Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Ramuan Rahasia Madu Atasi Gigi Goyang Dan Patah

Ramuan Rahasia Madu Atasi Gigi Goyang Dan Patah

Diposting pada 23 October 2018 oleh Madu Asli

Madu atasi gigi goyang karena kandungan alaminya alami untuk mencegah gigi patah atau tanggalyang tidak hanya dialami oleh anak-anak saja, orang dewasa pun dapat mengalaminya.

Bahan Alami Madu Atasi Gigi Goyang

madu atasi gigi goyang

Madu atasi gigi goyang yang merupakan salah satu bahan-bahan alami yang selama ini ada di dapur Anda dapat menjadi obat ketika gigi goyang, sehingga tidak perlu pakai obat-obatan mahal karena bahan alami biasanya bekerja lebih cepat dan manjur untuk mengatasi gigi goyang secara alami dengan madu, berikut ini:

1.      Air madu hangat

Segera kumur dengan air garam dan madu ketika gigi terasa goyang. Madu mampu membasmi bakteridengan antibakteridi dalamnya dan meredakan infeksi pada gusi yang membuat gigi Anda goyang. Anda juga dapat kumur air garam secara rutin untuk mencegah terjadinya periodontitis.Caranya sebagai berikut:

a.       Campurkan beberapa sendok makan madu ke dalam air hangat.

b.      Kemudian, kumur selama kira-kira satu menit dan buang.

c.       Setelah itu, bersihkan dan sikat gigi Anda seperti biasanya.

2.      Madu, kunyit dan lada hitam

Kombinasi bahan-bahan alami seperti madu, kunyit dan lada hitam sangat ampuh untuk mengobati gigi goyang, karena memiliki kandungan sebagai antiperadangan. Selain itu, campuran tersebut mampu mengembalikan kekuatan gusi Anda. Untuk meracik ramuan ini, caranya sebagai berikut:

a.       Campur kunyit dan lada hitam dalam jumlah yang sama.

b.      Kemudian, haluskan kunyit dan lada hitam dengan ulekan atau dapat menggunakan kunyit dan lada hitam yang sudah dikemas dalam bentuk bubuk yang praktis.

c.       Tambahkan madu ke dalam campuran kunyit dan lada sehingga membentuk pasta

d.      Gunakan jari yang sudah dicuci bersih, untuk mengoleskan pada gusi yang sakit dengan memberi sensasi pijatan ringan selama 1-2 menit.

e.       Setelah itu, kumur dan buang sisa-sisa ramuan dari mulut sampai bersih.

3.      Madu dan garam

Ramuan lain yang dapat mengatasi gigi goyang yaitu campuran garam dan madu yang kaya dengan kandungan kalsium, magnesium, kalium, serta berbagai jenis mineral penting yang baik untuk menjaga kekuatan dan kepadatan gigi. Caranya sebgaai berikut:

a.       Siapkan garam meja secukupnya dan dua tetes madu kemudian aduk sampai menyatu.

b.      Dengan jari yang bersih, oleskan ramuan ini pada gusi dan gigi yang sakit.

c.       Lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 2 menit kemudian berkumur hingga bersih.

4.      Madu dan buah cermai

Buah berwarna hijau kekuningan ini rupanya ampuh untuk mengatasi gigi goyang pada orang dewasa karena kandungan dalam madu dapat menmperbaiki jaringan-jaringan penghubung yang rusak pada gusi. Untuk menguatkan gusi Anda dengan madu dan buah cermai, berikut caranya:

a.       Campurkan ekstrak buah cermai dalam segelas air madu hangat

b.      Minum satu kali sehari.

c.       Anda juga dapat makan langsung buahnya, namun hindari mengunyah dengan gigi yang goyang, kunyahlah makanan pada sisi mulut yang sehat.

5.      Madu dan jeruk nipis

Madu dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, dan dapat digunakan untuk mengatasi gigi goyang. Cara penggunaannya, antara lalin:

a.       Oleskan madu secukupnyapada bagian dalam jeruk nipis yang sudah dibelah menjadi 2 bagian.

b.      Setelah itu, oleskan pada gigi yang goyang.

c.       Diamkan beberapa menit kemudian berkumurlah dengan air hangat.

Gigi goyang pada orang dewasa

Ada berbagai faktor yang menyebabkan gigi goyang atau rapuh pada orang dewasa, berikut antara lain:

  1. Umumnya, gigi goyang pada orang dewasa disebabkan oleh periodontitis yaitu radang gusi yang disebabkan oleh infeksi.
  2. Peradangan ini menyebabkan kerusakan pada jaringan halus dan tulang yang menyokong gigi Anda pada tempatnya.
  3. Faktor risiko periodontitis antara lain adalah tidak menjaga kesehatan mulut dan gigi, keturunan, efek samping obat, dan kebiasaan merokok. Penyakit ini umumnya dapat diatasi secara mandiri di rumah.

Perawatan Gigi Susu Hindari Dari Gigi Goyang

Lakukan perawatan pada gigi susu agar terhindar dari gigi goyang, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain:

  1. Gigi susu bersifat tidak lebih kuat dibanding gigi tetap, karena lapisan email, bagian keras gigi susu, tidak lebih keras dibanding gigi tetap sehingga rentan keropos. Hanya dengan jarang membersihkan gigi setiap selesai makan dan mengkonsumsi yang serba manis.
  2. Kerusakan lapisan luar gigi terjadi akibat reaksi kimiawi antara karbohidrat, bersama kuman mulut, yang akan membentuk suatu zat asam yang mampu merusakkan lapisan luar gigi. Padahal gigi keropos mestinya tidak perlu terjadi.
  3. Karena membebaskan permukaan luar gigi dari sisa makanan berkarbohidrat dapat dilakukan hanya dengan membiasakan menggosok gigi teratur dan berkumur setiap habis mengkonsumsi karbohidrat.
  4. Maka sejak bayi, gigi perlu sering diseka dengan kapas basah steril pengganti sikat gigi. Selekas mungkin begitu bayi mulai mengkonsumsi karbohidrat, yakni mulai diberi bubur susu, gigi mulai terancam keropos. Jadi permukaan gigi harus dibebaskan dari sisa bubur susu.

Factor Penyebab Gigi Goyang

Penyebab dari penyakit gigi goyang dapat disebabkan oleh beberapa factor, berikut beberapa factor tersebut antara lain:

  1. Bakteri, namun faktor-faktor pendukungnya banyak terutama kebersihan mulut yang buruk dan akumulasi plak dan kalkulus atau karang gigi.
  2. Selain itu perokok berat, penyakit sistemik seperti diabetes, penggunaan obat-obatan tertentu yang menimbulkan efek samping terhadap rongga mulut, dan perubahan hormonal pada wanita juga menjadi faktor predisposisi dari terjadinya penyakit periodontal.
  3. Susunan gigi geligi yang tidak semestinya yaitu antara gigi atas dan bawah sehingga ada gigi yang berkontak lebih dulu saat rahang dikatupkan juga dapat menjadi penyebab kerusakan jaringan periodontal.
  4. Penyakit periodontitis kronis yang disebabkan oleh jumlah plak yang menumpuk pada permukaan gigi dapat menyebabkan gigi goyang.
  5. Penyakit gingivitis yang disebabkan oleh plak gigi yang tidak dibersihkan dengan benar sehingga mengeras menjadi karang gigi, dan menyebabkan radang gusi.

Gigi yang goyang tentu terasa tidak nyaman di mulut. Apalagi ketika Anda harus mengunyah atau berbicara. Trik menjaga agar gigi yang goyang tidak patah, tanpa pakai obat-obatan sebaiknya gunakan bahan-bahan alami seperti madu atasi gigi goyang yang terbukti dapat mengatasnya dengan efektif.

Bagikan informasi tentang Ramuan Rahasia Madu Atasi Gigi Goyang Dan Patah kepada teman atau kerabat Anda.

Ramuan Rahasia Madu Atasi Gigi Goyang Dan Patah | Madu Asli

Komentar dinonaktifkan: Ramuan Rahasia Madu Atasi Gigi Goyang Dan Patah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 13%
Rp 70.000 Rp 80.000
Ready Stock / 350ML - HT
Limited Edition
OFF 11%
Rp 80.000 Rp 90.000
Ready Stock / 350ML-MxP
Popular!
OFF 11%
Rp 160.000 Rp 180.000
Ready Stock / 800ML

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps