Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Tips dan Manfaat Madu » Atasi Berat Badan! 1 Dari 11 Manfaat Karbohidrat Dalam Madu

Atasi Berat Badan! 1 Dari 11 Manfaat Karbohidrat Dalam Madu

Diposting pada 7 April 2018 oleh Madu Asli

Karbohidrat dalam madu merupakan sumber energy bagi tubuh, mengendalikan berat tubuh serta mencegah berbagai serangan penyakit, dengan jenis karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks dalam madu hutan asli.

Karakter Karbohidrat Dalam Madu

Karbohidrat dalam madu memiliki kandungan kalori sebanyak 4 gram dan termasuk kandungan kalori yang cukup tinggi untuk tubuh. Berbagai jenis gula sederhana atau gula pati seperti pada buah dan zat pati juga mengandung karbohidrat, yang digunakan untuk tubuh sebagai sumber untuk mendapatkan tenaga, namun karbohidrat dapat menjadi sumber gula karena mengandung kadar glikemik sehingga jika berlebihan tidak baik untuk kesehatan. 

Jenis Karbohidrat Dalam Madu

Cara kerja karbohidrat dalam madu memiliki 2 cara yang berbeda pula, diantaranya:

  1. Karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana adalah nama lain dari gula sederhana. Karbohidrat ini juga terdapat dalam buah dan sayuran dengan jumlah yang sangat kecil, akan tetapi kandungan manfaat karbohidrat sederhana, paling besar ditemukan pada gula pasir dan berbagai macam permen yang memakai gula tambahan.

  1. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks tidak baik untuk tubuh termasuk jenis karbohidrat dari nasi putih. Sementara karbohidrat yang terdapat pada gandum lebih baik dari karbohidrat pada nasi.

Karbohidrat dalam madu

Manfaat Karbohidrat Dalam Madu

Berikut manfaat kabohidrat dalam madu yang diperlukan oleh bayi, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua dan wanita hamil.

  1. Sumber energi tubuh

Karbohidrat yang terbentuk dalam gula dan pati dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi. Beberapa aktivitas tubuh sangat memerlukan energi agar dapat berjalan dengan baik, beberapa aktivitas yang tidak disadari seperti bernafas juga membutuhkan energi, dan glukosa yang diperoleh dari pati dan gula yang berasal dari berbagai jenis makanan kemudian akan kembali dipecah menjadi gula sederhana.

  1. Mengendalikan berat badan

Ketika memiliki berat badan yang berlebihan atau gemuk maka jangan selalu langsung menghindari karbohidrat, teknik pemilihan beberapa jenis karbohidrat yang benar akan dapat memberi manfaat untuk menurunkan berat badan, saat mengkonsumsi pilihan karbohidrat yang berasal dari sayuran dan buah akan dapat membantu mengendalikan berat badan.

  1. Karbohidrat untuk mencegah penyakit

Ketika mengkonsumsi berbagai jenis asupan makanan yang mengandung banyak serat tinggi, maka hal tersebut merupakan upaya yang baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Jenis makanan yang memiliki kandungan serat tinggi dapat membantu mengurangi resiko dan bahkan mencegah munculnya penyakit diabetes serta kegemukan, karena serat sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung, pembakaran kalori, dan menurunkan kadar kolesterol.

  1. Memelihara kesehatan jantung

Ketika sering mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi, dapat menyebabkan  arteri akan dipenuhi oleh kolesterol yang sangat berbahaya untuk kesehatan jantung, akan tetapi saat dapat menyeimbangkan dengan konsumsi berbagai jenis sayuran, buah segar dan makanan olahan gandum dapat mengurangi resiko penyakit jantung

  1. Mendukung fungsi pencernaan

Berbagai jenis bahan makanan yang banyak memiliki manfaat karbohidrat yang mengandung serat sangat baik untuk tubuh. Mengkonsumsi jenis serat yang dapat larut dalam air dibutuhkan oleh tubuh untuk dalam membantu proses pencernaan baik di dalam usus besar maupun usus kecil. Berbagai jenis makanan yang mengandung serat akan mengatasi sembelit dan beberapa gangguan pencernaan lain.

  1. Meningkatkan penyerapan nutrisi

Salah satu jenis karbohidrat yang termasuk dalam jenis laktosa sangat baik untuk tubuh, dan jenis laktosa yang paling baik dapat diperoleh dari madu, yang sangat baik untuk membuat tubuh merasa lebih berenergi dalam waktu yang lama. Selain itu laktosa juga membuat tubuh dapat menyerap nutrisi sehingga bisa melancarkan sistem pencernaan.

  1. Mencegah kerusakan jaringan otot

Berbagai jenis aktivitas yang dilakukan yang membutuhkan kekuatan fisik secara langsung, aktivitas yang banyak akan membutuhkan banyak cadangan glikogen atau gula yang disimpan dalam darah, dan kadar gula di dalam darah tersebut didapatkan dari manfaat karbohidrat yang masuk sebagai makanan. Proses aliran glikogen yang cukup akan mencegah kerusakan jaringan otot dalam tubuh.

  1. Mengatur kenaikan kadar gula dalam darah

Tanpa kita sadari maka sering mengkonsumsi karbohidrat tanpa melihat kategorinya. Karbohidrat dengan kandungan gula yang tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, dan jika hal tersebut terjadi secara terus menerus maka dapat meningkatkan potensi diabetes. Akan tetapi katika dapat menyeimbangkan konsumsi karbohidrat dari gula dan serat maka kondisi tubuh akan tetap sehat, dan serat dapat mengurangi produksi kadar gula dalam darah.

  1. Mencukupi kebutuhan fitonutrien

Fitonutrien merupakan salah satu jenis bahan atau zat kimia yang dimanfaatkan oleh tubuh untuk sebagai antioksidan alami. Fitonutrien dapat membantu mencegah berbagai jenis radikal bebas yang dapat mengakibatkan pertumbuhan sel kanker. Fitonutrien juga sangat penting untuk membantu mencegah berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman, karena karbohidrat merupakan salah satu bagian dari produksi fitonutrien yang penting untuk tubuh.

  1. Mendukung fungsi otak

Karbohidrat memiliki manfaat yang sangat penting untuk menentukan sikap, mental dan akal yang sehatpada manusia, sehingga tanpa karbohidrat maka tubuh akan mudah terasa kurang bertenaga, tidak dapat berpikir dengan baik, mengalami gangguan emosi, tertekan dan bahkan depresi.

  1. Mengatasi kecemasan

Karbohidrat komplek memiliki manfaat yang sangat penting untuk membuat perasaan menjadi lebih baik, karena karbohidrat akan diserap oleh tubuh untuk memberikan efek yang menenangkan pada perasaan dan membuat kondisi mental menjadi lebih stabil.

Cara Konsumsi Karbohidrat Dari Madu

Bagi orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi karbohidrat maka ketika mencoba untuk mengurangi karbohidrat maka akan sulit, berikut beberapa langkah cara mengkonsumsi karbohidrat yang tapat.

  1. Tetapkan batas dan jumlah madu yang harus dikonsumsi setiap hari. Madu dengan karbohidrat dapat membuat tubuh beraktifitas dengan baik sementara jika dikurangi dapat membuat tubuh menjadi lebih lemah. Namun dengan membiasakan dengan mengkonsumsi karbohidrat pilihan seperti: kentang, jagung, nasi, sereal, buah-buahan, dan kacang-kacangan.
  2. Menyeimbangkan konsumsi karbohidrat madu dengan makanan yang mengandung karbohidrat yang rendah misalnya berbagai jenis makanan dan minuman yang terbuat dari susu, karena susu sangat baik untuk membantu tubuh dalam menyerap protein dan kalsium. Namun sebaiknya mencari jenis susu yang mengandung kalori rendah seperti susu rendah lemak.
  3. Selain rutin meminum madu, mengkonsumsi jenis sayuran yang banyak mengandung serat dan minimal tepung serta karbohidrat rendah seperti brokoli, bayam, tomat, mentimun, dan jamur.
  4. Beberapa makanan tambahan yang wajib dikonsumsi yang mengandung lemak sehat seperti ikan salmon, minyak canola dan berbagai jenis makanan yang tidak mengandung lemak jenuh.

Karbohidrat diperlukan oleh tubuh unruk menjaga tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit, terutama untuk sumber energy atau tenaga untuk melakukan aktivitas. Manfaat kandungan karbohidrat dalam madu dapat membantu tubuh tetap memiliki stamina dan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Bagikan informasi tentang Atasi Berat Badan! 1 Dari 11 Manfaat Karbohidrat Dalam Madu kepada teman atau kerabat Anda.

Atasi Berat Badan! 1 Dari 11 Manfaat Karbohidrat Dalam Madu | Madu Asli

Belum ada komentar untuk Atasi Berat Badan! 1 Dari 11 Manfaat Karbohidrat Dalam Madu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 13%
STOK HABIS
Rp 140.000 Rp 160.000
Habis / 700ML
Best Seller
OFF 9%
Rp 200.000 Rp 220.000
Ready Stock / 1000ML-HT
Limited Edition
OFF 4%
Rp 220.000 Rp 230.000
Ready Stock / 1000ML-MxP

Cukup Klik Call & Chat


Whatsapp : 085701112007
Hotline : +6281225322224 Email : order.maduasli@gmail.com Klik Maps