mulut dan juga dapat menggantikan peran air liur yang berkurang.

  1. Mengurangi stress

Stress sangat mempengaruhi kesehatan gigi dan gusi, sebaiknya kurangilah terlalu banyak berfikir yang menyebabkan stess dan sebaiknya luangkan waktu untuk refreshing dan menyegarkan pikiran Anda, sehingga dengan menghindari stress kesehatan mulut akan menjadi lebih baik.

  1. Pijatan gusi

Pijatan pada gusi dengan menggunakan jari telunjuk dan memijat gusi yang bengkak dengan gerakan melingkar dan juga berulang-ulang, namun gunakan tangan yang bersih agar tidak memicu bakteri lain pada mulut Anda.

  1. Modifikasi diet

Hindarilah makana yang kurang baik bagi gusi dengan menggantikannya dengan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, sehingga tambahkanlah menu pada diet Anda dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh.

Cara aman dengan bahan alami madu atasi gusi bengkak ini cukup sederhana namun efeknya sangat luar biasa, jika Anda rutin dan secara teratur mengobati gusi bengkak Anda, maka sangat mungkin rasa nyeri pada gusi dapat hilang dalam waktu singkat.

Bagikan informasi tentang Resep Alami Dan Aman Madu Atasi Gusi Bengkak kepada teman atau kerabat Anda.

Resep Alami Dan Aman Madu Atasi Gusi Bengkak | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Resep Alami Dan Aman Madu Atasi Gusi Bengkak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 8%
Rp 110.000 Rp 120.000
Ready Stock / 500ML-MxP
Best Seller
OFF 13%
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML
Best Seller
OFF 15%
Rp 85.000 Rp 100.000
Ready Stock / 350ML-MxR

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps